Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Biji Salak hijau yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 10, 2018

Biji Salak hijau

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Biji Salak hijau yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Biji Salak hijau yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Biji Salak hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Biji Salak hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Biji Salak hijau yaitu 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Biji Salak hijau diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji Salak hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji Salak hijau memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat biji salak karena pengen makan yg kenyal-kenyal dan manis akhirnya buatlah tapi kali ini biji salak yang saya buat di campur dengan kentang dan rasanya enak sprti biji salak biasanya (hasil inovasi sendiri)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji Salak hijau:

  1. 8 biji Ubi jalar ukurannya kecil2
  2. 1 buah kentang
  3. 2 lembar daun pandan
  4. Air
  5. 1/4 sdt Garam
  6. 2 keping Gula Merah
  7. 500 gr tepung tapioka

Langkah-langkah untuk membuat Biji Salak hijau

1
Rebus ubi dan kentang lalu rebus sampai empuk
2
Setelah ubi dan kentang empuk kupas kulitnya lalu tumbuk sampai halus lalu tambahkan tepung tapioka dan air pandan
3
Lalu bulat-bulatkan biji salaknya sampai habis
4
Masak air, masukkan gula merah dan daun pandan
5
Setelah air gulanya mendidih masukkan biji salaknya lalu biarkan sampai mengapung ke atas.
6
Dan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Biji Salak kenyal dijamin ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Biji Salak kenyal dijamin ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Sore sore abis pulang kerja kepengen makan kolek, alhasil kebayang biji salak ubi ungu.. tpi karena ubi nya ad 2 ungu dan putih, yauda deh pake keduanya biar adil ๐Ÿ˜ Bagus juga jdi kombinasi hehe, yuk di coba bu ibu biji salak mix color ny ๐Ÿ˜๐Ÿค—

Biji salak

Biji salak

Hari ini bikin takjil yang manis, semanis yang buat๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‰๐Ÿคช๐Ÿ‘ป

Biji salak (cendil ubi)

Biji salak (cendil ubi)

4 orang
40 menit
Biji salak ubi mantapz

Biji salak ubi mantapz

Biji salak

banyak
1 jam
Kolak Biji Salak!

Kolak Biji Salak!

Ada sisa ubi merah. Mau coba bikin ini aja. #dirumahaja #wfh #stayathome #cookpadcommunity_Depok

8 porsi
30 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Olahan lain dari ubi yg bisa bikin kenyang. Cocok buat camilan berat sebelum tidur, setelah berbuka puasa. ๐Ÿ˜ #pejuanggoldenapron2 #combongabibita_instreetfood #ramadanpenuhidemasakan #festivalramadancookpad

3 porsi
45 menit
Bua Loy (biji salak Thailand)

Bua Loy (biji salak Thailand)

Dessert ini mirip banget biji salak bedanya cuma ada isian unti kelapa jadi ga perlu lagi dimasak pake gula merah karena isiannya udah manis. Biasanya disajikan bersama kelapa muda kerok, tp biar ga doubleยฒ lemaknya, jadi saya ga pake kelapa muda. Resepnya nyontek dari mbak Ati Dewanthi @atidewdew Kebetulan ada sisa unti kelapa sisa buat dadar gulung, dan ada satu buah ubi rebus. Resep aslinya pake labu kuning. Bentuknya pun menyerupai labu, tapi karena permintaan bocil2 makanya saya buat bentuk macem2. Alhamdulillah ponakan ku suka..

Bubur ayam magic com _ simple _ anti ribet

Bubur ayam magic com _ simple _ anti ribet

Anak anak lagi pada ga enak badan , bikinin bubur ayam aja buat mereka , saya bikin bubur ini jam 9 malem .baru sekitar setengah jam mata udah sepet minta istirahat ,bubur yg dimagic com tadinya masih tombol cook saya ganti ke tombol warm , niat nya sih dilanjut besok subuh karena diliat liat masih butiran nasi , nah pas subuh saya liat si calon bubur yg masih di magic com ternyata udah jadi bubur beneran tekstur nya lembut banget ga terlalu kental tapi ga berair juga .sukak !! Ternyata ga ribet seperti bikin bubur di kompor .ini saya bikin nya versi irit tapi jadi 1/2 tempat magic com lumayan banyak ya ,kalo mau buat versi banyak tinggal dikali 2 aja ya .

Bubur Tempe ayam mpasi 6+

Bubur Tempe ayam mpasi 6+

Ceritanya masih mau habisin stok yg di kulkas, mamah telat bangun juga, jadi pas bangun langsung aja cemplung-cemplung bahan yg ada. Ternyata si bayi suka, ludes tanpa sisa, alhamdulillah... ๐Ÿ˜˜

Kolak biji salak

Kolak biji salak

hari ini saya membuat kolak biji salak bun. biasanya di keluarga saya kalau moment idul adha selain ada menu ketupat,daging,dll juga ada sajian yg manis-manis seperti kolak biji salak ini bun biar moment manis saat lebaran jadi semakin manis ๐Ÿ˜Š dan pas banget nih saya ikutan #BancakanOnlineBarengCookpadย  karena saya ingin dapet bonus #eBook #BancakanOnlineBarengCookpad

MPASI 7m Bubur nasi + Ayam + Bayam + Buncis

MPASI 7m Bubur nasi + Ayam + Bayam + Buncis

Masuk ke 7 bulan anakku sayang, makannya lebih bervariatif dan banyak sayurannyaaaa, apapun yg bunda buat firaz pasti lahap makannyaaaaa

Bubur Ayam Betawi

Bubur Ayam Betawi

Bismillah.. Ada yg kepengen sarapan bubut pagi2 gak.. kok saya lg kepengen banget ya... kayanya faktor perut yg agak mules2 makan terong sambel petir kemarenan ๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ Kebetulan ada daging ayam di freezer kemaren udah dibikin ayam tepung masoh sisa setengah kilo. Pas banget dah bikin buryam aja. Jd pengen yg lembut2 diperut. Ni namanya bubur ayam jakarta, bubur ayam betawi pada umumnya. Bubur nasi dgn kuah kuning tanpa santan. Bubur nasinya saya kasih santan sedikit biar kaya ada gurih2ny gitu ๐Ÿค— Ni dia resep BUBUR AYAM BETAWI.

Kolak biji salak ubi ungu

Kolak biji salak ubi ungu

Takjil favorit kolak biji salak, tapi karna di rumah lagi ada stok ubi ungu, dan bahan yang dipakai juga ada semua di rumah akhirnya bikin aja. Aslinya cantik banget warna ungunya ini kamera aku aja yang kurang bagus :)

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Bubur biji salak ini kalau di daerah tempat tinggal ku di sebut jenang gerendul. Tapi ini aku buat dengan menggunakan ubi jalar.