Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi yang Lezat

Dipos pada July 5, 2019

81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi

Bagaimana membuat 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi kira-kira 80 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi diperkirakan sekitar 2 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepengen makan sate padang udah lamaaaaa banget. Tapi kan nggak ada Ajo yang jual ya dimari. Mau bikin sendiri kok ragu karena harus berjibaku dengan "lidah sapi" duh geli gimana gitu ya...akhirnya mesti kudu berani yak. Dan....ternyata oh ternyata nggak susah, nggak ribet, biasa aja tuh. Cuma nggak Ndi pajang foto waktu Ndi bersihin dan potong2 lidahnya ya...suami bilang kok horor gitu ya fotonya, ntar pada ilfeel mau recook atau makannya☺️.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi:

  1. 1 paket lidah sapi (beef tounge)
  2. Tusuk sate
  3. secukupnya Air
  4. 5-6 sdm tepung beras
  5. Bumbu cemplung:
  6. 6 lembar daun salam (bay leaf)
  7. 4 lembar daun jeruk (lime leaf)
  8. 1 lembar daun kunyit (turmeric leaf) - ndi nggak pakai
  9. 3 ruas telunjuk sereh (lemongrass) - geprek
  10. Bumbu halus:
  11. 3 siung bawang merah besar (shallot)
  12. 5 siung bawang putih sedang (garlic)
  13. 3 sdt kunyit bubuk (turmeric powder)
  14. 2 sdt ketumbar bubuk (ground coriander)
  15. 1/4 sdt jinten bubuk (groung cumin)
  16. 7 buah cabe kering (dried chilli) - rendam air hangat
  17. 2 cm jahe (ginger)
  18. secukupnya Merica, garam, gula, kaldu bubuk
  19. Pelengkap:
  20. Lontong
  21. Bawang goreng
  22. Keripik singkong pedas

Langkah-langkah untuk membuat 81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi

1
Cuci bersih lidah. Buang air rebusan pertama. Isi lagi panci dengan air bersih, beri 3 lbr daun salam, rebus lagi lidah hingga matang. Tiriskan. Bersihkan lapisan luar lidah sapi dgn pisau. Toreh dari bagian pangkal dalam lidah hingga bagian ujung lidah, torehan hanya sebatas kulit luar lidah. Kulit luar akan langsung terbuka dan mudah untuk dikupas. Potong2 lidah sesuai selera.
81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi - Step 1
2
Ndi gunakan panci lain, dan tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan bumbu cemplung, masak hingga harum, masukkan potongan lidah, aduk sebentar lalu tambahkan air secukupnya, garam, merica, gula, kaldu bubuk. Rebus kembali lidah dengan bumbu. Hingga bumbu meresap. Ndi rebus sekitar 30menit. Tiriskan lidah. Sisihkan, tusuk dengan tusuk sate.
81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi - Step 2
81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi - Step 2
3
Sisa rebusan bumbu Ndi bikin kuah sate padang. Tambahkan air, rebus lagi. Dalam mangkok sedang, larutkan tepung beras dengan air hingga halus. Tuang larutan tepung beras ke dalam panci kuah. Aduk sesering mungkin supaya tepung beras tidak menggumpal. Masak sampai mendidih dan kuah jadi kental. Tes rasa. Sisihkan.
4
Siapkan panggangan, oles/ semprot dengan minyak goreng. Ambil beberapa tusuk sate lidah, celupkan dalam kuah sate lalu panggang. Sate siap disantap dengan lontong atau ketupat.
81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi - Step 4
81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi - Step 4
81. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Padang

Sate Padang

Buatnya kemarin 17an di kantor paksu, bingung mau bikin apa. Teringat msh ada daging sapi kurban kemarin, cuss recook resepnya mbak mia..rasanya uenak😋💃 #BanggaKirimRecook

Sate padang

Sate padang

i love masakan padang,meski saya sama sekali bukan orang padang. tetapi,mencari rumah makan padang yang sesuai dengan selera saya adalah rada susah. saya menginginkan masakan padang yang tetep terasa rich dan light. dua hal bertolak belakang yang hanya bisa diwujudkan dengan memasak sendiri. jika anda adalah seseorang yang cinta keribetan dan keiritan seperti saya,maka resep ini layak anda coba demi mewujudkan stabilitas ekonomi keluarga yang sejahtera (heleeehhhh) pasalnya,satu porsi sate padang dibandrol dengan harga sedikitnya 20 rb rupiah dengan potongan daging seuprit nan mengenaskan. nahhhh,jika anggota keluarga anda banyak,maka resep ini worth to try,setimpal dengan keribetannya (sebenernya ndak ribet ribet amat sih) berikut resepnya ya

