Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang sapi.. Superbb nikmat yang Lezat

Dipos pada January 16, 2020

Rendang sapi.. Superbb nikmat

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang sapi.. Superbb nikmat yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Rendang sapi.. Superbb nikmat yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang sapi.. Superbb nikmat, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang sapi.. Superbb nikmat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Rendang sapi.. Superbb nikmat sekitar banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Rendang sapi.. Superbb nikmat diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sapi.. Superbb nikmat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sapi.. Superbb nikmat memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pingin makan rendang dengan bumbu rendang berlimpah dengan nasi hangat.. Nyummy bgtt..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sapi.. Superbb nikmat:

  1. 1 kg sapi has dalam (lebih enak lagi kalo pake waygyu)😁
  2. 3-5 Telor rebus
  3. 10-15 Kentang baby
  4. Bumbu Halus
  5. 15-20 cabe rawit merah
  6. 15 bawang merah
  7. 8 bawang putih
  8. 3 sereh
  9. 5 tukul lengkuas
  10. 3 sdm ketumbar
  11. 2 sdt merica
  12. Bahan pelengkap
  13. 6 butir cengkeh
  14. 10 kapulaga
  15. 4 daun salam
  16. 8 daun jeruk
  17. 3 lt santan murni
  18. secukupnya Gula
  19. secukupnya Garam
  20. 1 sdt Lada bubuk
  21. 1 sdm spices powders
  22. secukupnya Totole

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sapi.. Superbb nikmat

1
Blender bumbu halus tambahkan sedikit air santan cair, lalu sisihkan
2
Potongan sapi yg belum dimasak dipukul2 hingga memar serat daging sapinya (saya pukul dengan ulekan) 😀
3
Rebus telur dikupas sisihkan, kupas dan rebus kentang hingga matang (jgn sampai terlalu lunak agar tdk hancur)
4
Tuang sedikit minyak di wajan dan tumis bumbu halus tersebut sampai harum, lalu masukkan cengkeh, kapulaga, daun salam,daun jeruk hingga semua tercampur rata, lalu masukkan daging sapi tersebut dan santan cair, masukan garam, lada, gula, totole, aduk terus hingga menyusut dengan api kecil sedang.
5
Setelah menyusut masukkan santan kental aduk lagi merata, lalu pindahkan seluruh masakan ke panci presto. Presto daging dan bumbu kira2 selama 45 menit, cek aja uda nyusut belom santannya. Setelah itu pindahkan kembali daging dan bumbu ke wajan yang sebelumnya dengan api kecil.
6
Masukkan kentang aduk rata, lalu masukkan telur aduk rata. Test rasa. Tata dipiring dan potong telur menjadi dua. Sajikan 😊 selamat menikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Bakso Telur

Rendang Bakso Telur

Tak ada rotan akar pun jadi 😍 Menu hari ini dari Tanah Minang Rendang ala Mom Moses #stayAtHome 😍😍

Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon)

Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon)

Terinspirasi saat ingin membuatkan masakan untuk anak yang merantau jauh, jadi Rendang harus awet. Sehingga terciptalah Rendang khas Bu Titin.

30 porsi
3 Jam
Rendang daging khas minang Asli

Rendang daging khas minang Asli

BISMILLAH..🤲🏻 Alhamdulillah disini saya ingin berbagi resep rendang Daging Sapi khas Minang Asli.bukan kaleng² ya..? Semoga suka 🙏🏻Resep ini saya dapati dari Kawan asli minang..sangat baik tidak pelit kasih resep 😀 padahal saya orang Sunda tp penyuka masakan Minang..pasti gak percaya deh kalau saya bisa masak rendang🤭 kurang lebihnya saya mohon maaf bila ada salah dlm penulisan ttg resep. karena saya jg baru belajar dan Mau Tau resepnya?😀 Intip ya dan jangan lupa recook ya kalau suka dan sudah membuat jg resep dari saya 😉 INDAHNYA BERBAGI

20 porsi
Rendang sapi instan indofood

Rendang sapi instan indofood

Pengen banget masak terus nampak resep nya bunda @yuyun_yasmine gampang jd recook. Hasilnya mantap. Jd simpan resep nya dulu

