Cara Gampang Menyiapkan Gulai ikan asin baung dan daun singkong yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada May 15, 2022

Gulai ikan asin baung dan daun singkong

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gulai ikan asin baung dan daun singkong yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Gulai ikan asin baung dan daun singkong yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai ikan asin baung dan daun singkong, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gulai ikan asin baung dan daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Gulai ikan asin baung dan daun singkong sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Gulai ikan asin baung dan daun singkong memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai ikan asin baung dan daun singkong:

  1. 3 ons ikan asin baung
  2. 2 ikat daun singkong(bersihkan)
  3. 1/4 kg santan kental
  4. 1 kg santan encer
  5. 10 buah cabe merah keriting
  6. 4 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 3 cm kunyit
  9. 2 cm lengkuas
  10. 2 cm jahe
  11. 2 butir kemiri
  12. 1 bungkus kecil masako ayam

Langkah-langkah untuk membuat Gulai ikan asin baung dan daun singkong

1
Bersihkan ikan asin baung, potong2 sesuai selera lalu rendam dg air garam selama 15 menit (supaya asinnya berkurang). Kemudian cuci bersih, lalu tiriskan..
2
Rebus daun singkong yg sdh dibersihkan td hingga matang, angkat lalu tiriskan
3
Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, kunyit, dan jahe.
4
Panaskan minyak goreng, tumis hingga harum bumbu yg sdh dihaluskan td, lalu masukkan santan encer dan santan kental, aduk2 terus hingga mendidih. Lalu tmbahkan masako..
5
Setelah itu masukkan ikan asin baung, masak hingga matang, dan air menyusut, terakhir masukkan daun singkong yg sdh direbus td.. Lalu angkat dan siap untuk disajikan.. Selamat mencoba..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai ikan Sarden & buah lumai/leunca # 23 Sekar

Gulai ikan Sarden & buah lumai/leunca # 23 Sekar

Ini sebenernya gulai pagi tadi sebelum berangkat kerja, tapi belum sempat diterbitkan. Karena kerjaan kantor ku masih sibuk banget. Ini gulai ikan sarden di campur buah lumai/leunca bahasa Jawa Ranti, bahasa Maluku bobosa. Tumbuhan ini digunakan sebagai obat-obatan sejak lebih dari 2.000 tahun lalu. Di Indonesia, leunca banyak dikonsumsi sebagai lalapan atau sayuran.buah leunca yang berbentuk bulat kecil, dipercaya memiliki khasiat untuk berbagai penyakit. Secara tradisional, buah dan daun tanaman ini telah digunakan sebagai obat pusing di Meksiko. Di negeri Cina, digunakan untuk mengurangi radang ginjal dan kandung kencing, juga sebagai anti diare. Di India, dipakai untuk menyembuhkan penyakit anjing gila.Beberapa studi ilmiah menunjukkan, leunca memiliki aktivitas anti ulserogenik yang berhubungan dengan lambung, sistem saraf pusat, dan sebagai agen anti neoplastik serta memiliki peran sitoprotektif melawan kerusakan sel ginjal. bisa mengobati berbagai macam penyakit kulit, seperti herpes, borok dsb. Selain itu buah leunca juga bisa menjadi obat kanker yang alami dan mujarab karena buah tersebut mengandung senyawa solasonine, solasodine, solamargine, dan solanine. Senyawa itu bisa menghambat pertumbuhan sel kanker yang tak terkendali. Yuk lah dri pada kelamaan belajar manfaat buah leunca yuk kita intipin resep saya. #berburucelemekemas #resolusi2019 #week7resep23 #cookpad_id #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bengkulu #dapursekar

Gulai patin susu kedele

Gulai patin susu kedele

Stok santan ga ada pake sule ( susu kedele) pun jadi, ga saya kasih cabe karena sekalian buat mpasi bayi 1 y dan 3 y.

Gulai Ikan Kakap

Gulai Ikan Kakap

Udah sekian purnama tidak membuat gulai ikan , pas tadi di pasar Nemu ikan kakap merah segar, bikinnya mudah koq Moms dan dijamin enak๐Ÿ˜ selamat mencoba Moms #5resepterbaruku

Gulai ikan

Gulai ikan

Masakan terfavorit di keluarga saya๐Ÿฅ˜

6-8 porsi
Gulai rebung asam kakap merah

Gulai rebung asam kakap merah

Menu favorit yang bikin timbangan melesat ke kakanan hahaha

Gulai ikan merlin

Gulai ikan merlin

Mudah sangat. Dan suami sangat suka

6 porsi
34#Gule Telur Ikan Mas

34#Gule Telur Ikan Mas

Penasaran rasanya sperti apa telur ikan mas, ternyata enak juga sama kyk telur ikan kakap ๐Ÿ˜ bedanya telur ikan mas kecil" seukuran jempol. Cobain yuk mom resepnya,,,,, ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‹

4porsi
Gulai kepala kakap

Gulai kepala kakap

# tantangan masak akhir tahun # masak tahun baru kerjaan rumah lagi banyak tapi harus masak karena lagi pada ngumpul liburan akhir tahun

untuk 4 porsi
Gule kepala tongkol

Gule kepala tongkol

Maaf tinggal dikitt , selese masakk langsung adzan magrib jadi langsung diserbu bapak ibuk , nyaaammm ๐Ÿ˜„

4 porsi
45menit
Gulai tongkol

Gulai tongkol

20 mmt
Ikan Gulai Kuning Simpel

Ikan Gulai Kuning Simpel

Penyajian untuk 6 orang