Pecel lontong uti

Pecel lontong uti

ceritanya lagi kangen kampung halaman..trs kangen pecel lontong buatan mbah uti panggilan anaku sama mama ku hihi..so buatlah pecel ala kadarnya..nemu nya cuma sayuran yg sering djual di amang sayur..dan tempe mendoan ga dpt akhirnya jadilah di makan dgn bakwan dan lontong..semoga bermanfaat ya😊

Sate Padang

Sate Padang

Dulu saya ngak suka makan sate padang,menurutku ngak pas dilidahku Sdh menikah ternyata paksu suka banget sama sate padang aku jadi ketularan suka juga, berhubung dapet daging Qurbannya banyak buati sate padang aja buat paksu .. Ternyata gampang ya buatnya 😅 Resep dari ibu malka

Sate Padang Kairo

Sate Padang Kairo

Tiba2 kangen sate padang versi kairo, makanan yg punya kenangan tersendiri bagi saya dan suami hehe😊

15 porsi
60 menit
Kuah Sate Padang ala Anak Kos

Kuah Sate Padang ala Anak Kos

Dapat dijadikan kuah pada daging sate, sate tahu, kuah kerupuk siram khas padang, makan dengan nasi juga nyam nyam.

3 porsi
10 menit
Sate Padang

Sate Padang

Membuat Sate Padang ternyata tidak sehoror yang dibayangkan 😀 Bumbu dan cara membuatnya cukup simple Saya hanya menggunakan daging sapi, ngeri-ngeri serem rasanya jika memakai jeroan 😀😀 Yuk pada recook ..., #satelingga #satepadang #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #CookpadCommunity_Banjarmasin

10 tusuk
2 jam
Sayur lodeh pelengkap lontong pecel

Sayur lodeh pelengkap lontong pecel

Bukannya gk doyan, tp lg bosen aja sm nasi. Dan di kulkas ada bumbu pecel instan. Bim salabim..

Sate Padang

Sate Padang

Msh ada sisa daging kurban, rikues anak2, seblm idul adha. "Jgn lupa daging nya dibuat sate padang ya buk"..#baiklah😉

Sate Padang Enak (dijamin!)

Sate Padang Enak (dijamin!)

Sate padang lovers!!! Siapa sih yang ga suka sate padang? Banyak sekali peminat kuliner khas padang ini menjadi banyaknya pedagang kaki lima yang menjualnya, tapi apakah ngga penasaran kalo bikin sendiri? Kaya apa sih rasanya? Boleh silahkan dicoba resep sate padang buatan aku! Apalagi yang doyan kuah sate padang, kalo beli di abang² suka ngga enak kan kalo minta tambah terus kuahnya?! Hehehe, kalo bikin sendiri bisa nambah sepuasnya.. aku buat sate padang ini sudah sering dan keluarga Alhamdulillah pada suka dengan rasanya

Sate padang selera ibu

Sate padang selera ibu

Di dalam kulkas masih ada daging qurban,

Kerupuk Kuah Sate Padang

Kerupuk Kuah Sate Padang

12.03.2017 Hari Minggu gak ada kegiatan, Iseng2 nyobain resep baru Kerupuk Kuah Sate "ENAK & BIAYA TERJANGKAU "

Ketoprak simple sambal pecel 🤭

Ketoprak simple sambal pecel 🤭

Ceritanya pengen ketoprak bikin sendiri, tp bingung bahan sausnya.. alhasil pakai sambal pecel yang endullllll pedes asin manisnya nendang👍 Ndak kalah pokoknya..

Sate Padang

Sate Padang

Mencoba belajar membuat sate padang. Not bad lahhh untuk ukuran pemula😅😅😅

Sate Ayam Saus Kacang

Sate Ayam Saus Kacang

Sate dengan kuah kacang sering disebut juga sate madura. Buatnya ngak ribet tapi rasanya bikin nagih. Yuk cobain. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

8 porsi
60 menit
Sate Padang Ajo Ramon homemade

Sate Padang Ajo Ramon homemade

Source : sunny16teen #berburucelemekemas#resolusi2019

Sate Ayam

Sate Ayam

Makanan favorit suami untuk berbuka puasa😆

25 tusuk
60 menit