Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat MPASI 11m+ Bubur Terik yang Menggugah Selera

Dipos pada March 1, 2022

MPASI 11m+ Bubur Terik

Menu praktis dan gampang yaitu membuat MPASI 11m+ Bubur Terik yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya MPASI 11m+ Bubur Terik yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari MPASI 11m+ Bubur Terik, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI 11m+ Bubur Terik di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI 11m+ Bubur Terik sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan MPASI 11m+ Bubur Terik diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 11m+ Bubur Terik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 11m+ Bubur Terik memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di daerah asal saya, bubur terik menjadi menu sarapan pagi anak2, termasuk waktu saya kecil dulu. Sayurnya biasanya kol atau sawi putih, tapi karena adanya stok jamur kancing saja, yaa sutra lah.. yang penting habis hanya dalam waktu 15 menit..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 11m+ Bubur Terik:

  1. bubur nasi :
  2. 1,5 porsi nasi putih
  3. 4 sdm santan kental
  4. secukupnya air
  5. terik:
  6. 1 potong daging yang sudah direbus
  7. 1/4 buah tahu putih
  8. 1 buah jamur kancing ukuran sedang
  9. secukupnya air kaldu sapi
  10. 1/2 siung duo bawang
  11. 1/4 butir kemiri
  12. sejimpit ketumbar bubuk
  13. secukupnya daun salam & lengkuas
  14. sejimpit kecil garam
  15. secukupnya gula merah
  16. 3 sdm santan encer
  17. secukupnya minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 11m+ Bubur Terik

1
Bismillah..
2
Bubur nasi : campur semua bahan, kemudian blender kasar. Panaskan dalam panci & aduk2 hingga mengental & sesuai konsistensi yang diinginkan.
3
Terik : Siapkan bahan, cincang daging, tahu, jamur kancing. Haluskan duo bawang, kemiri, ketumbar.
4
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun salam & lengkuas, tumis sebentar. Tambahkan daging, jamur & tahu. Tumis hingga jamur layu. Tuang air kaldu, tambahkan gula merah & garam. Aduk2, masak hingga semua bahan matang. Tuang santan, aduk2 hingga rata & mendidih. Angkat.
5
Sajikan bubur dengan terik selagi hangat.
6
Note : saya menggunakan nasi putih 1,5 porsi karena biasanya setelah di bubur akan menyusut banyak.
7
Selamat mencoba...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Terik Telor Tahu Endesss

Terik Telor Tahu Endesss

Suami minta terik.. tapi mau nya dengan resep ibu mertua.. ya sudah cusss lah.. endesss nyaaa.. bikin nambah nasi... πŸ˜‚πŸ˜‚

10 orang
45 menit
Opor ayam

Opor ayam

selmat mencobaaa πŸ™Œ

8 porsi
45 menit
Opor Ayam Putih

Opor Ayam Putih

Biasanya bikin opor ayam yang kuahnya kuning yaa..kali ini coba yg kuah putih, bikinnya sama aja sih cuma gak pakai kunyit aja..terus kyny kalo kuah putih lebih creamy rasanya drpd kuah kuning..udah serasa mau lebaran aja makan opor ayam..hehehe..

4 porsi
60 menit
Opor ayam resep ibu

Opor ayam resep ibu

Lagi telfonan sama ibu yang beda provinsi, trus bahas masakan. Dikasih resep opor ayam yang gampang banget dan no micin. Insha Allah sehat buat keluarga

3-4 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Judulnya siih opor ayam. Tapi isinya lebih rame, ada tahu, wortel sama telur. Ini karena saya lagi pengen masak praktis, pakek bumbu jadi opor πŸ˜† Tapi d tambahin bumbunya biar makin mantap.

5-6 porsi
20 menit
Terik Daging (tanpa santan)

Terik Daging (tanpa santan)

6 porsi
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Ini opor ayam resep dari nyonya besar, resepnya sih simpel (menurut nina yaaa) hehehe. Suegeer hehe, yuk monggo dieksekusi. Untuk jumlah berapa ml santennya sesuai selera ya bukibuk. Kalo suka kentel ya santennya dibanyakin airnya dikurangin, kalo suka encer kaya nina ya santannya dikit aja.

Opor di Bulan Ramadhan

Opor di Bulan Ramadhan

Resep K 19 : Suami Udh Lama Pengin Opor.. Padhl Lebaran Msh Ad 2 mgg Lagi. Y Udh.. Dari Pada Ngg Lebaran Suami Ngiler, Mending di Buatin Skg. Hehehe

2 porsi
60 menit
Opor Ayam Sederhana

Opor Ayam Sederhana

Keburu abis opornya jadi cuma bisa foto seadanya hahahah ✌✌✌

3 orang
20 menit
Opor kepiting

Opor kepiting

Menghabiskan stock kepiting, sebelum telurnya menetas πŸ˜„πŸ˜„

Opor ayam dan tahu

Opor ayam dan tahu

Resep opor ini biasa dimasak saat Lebaran. Di makan dengan ketupat ato lontong. Di jamin nagih dan mau lagii dan lagi 😊😊 Selamat memasak

3 porsi
25 menit
Terik Kuning Tahu Telur

Terik Kuning Tahu Telur

Ga tau juga ini masakan khas darimana,suami juga baru denger ini namanya terik.di bilang mirip opor sihπŸ˜‚cuman waktu ku kecil dulu tiap aku sakit/ga enak badan mama selalu beliin sarapan bubur sama terik ini...rasanya ngangenin lembut gurih2 gitu,cocok juga buat balita/mpasi nih tinggal skip aja y cabenya.

Sayur Terik

Sayur Terik

Pagi2 suami request hari jum.at suru masak yg spesial , spesialnya apaa dkulkas cuma ada tahu,tempe,telur . Niatnya siih mau bikin sarapan pecel aja tinggal petik sayur dihalaman ruma eehh sii suami mnta yg lainnya ternyata hmmmm ,krna kbingungan jd sy search2 sayur apa yg enak dan manfaatin bahan dikulkas . Ketemulah si sayur terik ini , insyaallah rasanya mantap menurut saya xixixi

3 porsi
Opor ayam n telor simple

Opor ayam n telor simple

Yook coba yg simpel mantab^^

4 porsi
30 menit