Bagaimana Menyiapkan Gulai ikan Kakap Merah yang Menggugah Selera

Dipos pada June 7, 2022

Gulai ikan Kakap Merah

Hari ini saya akan berbagi resep Gulai ikan Kakap Merah yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Gulai ikan Kakap Merah yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai ikan Kakap Merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai ikan Kakap Merah bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Gulai ikan Kakap Merah oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Gulai ikan Kakap Merah memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

horeeee ayah mancing dapat kakap merah lmyan besar hmmm ekornya dibakar trus badan dan kepalanya gulai puas lah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai ikan Kakap Merah:

  1. 1/2 ekor ikan kakap merah
  2. 3 batang serai
  3. 4 lembar daun jeruk
  4. 1 ruas lengkuas
  5. 1 buah santan kara
  6. 1 liter air
  7. #bumbu haluskan
  8. 5 siung bawang merah
  9. 3 siung bawang putih
  10. 3 buah kemiri
  11. 2 cm jahe
  12. 3 cm kunyit
  13. secukupnya garam gula dan penyedap rasa
  14. tomat (iris tipis)
  15. secukupnya air asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Gulai ikan Kakap Merah

1
Goreng ikan hingga stengah matang. sembari menunggu ikan haluskan bumbu(jika mau pedas cabe ikut dihaluskan)
2
Tumis bumbu tambahkan daun jeruk,serai, lengkuas tunggu hingga harum masukan air dan ikan kakap. tambah setengah santan dari 1 bungkus kara.
3
Setelah mendidih masukkan air asam jawa dan irisan tomat. tambahkan setengah sisanya santan aduk dan cicipi. sudah matang siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Daun Singkong

Gulai Daun Singkong

Bukan hanya lauk yang mewah yang membuat makan menjadi nikmat. Semangkuk gulai daun singkong dengan nasi hangat dan sambal rebus menjadikan berbuka puasa hari ini istimewa.

🐬Gulai ikan mas🐬

🐬Gulai ikan mas🐬

Gulai ikan mas kali ini pake bumbu yang lebih komplit ya.....soal rasa fuih....saya harus extra menahan keinginan untuk terus menerus mengguras isi reskuker😄 Kalau di lihat panjangnya daftar bumbu kayaknya ribet banget, tapi sebenarnya nggak sama sekali lo.... Kalo lagi pas ke pasar datengin aja penjual mpon2 beli kapulaga kembang lawang jinten kayu manis cengkeh biasanya udah di bungkus kecil2 dengan harga yang murah meriah nanti tinggal di simpan dan siap di gunakan kapan aja dan bumbu2 ini tuh tahan lama banget Saya dulu juga bingung menghafal nama masing2 bumbu😊 Tapi sekarang kan jaman udah canggih tinggal klik muncul deh gambar atau kalau mau lebih praktis.....simpan aja di toples palstik kecil2 beri label masing jadi lebih mudah saat akan di gunakan Mari memasak.........💚 Ini gulai yang aku masak minus cabe karena unyilku juga pada lahap ikut makan tapi di resepnya ku tulis komplit jadi mau pake cabe atau nggak sesuaikan aja ya #yukkenalibumbutradisional😊

30 menit
Daging Panggang Bumbu Gulai Instan (Saos Mayo)

Daging Panggang Bumbu Gulai Instan (Saos Mayo)

Olahan daging yg cepat dan praktis salah satunya ya dipanggang. Daging yg sudah digiling halus membuat masakan ini lebih praktis dan empuk meski dimasak singkat dengan cara dipanggang. Bumbu yg sy pake disini jg sederhana sekali, tetapi rasanya beneran enak🥰 salah satu menu olahan favorit anakku. Makannya pasti lahap dan cepat. Saos mayo yg manis asem pas sekali dengan daging panggang😋 Pemakaian telur di adonan membuat tekstur daging panggang tetep empuk. Sebenarnya tanpa telur bisa jg lgsg dipanggang, tp tekstur akhir pas matang jd sedikit alot bila dibandingkan dengan pemakaian telur di adonan. Jd saran sy jangan di skip pemakaian telur biar empuk teksturnya dan cocok bagi anak2🥰. #CookpadCommunity_Malang

Gulai Bunga Pepaya Ikan Cue

Gulai Bunga Pepaya Ikan Cue

6 porsi
10 menit
Gulai Daun Singkong jamur salai patin

Gulai Daun Singkong jamur salai patin

Sayur yg mudah dan disukai oleh anak saya😊

3 porsi
Gulai Bandeng Kemangi

Gulai Bandeng Kemangi

Masih pagi sudah diguyur hujan, males kemana-mana kan, tp perut harus tetep makan heee.... Kebeneran banget ada tukang ikan segar lewat, ga usah repot bawa payung ke ibu sayur, yah walau akhirnya ke ibu sayur jg nyari kemanginya... Buat pemula juga dijamin langsung endes deh masakannya... Yuk mari kita eksekusi

4 potong
Gulai Daun Singkong

Gulai Daun Singkong

Suami paling suka daun singkonf. Dimasak apapun alhamdulillah doyan. Tp kali ini mau kasih yg beda, daun singkongnya dbkin gulai😁 Ternyataaaaa dy makin lahap makannya😍💞 #PejuangGoldenApron2

7 porsi
Gulai nangka

Gulai nangka

Gulai nangka ini siap disantap dengan nasi panas dan lauk pendamping lainnya. Atau bisa juga dimakan dengan lontong.

8 porsi
Gulai tempe ikan patin

Gulai tempe ikan patin

Hari ini lagi pengen masak yg sederhana aja deh dari resep ala ummy devi😊😊😊

untuk 2 porsi
20 menit
Gulai (sam padeh) asam pedas Padang

Gulai (sam padeh) asam pedas Padang

By Rizki Putri Karmelia

Gulai Terong ala Ephine

Gulai Terong ala Ephine

Hari ini enaknya makan gulai terong campur ikan asin... Wuishhh mantel... #cooking #withmother#delicious#yummy#gulai#terong bulat#ikanasin

4 porsi
30-45 menit
Gulai Aceh ala MakPen

Gulai Aceh ala MakPen

Alhamdulillah mak pen dan orang rumah suka sama gulai aceh ini karna ga pakai santan😋

4-6 orang
30 menit
Gulai Masin/Pangek Masin

Gulai Masin/Pangek Masin

Klu d padang namanya itu. Klu d daerah lain apa y namanya😕😏😳...ini bumbunya g' harus mengikuti yg tertulis y, bisa ditambah atau dikurangi menurut selera masing2...bikin gampang y, masukin semua trs tunggu mateng...tinggal aduk sesekali..

Gulai Tongkol

Gulai Tongkol

Bosan dengan tongkol goreng... coba yang ini.

5 porsi
45 menit
Gulai aceh bandeng #SeafoodFestival

Gulai aceh bandeng #SeafoodFestival

Latar belakang membuat resep ini berawal melihat banyak nya resep yang gak sesuai sama lidah orang aceh, walaupun masih sederhana pas dilidah orang aceh.

4 porsi
30 menit
Gulai Ikan Mas

Gulai Ikan Mas

Masak gulai ikan mas tidak serumit yang dibayangkan, cukup mudah dan simple

3-5 orang
45 menit
Gulai Daun Singkong Jengkol

Gulai Daun Singkong Jengkol

Resep detailnya bisa dilihat di youtube channel " Dapur Irez" 👌👌👌