Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam nanas khas palembang yang Enak Banget

Dipos pada January 13, 2022

Opor ayam nanas khas palembang

Bagaimana membuat Opor ayam nanas khas palembang yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Opor ayam nanas khas palembang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor ayam nanas khas palembang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor ayam nanas khas palembang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Opor ayam nanas khas palembang adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam nanas khas palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam nanas khas palembang memakai 14 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sewaktu kecil kalau Mak tersayang sdh masak gulai ayam ini sll kutunggu-tunggu dg tdk sabar. 😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam nanas khas palembang:

  1. 500 gr ayam (kalau saya digoreng dulu ayamnya)
  2. 200 ml santan instan + 500 ml air
  3. 2 buah kentang dipotong - potong
  4. secukupnya Garam dan penyedap jamur
  5. 1/6 bh Nanas dicincang kasar
  6. Lengkuas digeprek
  7. serai di geprek
  8. Daun salam
  9. Bumbu dihaluskan
  10. 5 siung bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 4 butir kemiri
  13. 1 ruas jahe
  14. Saya tdk pakai kunyit karena kuningnya didapat dr nanas

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam nanas khas palembang

1
Tumis bumbu yg dihaluskan masukkan masukkan lengkuas, serai daun salam sampai harus lalu masukkan nanas tumis lg sampai nanas agak layu lalu masukkan ayam dan kentang sampai tercampur bumbu meresap baru masukkan santan dan air. Masak sampai matang dan mengental. Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayamnya umi

Opor ayamnya umi

Dari kecil masak opornya spt ini..suka inget masakan umiku..

Opor Ayam Instan

Opor Ayam Instan

Ini sebenarnya opor ayam yang saya buat pada saat Idulfitri kemarin. Kebetulan masih ada fotonya. Berhubung resepnya belum saya tulis di sini, dan hari ini deadline setor masakan berbahan daging, jadi saya post resep ini saja. #BancakanOnlineBarengCookpad Semoga dapet #eBook #Iduladha

Opor Ayam

Opor Ayam

Tiap lebaran, sajian yang gak pernah terlupakan salah satunya ya opor ayam ini. Harus ada. Meskipun gak ada rendang daging, opor ayam pun se-enggaknya harus ada. Hehe.. Dan meskipun tahun ini lebaran yang serba prihatin karena jauh dari keluarga, tapi opor tetap punya peran dalam lebaran saya dan suami. #TabunganResep #PejuangGoldenApron3

Terik Daging Sapi

Terik Daging Sapi

Waktu masih kecil ibu sering bikin masakan ini dengan taste yg sangat jawa sekali 😁... mencoba recook masakan ibu

25 memit
Opor Ayam

Opor Ayam

Munggahan pertama tanpa ibu,jadi mau ga mau harus masak sendiri dan ini hasil suka liatin beliau klo lagi masak... Ya Allah Berikan surgaMU untuknya 🤲

24. Opor ayam

24. Opor ayam

Buat nya udah dari kemarin2,tapi baru sempet nulis di cookpad Terinspirasi dari resep nya mba fitri sasmaya di ig. Tapi saya tambahin bumbu nya sedikit.

Opor

Opor

Kmrn msh ada dgg ayam. Trs ke pasar nmbh porsi sekalian biar bs bwt berkali kali mkn. Sekali msk beres, ga mosak masak . Cp cucian .🤣

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Lebaran sudah lewat yaa bunda. Tapi entah kenapa semua masih terasa di hati, mungkin saja karena lebaran tidak bisa pulang kampung dan bertemu keluarga. Nah.. Aku ada resep sederhana yang bikin kangen sama kampung halaman. Ini sayur yang wajib ada ketika berkumpul keluarga di kampung halaman yaa bunda. #CABEKU #AyamInLopWitYu

Terik Soun Legend ala Mbah Uti (Nenek)

Terik Soun Legend ala Mbah Uti (Nenek)

Ngomongin masakan terkadang salah satu mengingatkan kita pada seseorang, ibu, nenek atau siapapun karena citarasa menu yang dirasakan saat kita makan selalu mengingatkan org tersebut. Itulah kenapa judulnya Legend 🤭 karena ini sallah satu menu andalan alias jadul saat dlu wktu saya masih kecil nenek saya slalu bikin menu2 simple dengan citarasa yg khas. Semangat mencoba dan semoga bermanfaat.

Opor ayam praktis

Opor ayam praktis

Ini saya mencoba membuat resep opor ayam menggunakan bumbu dasar kuah santan disingkat BDKS hasil ikut kelas online bumbu dasar, bener lho praktis maak 😍 Nama kelas masaknya D'asa Preneur... Note : maafkeun, semua masakan saya tanpa plating yaah 🤭🙏 Tips memperlakukan santan yang beli sudah literan, biasanya saya langsung dimatangkan terlebih dahulu untuk menghindari basi, sehingga jika tidak segera dimasak, santan sudah aman tidak basi.

kurleb 40 menit
Terik Sapi Terasi Favorit

Terik Sapi Terasi Favorit

Ini favorit keluarga saya. Ambil resep mama Jogja. Endeuss tiada dua :)

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

10 - 12 porsi
Opor Ayam Telur

Opor Ayam Telur

Pengen banget buat opor ayam dan kuah yg segaaar untuk sarapan 😍

3 orang
Opor Ayam

Opor Ayam

Longweekend suami request opor

2 orang
184. Opor Ayam Hari Raya

184. Opor Ayam Hari Raya

Hari raya kemarin masaknya opor.... #PejuangGoldenApron3

Opor Ayam

Opor Ayam

Request pak suami tercinta.