Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sambel Godog Pie Tart yang Menggugah Selera

Dipos pada February 5, 2017

Sambel Godog Pie Tart

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sambel Godog Pie Tart yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Sambel Godog Pie Tart yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel Godog Pie Tart, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambel Godog Pie Tart enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambel Godog Pie Tart kira-kira 15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Sambel Godog Pie Tart diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Godog Pie Tart sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Godog Pie Tart memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berani nggak...?πŸ˜…πŸ˜… Ketika belum pernah melibatkan pete dalam camilan, mungkin sekaranglah saatnyaπŸ˜… Kemarin masak sambel godog dan bersisa sedikit. Amankan daripada dibuang. Di rumah sy sambel godog isinya bisa bermacam-macam tergantung keperluan. Kalau buat lebaran, biasanya dibuat dari irisan buncis, kentang, kacang merah dan pete. Tapi kalau tidak lebaran, biasanya sayur semacam labu siam, wortel atau apapun termasuk tempe. Yang selalu sama adalah bumbunya yang selalu kemerahan dari santan dan cabai. Karena hari ini tentang #dibuangsayang, sy gunakan sambel godok sisa untuk dibuat cemilan sederhana. Lumayan rasanya nyambung juga. Karena kasihan dengan pete-nya, jadi sy letakkan saja diatasnya. Sambel godog pie tart buat #posbaridaman dari sy warga #cookpadcommunity_bogor, bisa pakai sambel godog dengan sayuran apapun, dengan atau tanpa pete. Tinggal tambah susu sedikit, rasanya cocok dan ngeblend untuk sebuat pie tart.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Godog Pie Tart:

  1. Isian Sambel Godog:
  2. 200 gr sambel godog
  3. 1 sdm susu bubuk full cream
  4. 1,5 sdm tidak munjung, maizena
  5. Pie crust:
  6. 125 gr terigu protein sedang
  7. 100 gr margarin
  8. 1/4 sdt garam
  9. 3 sdm air es
  10. Topping (optional):
  11. 1 sdm bawang goreng
  12. 1 sdm irisan cabe merah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Godog Pie Tart

1
Buat dulu pie crustnya: campur rata tepung dan garam halus. Masukkan margarin lalu aduk dengan garpu sampai semua tepung dan margarin menyatu dan berbulir-bulir.
Sambel Godog Pie Tart - Step 1
2
Percikan 3 sdm air es ke permukaan adonan, lalu aduk rata dengan spatula plastik. Setelah itu ulen beberapa kali ulenan untuk menggumpalkan adonan. Setelah adonan digumpalkan, bungkus plastik wtap atau masukkan wadah tertutup. Istirahatkan selama 1 jam di dalam kulkas.
Sambel Godog Pie Tart - Step 2
3
Olesi cetakan pie dengan carlo atau margarin. Giling tipis adonan crust lalu bentuk di cetakan pie. Tusuk-tusuk permukaannya dengan garpu.
Sambel Godog Pie Tart - Step 3
4
Panggang dengan api kecil (sy pakai otang) kurang lebih 20 menit. Keluarkan dari cetakan dan dinginkan.
Sambel Godog Pie Tart - Step 4
5
Tiriskan sambel godog antara sayuran dan kuahnya. Pisahkan petenya. Ukur berapa kuah sambel godog. Kuah sambel godog sy 150ml, jadi sy akan menggunakan maizena 1,5 sdm tidak munjung untuk mengentalkannya.
Sambel Godog Pie Tart - Step 5
6
Campur kembali sayur dan kuahnya. Tambah susu bubuk dan maizena. Aduk rata tidak ada yang bergerindil.
Sambel Godog Pie Tart - Step 6
7
Panaskan dengan api kecil sampai kental dan meletup-letup. Ushakan tetap hangat sampai penyajian.
Sambel Godog Pie Tart - Step 7
8
Penyajian: letakkan sambel godog di tiap pie crust. Beri potongan pete, cabe merah, dan bawang goreng.
Sambel Godog Pie Tart - Step 8
9
Sajikan.
Sambel Godog Pie Tart - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Semur Daging Sapi Cincang

Semur Daging Sapi Cincang

Memanfaatkan daging sapi qurban.. alhamdulillah suka banget semur daging cincang ini. Terimakasih mbak susi agung dan ci tin yang sudah menginspirasi..❀️ Saya kadang tambahkan potongan wortel dan buncis juga..biar sekalian makan sayur.. πŸ€— Saya juga banyakin kecap manis nya karena memang senang manis..air nya juga ga terlalu banyak..jadi tergantung selera ya bun.. Yang pasti kalau masak ini siap siap ngabisin nasi.. 😁 enak sih.. Mari kita cobaa..

