Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Terik saPi NO santen yang Lezat

Dipos pada February 13, 2022

Terik saPi NO santen

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Terik saPi NO santen yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Terik saPi NO santen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Terik saPi NO santen, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Terik saPi NO santen ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik saPi NO santen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik saPi NO santen memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terik g pake sante a.k.a semUr yesπŸ˜†πŸ˜† Ni bikin sesuai bumbu yg ada,g ribet dan anak2 suka...πŸ˜™πŸ˜™suami jg blg enaaak 😍😍jadi g sia2 kan nguplek di dapur hari ini..menunya : nasi kuning,telur habang dan terik sapi tanpa santen ini...si kecil jg bs ikut makan..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik saPi NO santen:

  1. Nanas seiris,parut,balurin di daging sapi
  2. 500 gr Daging sapi iris pipih
  3. 2 ons Kentang,potong2 goreng.sisihkan
  4. 2 sdm mentega blueband
  5. 1 biji bombay uk kecil
  6. sepucuk sdt Garem,masako 1sdt,gula jawa 50gr,gula pasir 1sdm
  7. Bumbu alusin:
  8. 7 siung bawang merah
  9. 4 siung bawang putih
  10. 1 sdm ketumbar
  11. 1 sdt mrica
  12. 1 cm jahe
  13. 1/4 pala
  14. 2 butir kemiri
  15. Kalo mau berempah gt si tambahin cengkeh 3 biji tp aku skip 😜
  16. Bumbu lain ini direbus bareng sm daging:
  17. 3 lbr daun salam
  18. 2 lbr daun jeruk potek2(bs di skip kalo g suka)
  19. 2 buah Sereh ambil putihnya,geprek
  20. 2 buah Laos iris geprek
  21. Brambang goreng dan tomat untuk garnish

Langkah-langkah untuk membuat Terik saPi NO santen

1
Daging dibalur nanas diemin 15 menitan smpe kamu selese nyiapin bumbu alus;blender bumbu alus nya.
2
Setelah selesai blender,sisihkan.lalu ambil daging, cuci dari baluran nanas biar g kecut,lalu godok sbntar dengan air kurleb 1,5L bersama bumbu untuk rebus daging.
3
Stlh daging direbus kira2 30 menit matikan,jgn dibuang airnya.sisihkan aja.
4
Tumis bombay dengan mentega di wajan smpe harum,masukkan bumbu terus digongso bentar smpe harum,lalu masukkan daging tanpa airnya,diaduk aduk bentar,smpe berubah warna jd coklat,campur kentang goreng,kasih bango 1 sacet kecil(kaya di foto 1 bya 1000 an di warung),aduk rata,baru masukin air kaldu daging td.
Terik saPi NO santen - Step 4
5
Tambahkan gula jawa,garem,masako,gula pasir,cicipi.lalu direbus sampe airnya agak.nyusut dan bumbu meresap,kalo kurang air bs ditambahkan air ya untuk merebusnya pake api sedeng aja...
Terik saPi NO santen - Step 5
6
Setelah air menyusut,dikoreksi rasa,kalo sdh pas,tambahkan tomat aduk bentar,lalu sajikan dengan taburan brambang goreng.
Terik saPi NO santen - Step 6
7
Nampang bareng si naskun😚
Terik saPi NO santen - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam

Opor ayam

Pagi pagi pas belanja mb sayur bawa lontong jd kepikiran pengen lontong opor Pas ditanya ternyata si lontong dah punya orang Ya sudahlah tetep beli ayamnya buat opor tp maem sama nasi Ini sy dampingi sama sambel ya soale lidahnya dah kebiasaan pedes jd klo gak da sambel aneh rasanya 😁 Misal gak pake sambelpun gak masalah

Opor ayam tahu dengan cabai hijau

Opor ayam tahu dengan cabai hijau

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Opor ayam kentang telur

Opor ayam kentang telur

Menu lebaran, nyoba bikin opor ayam.

Opor Ayam Cap Go Meh

Opor Ayam Cap Go Meh

Opor ayam khas rumahan. Mudah dibuat dan rasanya maknyussss

Opor Ayam

Opor Ayam

ini adalah menu andalan saya kalau sedang malas masak 😊. Mau tau rahasianya

Opor Ayam Enak Anti Gagal

Opor Ayam Enak Anti Gagal

Makanan favoritnya suami

4 Porsi
Opor Ayam Kuah Kental

Opor Ayam Kuah Kental

Karena suami suka banget sama ayam, dan bosen dengan masakan ayam yang gitu" aja, alhasil ada ide kefikiran buat bikin opor ayam, sambil nunggu yg tercinta pulang kantor, jadilah bereksperimen dan hasilnya memuaskan, suami datang lgsung makan, alhamdulillah bonusnya dapet pelukan sayang.. πŸ˜πŸ˜‚

Opor ayam kampung simple & mudah

Opor ayam kampung simple & mudah

pas moment lebaran tiba, pasti kita sibuk masak ini itu. Bagi saya tahun ini adalah yg ter-AmaZing , why ??? krn baru pertama kali masak hidangan buat lebaran, ( kerena dr tahun ke tahun selalu mama yg masak.. hehe..). Nah... berikut resep opor ayam yang enak tp simple bgt ,,, jgn takut bikin bumbu sendiri yaa mom, krn gampang bgt kok dan hasilnya lebih enak dr bumbu jadi. Selamat mencoba mom... ☺️

Ketupat opor #BikinLebaranBerkesan

Ketupat opor #BikinLebaranBerkesan

Lebaran di tanah rantau, gara-gara suami gak dapat cuti lebaran. Akhirnya iseng-iseng bikin ketupatlah biar lebaran gak semakin terharu. #cookpadcommunity

Opor Ayam resep tante

Opor Ayam resep tante

Tulis disini aja resepnya. Malu kalo mau masak kudu tanya terus, maklum saya suka lupa πŸ˜€

Opor Ayam

Opor Ayam

Latah karena liat menu di Instagram temanya Lebaran. Walau nggak merayakan Lebaran tapi jadi ikutan pingin makan opor πŸ˜‚πŸ™ˆ Resep ini recook dari resep Opor Ayam XandersKitchen di Instagram. Sedikit beda karena disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Saya pakai sereh 6 batang karena kecil-kecil sekali. Kalau serehnya montog kayaknya 2-3 batang saja cukup.

4-6 porsi
Opor Ayam Tahu

Opor Ayam Tahu

Opor ayam tahu ini tidak pedas ya, jadi bisa dimakan untuk anak anak. Kalo yg suka pedas bisa buat sambel terasi, sambal tomat dll secara terpisah

Opor ayam klasik

Opor ayam klasik

maaf ini agak pucat fotonya, krn pas foto belum masukiin kunyitnya hahahhaha :')

10 porsi
Terik tahu kubis simple

Terik tahu kubis simple

Mumpung hari sabtu di rumah,.ya coba sambil belajar masak lah ya.,

1mangkok sedang
30 menit
Opor Ayam Bumbu Bamboe

Opor Ayam Bumbu Bamboe

Pagi-pagi ke tukang sayur, niat pengen masak sayur, liat sayap ayam bersih2 banget malah berubah pikiran.. 'belajar' ngopor biarpun masih pake bumbu instan.. 😬 Resek ini recook dari salah satu pengguna cookpad jg (maaf lupa nama nya πŸ˜‚) tp saya modifikasi sedikit..