Cara Gampang Menyiapkan Gulai / kalio ayam #padang yang Lezat Sekali

Dipos pada July 19, 2023

Gulai / kalio ayam #padang

Hari ini saya akan berbagi resep Gulai / kalio ayam #padang yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Gulai / kalio ayam #padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai / kalio ayam #padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai / kalio ayam #padang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai / kalio ayam #padang dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Gulai / kalio ayam #padang memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai / kalio ayam #padang:

  1. 1 ekor ayam potong 10
  2. 1 liter santan sedang
  3. 5 lbr daun jeruk
  4. 3 lbr daun salam
  5. 2 btg serai geprek
  6. 1/4 sdt asam
  7. Bumbu halus :
  8. 3 buah cabe merah besar
  9. 10 buah cabe merah keriting
  10. 5 buah bawang merah
  11. 2 buah bawang putih
  12. 1/2 sdt ketumbar
  13. 1 ruas kunyit
  14. 1 ruas jahe
  15. 1 ruas lengkuas
  16. 1/4 sdt pala bubuk
  17. Garam secukup'a
  18. Kaldu bubuk / royco secukup'
  19. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Gulai / kalio ayam #padang

1
Panas'kan minyak goreng lalu tumis bumbu halus sampai harum & matang tambahkan ayam aduk rata lalu masukan santan aduk kembali & tunggu sampai mendidih.
2
Setelah mendidih masukan daun jeruk, daun salam, serai & asam kecil'kan api. Masak sampai ayam matang & empuk kurang lebih 45 menit.
3
Jika kuah santan mulai m'nyusut baru tambahkan garam & kaldu bubuk koreksi rasa matikan kompor & siap d'sajikan.
Gulai / kalio ayam #padang - Step 3
Gulai / kalio ayam #padang - Step 3
4
Nb : jika memasak menggunakan santan selalu masukan garam & penyedap rasa d'akhir karna santan smakin lama d'masak rasa garam'a smakin kuat jd masakan akan asin jika sudah matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai nangka

Gulai nangka

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

348) Gulai Daun Singkong

348) Gulai Daun Singkong

Source : Wilda Wily #pekan_padang #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #alamamarayya Suka sekali dengan tema #pekan_inspirasi yang setiap minggu jalan2 keliling nusantara. Daun singkong ini salah satu favorit suami kalo lagi makan di warung padang. Ealah, kalo masuk rumah makan padang mah semuanya suka bagi suami mah. Dan alhamdulillah resep gulai daun singkongnya nengwill ini cocok deh dilidah suami.

GULAI DAUN SINGKONG (mix tempe)

GULAI DAUN SINGKONG (mix tempe)

Sebagai pelengkap sayur saat makan bersama daging kambing gongso apalagi ditambah pendamping sambal terasi ..... mmmmm ciamik rasanya๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘

Gulai Ayam Kampung

Gulai Ayam Kampung

Edisi pingin makan daging ayam kampung yg berkuah, paling mudah dimasak gulai aja ๐Ÿค—

Gulai kambing

Gulai kambing

#PejuangGoldenApron2

Gulai Tauco Kacang Panjang #SiapRamadhan

Gulai Tauco Kacang Panjang #SiapRamadhan

Kacang panjang bisa diganti dengan buncis. Lebih enak pake pete sama rimbang. Lebih wangi gitu jadinya. Bawang putih sama bawang merahnya boleh diiris, boleh juga digiling halus. Aku pernah coba dua2nya, rasanya lebih enak yg dihaluskan. Untuk cabenya aku bikin semangkuk, enakan terasa pedasnya. Tomatnya gak ada yg ijo, aku pake yg merah.

Gulai Otak

Gulai Otak

Gulai Otak merupakan makanan khas Padang yang dikasih nama Gulai Banak. Pada resep ini masih kurang daun Mangkoan (kami menyebutnya daun Tapak Leman).

Gulai Kapau

Gulai Kapau

Gulai kapau ini sayur kesukaan suami.. paling enak kalo dimakan bareng telor dadar padang.. yummmmeh ๐Ÿ˜‹

Gulai Manis Buncis Telur Tahu

Gulai Manis Buncis Telur Tahu

#PejuangGoldenApron2 Kadang suka kehabisan ide mau masak apa setiap hari di tambah dengan mempunyai balita di rumah yg sudah bisa makan masakan yg sama dengan orang dewasa dirumah, maka dari itu tiap hari di usahakan menyiapkan masakan yg bisa di makan oleh seluruh anggota keluarga agar tidak 2 kali kerja ๐Ÿ˜ (males) contoh nya menu satu ini. Menu ini sering sekali di buat ibuku saat aku kecil dulu karena ya itu td alasan nya,kadang kadang di tambahkan soun agar lebih rame katanya๐Ÿ˜„, tinggal buat sambal goreng terpisah apabila ingin pedas. Menu ini menggunakan santan, santan harus sering sering di aduk agar tidak pecah, kalo sdh pecah penampilan nya akan kurang menarik. Silahkan mencoba. #kangenkampung #CookpadCommunity_Depok

Gulai bebek aceh

Gulai bebek aceh

Resep ini adalah warisan nenekku, diaceh bebek sebelum di gulai dibakar terlebih dahulu, katanya untuk menghilangkan bau amis bebek dan bulu2nya, tapi yg di bakar hanya bagian kulit nya ya.. #3weekschallenge #pekan_aceh #cookpadcommunity_malang #masakanacehpidie #olahandagingbebek #qie #homecooking #2019

193. Gulai Ayam Simpel

193. Gulai Ayam Simpel

Sabtu, 10 Agustus 2019 Assalamu'alaikum. Udah masak apa nih buibu buat hari idul adha besok??? Boleh banget nih dicoba resep simpel tapi mantul dari aku. Sebenernya udah jarang banget masak pake santan, tapi karena ada tantangan tema Ayam disantenin jadi deeh masak gulai buat keluarga tercinta ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค— #AhlinyaAyam #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

6 porsi
Gulai Kambing

Gulai Kambing

Seumur2 belum pernah masak gulai kambing. Berhubung menyambut lebaran kurban, coba cari2 resep karena request suami. Resep ini dapat dari Tintin Rayner, yang berbeda hanya pala dan kayu manis karena di rumah lagi ga ada ๐Ÿ˜….

8 porsi
Gulai Jawa Ayam Kentang

Gulai Jawa Ayam Kentang

Source : Bun bun rose

Gulai daging sapi/nasu

Gulai daging sapi/nasu

Masakan gulai/nasu merupakan favorite big boss papa dan saudara2.. dan alhamdulillah pas dimasakin.. eee.. nda lama lgsg ludess#msh edisi idul adha

10 org
Gulai Sapi dan Tahu

Gulai Sapi dan Tahu

Paling suka kuah gulai kayak gini. Karena punya stok dagingnya sedikit, campur tahu aja biar banyak๐Ÿคญ

35 Menit
Gulai ikan tongkol daun singkong padang

Gulai ikan tongkol daun singkong padang

Enak kayaknya buka puasa pakai menu lauk di gulai #SiapRamadan

2 ekor ikan tongkor ukuran sedang