Rendang

Rendang

Penyuka rendang...mencoba membuat sendiri, setelah bbrp kali trial bbrp resep akhirnya menemukan resep dari “dapursicongok” saya lupa nemunya dimana...langsung eksekusi dan hasilnya mantap...daging lembut, rasanya nikmat aroma harum dan tahan lama. Ada bbrp tipsnya : Ini rahasianya menurut versi Dapursicongok Dapursicongok •Rendang tidak perlu menggunakan kunyit. Kunyit menghalangi warna hitam rendang keluar sempurna. •Lengkuas tidak perlu dihaluskan tapi cukup digeprek. Krn menghambat minyak keluar dari santan. •Jinten sangat berpengaruh terhadap aroma rendang. Jadi harus ada. •Bumbu tidak perlu ditumis. Karena akan menambah minyak di dalam rendang. •Untuk membuat daging lebih cepat lembut, setelah dicampur dengan bumbu halus dan rempah lainnya, sebaiknya tutup terlebih dahulu sekitar 30 menit. Jadi jangan langsung diberi santan. Karena santan mengandung minyak. Bisa memperlambat daging menjadi lebih lunak. •Ketika santan kental sudah masuk jangan ditinggal. Santan bisa pecah. Sering2 diaduk sampai nantinya santan mendidih secara merata. Baru boleh ditinggal. •Rendang wajib dimasak di api kecil. Api kecil berfungsi untuk membuat santan menghasilkan minyak secara paripurna. •Ketika minyak keluar dari santan, jangan pernah membuangnya. Karena minyak nantinya akan masuk kembali ke dalam bumbu dan itulah yang membuat aroma rendang semakin harum, semakin gurih dan warnanya menjadi hitam. •Santan yang bagus harus dari kelapa tua.

4-5jam
Rendang

Rendang

First time bikin rendang. Alhamdulillaah.. enak. Suami suka. Resepnya hasil recook ci jun @xanderkitchen Cuma rendang ini aku bikin 1/2 resep dr resep aslinya.. Rendang ini cocok buat pecinta pedas. Pedasnya nampolllll

Rendang Telur Krispi 3in1

Rendang Telur Krispi 3in1

#DiRumahSaja #Telur3in1 #Cobekku selama diam dirumah anak-anak jadi lebih cepet lapar, lebih doyan ngemil, dan emak jadi lebih rajin stay di dapur, juga dituntut lebih kreatif lagi bikin masakan ataupun cemilan yang bisa buat anak-anak lebih betah dirumah, satu lagi lebih muter otak yaaa biar pebgeluaran tidak boros.. Kali ini saya bikin rendang telur krispi makanan favorit keluarga saya. Jadi satu resep bisa berfungsi sebagai lauk juga cemilan dan tahan disimpan dalam waktu agak lama, lebih hemaatkaaann.. Selamat mencoba mam's..

Rendang sapi

Rendang sapi

Masak buat keluarga tercinta membuat bahagia senang puas dan pastinya makanan lebih higienis 😍😍 #hobbymasak #kulinerindonesia

Rendang ayam anti gagal

Rendang ayam anti gagal

Hallo mom saya mau bagi resep rendang ayam anti gagal.. kenap harus ayam ?? karena anak saya suka bget sama yg namanya ayam,saya harus pintar-pintar puter otak untuk mengolahnya... alhasil saya coba nich resep bumbu rendang Sasa dan bamboe yang aku masak jadi satu... Simak bahannya ya mom 😉

8 orang
Rendang

Rendang

Persiapan PSBB, ada daging dan santan kelapa asli. Di bikin rendang enak nih 😋

Rendang Daging Sapi Minang

Rendang Daging Sapi Minang

Bissmillah, rendang daging insya Allah persis kita makan di restoran minang ❤️

Rendang Pedas Sunda Presto

Rendang Pedas Sunda Presto

Rendang Pedas Sunda Presto

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Perdana ngolah daging sapi menjadi masakan rendang. Beli bumbu uleg di catering langganan kantor karena belum PD ngeracik sendiri, bumbunya juga banyak banget, repot beli ke pasar hehe Beli 1 bks bumbu untuk 1kg daging. insyaallah bumbu ulegnya sehat karena pake standar gizi RS :) Tetep saya tambahin bumbu sendiri ya mom.. Selamat mencoba !

10 orang
2 jam 30 menit
Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Kerana saya org jawa, jadi gak tau racikan pastinya utk mengolah rendang. Alhasil memakai bumbu instansdan di tambah sedikit bumbu2 standar..

3 jam
Rendang Sunda

Rendang Sunda

Masih menu ayam krn bingung masak menu buka puasa rendang ayam aja santan boleh ganti dg susu segar uht... o ya berhubung anak ga mau kering rendangnya jd rendangnya msh berkuah😁

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kali ini masak masakan yg penuh dg kolesterol... Hehe gpp lah yaa sesekali aja sebetulnya jg sebelum2nya masak yg penuh dg kolesterol jg 😁😆 berhubung suami gak suka daging sapi Alhasil rendang ini di ganti dg Ayam biar dia ikut merasakan nikmatnya bumbu rendang bersama Ayamnya hihihi😘😊

3jam -+