Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam yang Lezat

Dipos pada March 3, 2022

Opor ayam

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Opor ayam yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Opor ayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor ayam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam:

  1. Ayam
  2. Bumbu halus
  3. Bawang putih
  4. Bawang merah
  5. Kemiri disangrai
  6. Kunyit di sangrai
  7. Ketumbar di sangrai
  8. Jahe
  9. Merica
  10. Garam
  11. Santan

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam

1
Tumis bumbu halus smpai harum
2
Masukan ayam biarkan sampai bumbu meresap
3
Masukkan santan dan tambahkan air secukupnya
4
Masukkan garam dan merica
5
Masak hingga matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

Favorit anak mbarep..🤗..resep dari neneknya

Opor Ayam Bun Bun

Opor Ayam Bun Bun

Makanan khas org Jawa tp favorit ayah yang notabene org Sumatera 😄 dan kalo lebaran harus bikin opor sama sambel kentang ati. Next bunbun share juga resep sambel kentang atinya yes..

Opor Ayam Simple

Opor Ayam Simple

Cuacanya lagi adem banget nih.. Pagi2 udah ujan aja.. Hanya tukang ayam yang lewat. Ternyata eh ternyata suami Beli ayamnya (yg nulis resep lg beres2 di belakang). Karena masih ada kelapa, okelah marut kelapa sendiri biar kekinian... Hiii kemarin seharian mati lampu juga.. Duhh udah ujan mati lampu lagi. Mantap bgt dehh

8-10 porsi
Terik telor tahu

Terik telor tahu

Kepengin aja masak sayur ini..dari kemaren masaknya ayam ama ikan ...hiks gayaaa....😅😅 . Masaknya simple kok bun....😄😄

Opor ayam telur tempe

Opor ayam telur tempe

Opor ayam salah satu masakan kesukaan suamikuhhh tercinta #alay..

4 orang
30menit
opor ayam g ribed

opor ayam g ribed

Membuat lauk yg gampang dan mudah tampa menyita waktu yg panjang dan bahan2nya pun mudah di dapat itu pilihan saya.no ribed...

Ayam Ampal Putih / Opor Ayam

Ayam Ampal Putih / Opor Ayam

Kemarin siang si abang minta dibuatin Ayam Ampal Putih. Awalnya sempat bingung, apa itu ampal putih. Googling eh ternyata ampal putih itu Opor 😁. Okelah, let's goooooo....kita bikin Ayam Ampal Putih.

Opor telur ayam maknyuusss

Opor telur ayam maknyuusss

awalnya bikin opor ayam.Tp lupa ngg d foto..Eehh keburu abis deh. Berhubung tamu nya masih pd dateng,lauk ny abis.Akhirnya masak lg deh telor.Karena pd suka dg opor ayam saya,akhirnya saya coba deh bikin opor telor.Cara nya sama ko sama resep bikin opor ayam..

8 porsi
40 menit
Opor ayam (pelengkap Sego liwet)

Opor ayam (pelengkap Sego liwet)

Opor ayam bisa disajikan dengan lontong atau nasi putih/nasi liwet. Kali ini saya buat utk teman nasi liwet, biar lebih sedap dan legit.

8 - 10 porsi
30 menit
Opor Ayam Bunda

Opor Ayam Bunda

Ini requestnya anak2ku untuk menu lebaran bsk .... Opor ayam putih (resep ibuku) yg skrg jd resep andalanku klo bikin opor krn anak2 suka 😊 ... Yg pasti rasanya enak bangeet slmt mencoba 😉

5 porsi
60 menit