223. Gulai Kambing

223. Gulai Kambing

#PosbarIdaman Idul Adha, saya sih tidak ikutan, tapi banyak saudara dan teman yang merayakannya. Tahun ini saya pertama kali membuat Gulai kambing. Suami suka dan sering beli aja. Juga untuk turut meramaikan menu lebaran.....semoga berkenan.

Cheese stik

Cheese stik

Pengen buat jajan yg asin-asin buat isi toples lebaranπŸ’›

3 box plastik
1 jam
Daging Saus Lada Hitam

Daging Saus Lada Hitam

source : @Dapoer_FatmaFaNiez ikut meramaikan acara Coboy Dolan Nang Cookpad Community Tangerang (Cocomtang), dolan secara virtual, berburu resep yang pas dihati, dapat daging sapi qurban, masaknya harus semua orang rumah mau, apalagi ada balita, resep ini cocok, ku cooksnaplah, jadi daging sapi saus lada hitam punya mb @Dapoer_FatmaFaNiez yang lezat, ada bumbu yang kuganti tapi tdk mengurangi kelezatannya, trimakasih mb sdh berbagi resep lezatnya☺️❀️ #CoboyDolan #CoboyDolan_Cocomtang #CoboyDolanNangCocomtang #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #KampungIdaman #CookpadCommunity_Surabaya #OlahanDagingKurban

1 porsi
60 menit
Kari kambing

Kari kambing

Dapat daging kurban di kasih tetangga pd saat idul adha kemaren, blom sempat dimasak...

6 porsi
1 jam
Sambal Goreng Kentang Buncis

Sambal Goreng Kentang Buncis

Menu simpel untuk lebaran haji, checkkk~ Terinspirasi dari resepnya Ci @xanderskitchen yang buat sambal goreng pakai kentang & buncis, sebelumnya aku gak pernah kepikiran wkwk. Tapi ini aku pakai bumbu-bumbu khas sambal goreng santan gitu untuk lebaran, jadi bedaaa bumbunya, hihiii πŸ˜‹πŸ˜™ Terinspirasi by Ci @xanderskitchen . Nonton Youtube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang #CocomtangPost_KhasKurban

Sate Kambing

Sate Kambing

Alhamdulillah masih ada daging kurban.. segera kita sateee.. kemarin sebagian udh dimasak jadi tongseng andalan (cek resepnya di cookpad ku juga ya 😊)

5-6 orang
Ruz Bukhari

Ruz Bukhari

Bismillah.. Eid al-Adha.. Eid Mubarak.. Minal Aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin buat semua warga Cookpad πŸ˜‡πŸ˜·πŸ™πŸ™ Perdana bikin Ruz Bukhari, ini salah satu menu dari Middle East.. Rada kΓ©der juga sama rempah bumbu yang dipakai, ada buanyakkk bangettt πŸ˜…πŸ˜… Tapi worth it sihh.. Pas udah jadi, rasanya wow! Padahal itu ada beberapa bahan rempah yang bolos lhoh πŸ˜πŸ™ Gimana kalo komplit semua coba, pasti makin uwoww!! Gak usah ke resto mahal lagi deh, apalagi masa #PPKM begini. Mending dari Rumah aja, berbekal contekan dari mbasayang @Chef_Noof πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ™ kita jadi bisa keliling benua lain, berpetualang nyobain kuliner2 dahsyat nya πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘ #PosbarIDAMAN #Cookpadcommunity_Jakarta

Daging panggang kilat super empuk

Daging panggang kilat super empuk

Masak daging kurban super kilat, sekilat makan nya

Ketupat Simpel

Ketupat Simpel

Besok Idul Adha, anak-anak minta dibikinin ketupat.Daripada beli,iseng-iseng bikin 😁

4 orang
60 menit
Daging Lada Hitam πŸ„

Daging Lada Hitam πŸ„

Resep simpel , bahan dan cara masaknya pun simpel.. πŸ˜† Masih ada daging kurban sedikit.. Lumayan laahh buat dinner berdua πŸ˜„ Reshare; original recipe by Aprilia @cook_6350157

