Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 84. Rendang Basah yang Sempurna

Dipos pada January 17, 2020

84. Rendang Basah

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat 84. Rendang Basah yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya 84. Rendang Basah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 84. Rendang Basah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 84. Rendang Basah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 84. Rendang Basah diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 84. Rendang Basah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 84. Rendang Basah memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaykum cookpaders 🙏 Lebaran telah usai, msh ada sisa daging kurban nih dikulkas. sengaja bt ikutan posbar ke-4 alumni cookpad dgn tema " OLAHAN DAGING " 😊..Alhamdulillah Masak seadaanya dan sebisanya 😊🙏 " HAPPY WEEKEND " #AlumniKelasCookpad_OlahanDaging #PejuangGoldenApron2 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Cirebon #Rendang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 84. Rendang Basah:

  1. 1/2 Kg Daging Sapi
  2. 3 Siung Bawang Putih (iris)
  3. 2 Batang Sereh
  4. 2 Lembar Daun Salam
  5. 300 Ml Santan
  6. 200 Ml Air
  7. 1 Buah Tomat (iris)
  8. 1 SdM Gula Pasir
  9. 1 Bungkus Masako Rasa Sapi
  10. Secukupnya Garam
  11. Minyak Untuk menumis
  12. Bumbu Halus :
  13. 1 Ruas Lengkuas
  14. 1 Ruas Jahe
  15. 1 Ruas Kunyit
  16. 5 Siung Bawang Putih
  17. 7 Siung Bawang Merah
  18. 3 Butir Kemiri
  19. 1/4 SdT Pala
  20. 1/4 SdT Jintan
  21. 15 Biji Cabe Merah
  22. 1/4 SdT Ketumbar
  23. 1/4 SdT Kelabet
  24. 1/4 SdT Masoyi

Langkah-langkah untuk membuat 84. Rendang Basah

1
Potong dan Cuci bersih daging kemudian rebus dgn sdikit garam selama +- 30 mnit. lalu angkat buang airnya dan tiriskan.
84. Rendang Basah - Step 1
84. Rendang Basah - Step 1
2
Blender smua bumbu halus lalu sisihkan. kemudian tumis bawang putih sampai harum tambahkan bumbu halus dan irisan tomat. tumis smpai harum. masukan daging, sereh, daun salam dan air.
84. Rendang Basah - Step 2
84. Rendang Basah - Step 2
3
Setelah mendidih tambahkan santan, masako, gula pasir dan garam secukupnya. kemudian aduk dan diamkan smpai matang,empuk dan bumbu meresap sampai air menyusut.
84. Rendang Basah - Step 3
84. Rendang Basah - Step 3
4
Matang dan siap disajikan.
84. Rendang Basah - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi (Padang)

Rendang Daging Sapi (Padang)

Rawon nya sudah habis tinggal fotonya aja 😁, Stok Daging Sapi masih ada, mau diapain yaa?🤔 Sudah bosen sama menu Rawon Setan Suroboyo,,sekarang bikin menu baru yuk.. Rendang Daging Sapi Ala Khas Kota Padang... #Masakbersamacookpad #pejuanggoldenapron #Cookpadselaludidepan #santankara #rendangdagingsapi #BelanjaIdeDiPasarCookpad

1 Piring
1 Jam 30 Menit
Randang lokan

Randang lokan

#pejuanggoldenapron2 Minggu ke 8 Assalamualaikum... Perkenalkan rendang Lokan, Salah satu masakan khas minang. Disini rendang asli menggunakan ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua parut yg digongseng hingga kecoklatan lalu digiling halus hingga wangi Dan mengeluarkan minyak. Cobain deh bikin rendang pake ambu ambu ini. Rendang ibu2 bakalan Makin mantab. Selamat mencoba yaaa.

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang Daging Simpel

Rendang Daging Simpel

Menu sahur yang pasti menambah selera... 😋 Rendang simpel yang cepet masaknya....😊 Bumbu seadanya di rmh... 🤗

Rendang Daging

Rendang Daging

#week13 #PejuangGoldenApron3

Rendang sapi.. Superbb nikmat

Rendang sapi.. Superbb nikmat

Lagi pingin makan rendang dengan bumbu rendang berlimpah dengan nasi hangat.. Nyummy bgtt..

banyak
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep dan Cara Membuat Rendang Daging sapi sesimpel mungkin 👌

5 porsi
Rendang bumbu kokita

Rendang bumbu kokita

Mau puasa, bingung mau masak apa buat sahuran, baru inget ada sisa daging sama bumbu rendang. Yaudah bikin aja. Nggak ada foto pas pertama jadi, suami udah keburu nyosor aja..

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Request dari mantan pacar, kebetulan ada orang yg jual jengkol dan kebetulan hujan rintik" jadi pas banget makan rendang yg pedas

Bubur Rendang Daging MPASI 9+

Bubur Rendang Daging MPASI 9+

Ikan dan ayam mpasi anak udah abis dan sisa daging giling aja, mau dibikin semur tp dia cuma nyeruput kuahnya aja hahahaha jadilah bubuna puter menu bikin RENDANG untuk mpasi nya.. dan Alhamdulillah anak nya doyan banget 🤍

3x makan
30menit
Rendang Telur Kentang

Rendang Telur Kentang

Source : Fadhil Kitchen Pertama kali liat resep ini dari pa fadhil, pas liat foto rendang telur di grup wow! Langsung pengen cobaaa. Tapi tadi siang aku ke pasar muter muter cari telur puyuh ga ada, akhirnya beli telur ayam, dan aku modif pakai kentang karena banyak stock kentang dirumah, aku ikutin step By step nya. Wow! Enak rasanya, bisa jadi menu favorit baru buat aku nih rendang telur. Thankyou resepnya pa fadhil sangat menginspirasi. #foodtographyclub_hariaids #PosbarMenuSehatHariAids #foodtographyclub #tim_DeGendhis #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3

Rendang ayam kampung

Rendang ayam kampung

Rindu rendang mamak masakan masa kecil, mau bikin sendiri, coba2 ternyata rasanya udah mendekati. Love sekaliiii Note: cabe optional ya,saya ga pake karna sekalian untuk sikecil ya Bun.

Randang ala "Dapur Mayang'

Randang ala "Dapur Mayang'

#PejuangGoldenApron2 😋😋 Terinspirasi masakan orang tua (Allmh Nenek). Beliau klu buat Rendang Weeenaaak ... Dedaknya aja uuuuhhh...Ini yg ku buat selalu klu lg pengen makan rendang. Semua suka....tanpa penyedap dan tambahan rempah...karna membuat rendang sampai hitam itu membutuhkan waktu yang lama dan harus sabar ngaduknya, maka sekali buat paling sedikit aku 1,5 kg daging sapi. Sebagian simpan dlm kulkas buat serap. Tahan lo...

Rendang jengkol

Rendang jengkol

120 menit
Rendang jamur kecambah

Rendang jamur kecambah

Nyoba masak ini sesuai keinginan suami