Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat 41. Bubur ketan hitam yang Lezat

Dipos pada July 20, 2018

41. Bubur ketan hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep 41. Bubur ketan hitam yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal 41. Bubur ketan hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari 41. Bubur ketan hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 41. Bubur ketan hitam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 41. Bubur ketan hitam yaitu 2 mangkuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan 41. Bubur ketan hitam diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 41. Bubur ketan hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 41. Bubur ketan hitam memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Beli seperempat beras ketan hitam.. sebagian dibuat bubur sisanya bwt wajit, resep menyusul 😁. Ini pure beras ketan hitam tanpa campuran ketan putih sehingga warna hitamnya pekat yaa.. Aromanya saat dimasak benar-benar menggoda.. #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 41. Bubur ketan hitam:

  1. 100 g beras ketan hitam
  2. 500 ml air
  3. 150 gr gula pasir
  4. 1 bungkus santan instant
  5. Selembar pandan

Langkah-langkah untuk membuat 41. Bubur ketan hitam

1
Rendam beras ketan semalaman, setelah itu cuci bersih lalu didihkan dengan 500ml air
41. Bubur ketan hitam - Step 1
2
Masak hingga bubur matang, sesekali diaduk agar tidak gosong. Jika kurang air boleh ditambahkan sesuai kekentalan yang diinginkan.
41. Bubur ketan hitam - Step 2
3
Setelah matang bubur ketan, siap dihidangkan bersama santan.
41. Bubur ketan hitam - Step 3
4
Untuk kuah santan: didihkan santan dengan sedikit garam dan daun pandan
41. Bubur ketan hitam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Bubur SumSum

Es Bubur SumSum

Kepengen banget es bubur sumsum jaman SD 🤭 Krn disini udh langka yg jual...walau prosesnya panjang banget sampe udh ga sempet lagi buat bikin saus santannya jadi aku pakein susu cair dan lebih yummy sih..aku pake resepnya mba ricke indriani ordinarykitchen #Cookpadcommunity_Bekasi #PejuangGoldenApron2

Bubur kacang ijo & ketan item

Bubur kacang ijo & ketan item

Kala itu buat buka puasa pengen yg manis2

Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

Nostalgia masa kecil suka dibikinin bubur ini sama emak di Bogor, di Gorontalo ga ada yg jual atau emang belum ketemu dimana yg jual 😂.

10 porsi
45 menit
Bubur Ketan Hitam Metode 5.30.7

Bubur Ketan Hitam Metode 5.30.7

Assalamualaikum warga cookpad🙏🏻 Sebelumnya sudah penasaran sekali sama metode 5.30.7 ini, yang katanya irit gas. Dan udah lama banget juga pengen makan bubur ketan hitam, karna disini jarang ada yang jual. Akhirnya beranikan diri buat bikin sendiri dan memang irit gas hehe. Rasanya enak pas. Mirip banget sama biasa aku beli dulu pas masih sekolah. Cuman di aku hasilnya kurang lembut gitu, perasaan step by step nya udah bener. Ternyata eh ternyata pas aku tanya ibuk. Kalau mau bikin bubur ketan hitam, cari ketan hitam yang kelihatanya buluk gtu. Itu gampang lunak, jangan yang mengkilap. Susah lunak. Maklum ortu jualan bubur ketan hitam. Jadi fasih gtu hehe. Tapi apapun itu ini tetep enak rasanya. Resep aku contek punya mbk is. Makasih mbk Source: iishvara Minggu ke 26 ( 24, November 2020) #PejuangGoldenApron3 #RekrutmenAgenRahasia15

Bubur Ketan Item

Bubur Ketan Item

Tetiba ibuk mertua dateng bawa bahan2 buat dimasakin ini.. berbekal nekat biar diakui sebagai mantu, jadi langsung bikin deh.. ibuk req jgn terlalu manis.. okelah..

Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

Hari libur adalah saatnya berkreasi di dapur. Lihat-lihat bahan yang dipunya langsung fokus ke yang satu ini "beras ketan hitam". Langsung terbayang bubur ketan hitam. Tanpa pikir panjang lagi langsung menuju ke dapur dan membuatnya. Menu yang cocok juga untuk sahur karena sehat dan mengenyangkan.

Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

Hai, Assalamualaikum..Hari ini bikin bubur ketan hitam, seringnya bikin dadakan jadi tidak perlu rendem tapi cepet masak nya.. nanti saya bagikan trik nya ya..

Bubur Kacang Hijau Ketan Putih ala Anak Kos

Bubur Kacang Hijau Ketan Putih ala Anak Kos

Lagi weekend dan gak pulang, gak main karena harus garap skripsi. Karena bawaannya lapar terus tapi gak pengen makan nasi, jadilah bikin-bikin burjo.

6 porsi
45 menit
Bubur CandiL Rainbow

Bubur CandiL Rainbow

Buat bubur candil alias grendul. Kesukaan q. Tiap bulan puasa pasti wajib beli. Untuk tahun ini mulai buat sendiri aja kali ya. Hehe (praktek pertama berhasil uenak e puol2an)

Burjo (Kacang Hijau) Ketan Hitam

Burjo (Kacang Hijau) Ketan Hitam

cpt amat y uda weekend😮😉saatx bikinin misua snack bwt nemenin malmingx😁😁😁 kali ini bikin burjo ketan hitam ja ,lagian bosen mkn cake melulu😊😊 sklian ngehabisin stock kacang ijo n beras ketan di kulkas tar k kelamaan g di pake bs bulukan😀😀

Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

#ibubaimmasak #cookpadcommunity_bandung  #berburucelemekemas #resolusi2019 

Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

lagi pengen bubur ketan hitam pake bangett . masak nya lumayan lama . hasil nya ga mengecewakan . #rabubaru #cookpadcommunity wuhan-china

Bubur Lolos

Bubur Lolos

Nyari resep yang murah dan bisa dapet banyak porsi, akhirnya menemukan bubur lolos juga. #buburlolos #bubur7bulanan #bubur #jajanantradisional

22-23 porsi
1 jam
Bubur Ketan Mutiara dan Kacang Hijau

Bubur Ketan Mutiara dan Kacang Hijau

Menu takjil buka puasa Pakai metode 5.30.7 hemat gas dan praktis soal rasa jangan ditanya .. #SiapRamadan

Bubur Ketan Hitam #5resepbaruku

Bubur Ketan Hitam #5resepbaruku

Ini makanan kegemaran anak semata wayangku...

Bubur ketan hitam

Bubur ketan hitam

Source : Greg Dhian permana Adhiyanti #Cookpadcommunity #Cookpadcomunity_Bandung #Buburketanhitam #selasabisa #Hanindyadr Anak wedok lagi sakit..minta di bikinin bubur ketan hitam.waktu itu pernah di kasih sama tetangga.alhamdulillah anaku suka..manisnya pas .tambah gurih santannya pokoknya mantep mendung gini ya..makan yg hangat" .