Tengkleng Kambing

Tengkleng Kambing

Idul Adha seperti biasa kebagian daging kambing 😚 pengen banget di masak tengkleng lagi seperti tahun kemaren, kuah.nya segar, cocok utk hawa panas gini.. tanpa santan.pun, tanpa pedas, nyeruput kuah tengkleng di hari yg panas 😍 #PosbarIdaman #KampungIdaman #OlahanDagingKurban #IdulAdhaWongKito #CookpadCommunity_Palembang

Malbi Daging Sapi

Malbi Daging Sapi

Baru pertama kali buat ini. Sebelum buat nanya2 misua dulu rasanya gimana ya kalo pake minyak samin haha. Agak ragu sama rasanya. Tapiii pas udah jadi hmm enak banget pas semuanya. Thanx resepnya @MG_Baldguy Jadi bisa buat referensi menu kurban nanti.

Kebab Roti

Kebab Roti

Kebetulan di rumah masih ada sisa daging sapi bekas kurban, dan ada stock sayuran juga. Daripada sayurannya keburu layu dan daging sapinya mubazir, aku coba bikin kebab dengan memakai roti tawar sebagai pengganti kulit kebabnya. Rasanya mirip banget! Cocok nih buat menu sarapan, cemilan sore, ataupun bekal ke kantor. #DiBuangSayang #PosbarIdaman

1-3 orang
20 menit
Gulai Cancang Minang

Gulai Cancang Minang

Gulai cancang/gulai cincang adalah salah satu menu masakan khas Minang favorit sy dari kecil. Kalo disuruh milih, sy lebih suka gulai cancang daripada rendang.. Hehe.. Ternyata setelah berkeluarga, suami & anak2 juga suka. Ini resep dari ibu saya, yg sy modifikasi sndiri. Ibu sy ga pakai jintan. Sy pakai supaya aromanya lebih kuat ❀ Kebetulan dapat daging jatah Qurban. Langsung eksekusi 😍 #OlahanDagingQurban #posbarIDAMAN

5-6 porsi
3 jam
DENDENG SAPI BALADO ala Pemula

DENDENG SAPI BALADO ala Pemula

Haiihaii bun.. Ini pertama kali bikin dendeng krn request dri pak suamik. Daging qurban yg gatau sih ini berapa beratnya, ditakar2 aja haha perasaan udh banyak yg bakal diolah, ternyata setelah jadi krn dagingnya menyusut kelihatan jadi sedikit hahahahha maklum ya bun pertama kali, namanya juga belajar 🀣 Mana tau ada yg pemula seperti saya, boleh dijadiin referensi yah ;)

1-2 orang
2 jam
Sup daging sederhana

Sup daging sederhana

Masih ada sisa daging idul adha...

sekeluarga
kurleb 1 jam
185. Sate (Daging Sapi)

185. Sate (Daging Sapi)

🌺Bismillah🌺 Idul adha udah lewat satu minggu lebih baru hari ini kesampaian bikin sate πŸ˜‚ gk papa deh telat yg penting nyate..rasanya gk afdhol idul adha kalau gk ada acaranya nyatenya yaaπŸ˜€

Tongseng Kambing 🐐

Tongseng Kambing 🐐

Mumpung daging kambing kurban masih ada di kulkas, jadi hari ini saya masakin tongseng kambing untuk suami 🀩 perdana masakin tongseng kambing nih buat pak su...🀭 Biasanya saya cuma tau dimasak garo aja 😁 semoga pak suami sukkaa... Daann, pak su makan lahapp doong... πŸ€— Source: @titinnurayuninda

Iga Sapi Bumbu Kecap Mentega

Iga Sapi Bumbu Kecap Mentega

Di moment Idul Adha ini di rumahku banyak stok iga sapi nih hehe. Sempet bingung sih kira-kira mau diolah jadi apa ya. Nah kalau keluargaku memang penggemar hidangan ala-ala barbeque. Ya sudah deh akhirnya aku pilih untuk membuat iga sapi bumbu kecap mentega karena simple dan tanpa dibakar. Tapi resep ini juga bisa loh kalian jadikan resep untuk membuat iga bakar. #KampungIdaman #CookpadCommunity_Bandung #OlahanDagingKurban

5-6 orang
30 menit