Bagaimana Menyiapkan Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 11, 2022

Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto

Hari ini saya akan berbagi resep Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Punya ikan tenggiri mau dibikin pempek tp skrg udah ketogenik, jd cari resep yg ketofriendly,dibikin gulai deh.. Source utama dari Dewi Rosida, selebihnya improv, hehee..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto:

  1. 300 gr ikan tenggiri (5 potong)
  2. 200 gr udang
  3. 1 bh jeruk nipis
  4. Secukupnya garam
  5. Bumbu halus
  6. 3 bh Bawang putih
  7. 6 bh bawang merah
  8. 8 bh cabe merah keriting
  9. 5 bh cabe rawit merah
  10. 1 ruas kunyit (dibakar dulu)
  11. 3 bh kemiri (disangrai dulu)
  12. 1/2 ruas jahe
  13. Bumbu lainnya
  14. 2 bh belimbing sayur/wuluh
  15. 1 lb daun kunyit
  16. 3 lb daun jeruk
  17. 1 btg sereh (digeprek)
  18. 60 ml santan kental
  19. secukupnya Himsalt/garam
  20. secukupnya Lada
  21. 1/2 bgks diabetasol/gula pasir secukupnya
  22. 200 ml air
  23. 1 bh tomat (dipotong jd 4)
  24. 2 ikat daun kemangi

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto

1
Bersihkan ikan dan udang buang kepalanya. Kemudian direndam dengan perasan jeruk nipis+garam,selama 15menit. Setelah itu cuci bersih lagi dan tiriskan.
2
Tumis bumbu halus, sampe harum dan berubah warna menjadi lebih pekat. Kemudian masukkan sereh,daun kunyit,dan daun jeruk.aduk2 sampe daun layu.
3
Kemudian masukkan air dan belimbing sayur. Tunggu sampai mendidih.
4
Masukkan santan kental, ikan dan udang, garam, lada,gula pasir. Kecilkan api dan aduk perlahan agar tidak pecah sampai mendidih.
5
Koreksi rasa. Jika sudah pas. Masukkkan tomat dan daun kemangi, aduk2 sebentar. Dan siap disajikan.
Gulai Ikan Tenggiri dan Udang #ketofriendly #keto - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Pakis Ikan Kembung

Gulai Pakis Ikan Kembung

Baru kangen sama masakan mamak di kampung halaman. Pas kepasar ada yg jual pucuk pakis. Bikin lah gulai pakis ala mamak disana πŸ˜†. Berhubung suami belom pernah makan gulai ini, awalnya takut dia ga suka.. Eh pas dia coba ternyata sukaaa.... 😊😊😊😊

Gulai Ikan Sale

Gulai Ikan Sale

3 porsi
25 menit
Gulai Ikan

Gulai Ikan

Hayukk makk cobain resep nya ya😊

Gulai ikan dan kacang panjang

Gulai ikan dan kacang panjang

Yuk yg suka gulainya org padang, boleh dicoba nih... πŸ˜‹

Gulai Asam pedas Ikan delaying ala-ala mama dedy

Gulai Asam pedas Ikan delaying ala-ala mama dedy

Pedasnya mantap rasa asamnya uweenakπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘

15 menit
Gulai kepala kakap

Gulai kepala kakap

Ramadhah hari ke21

2 porsi
30 menit
Gulai Ikan Tuna

Gulai Ikan Tuna

Edisi lagi ngidam, pagi2 udah pengen yg pedes seger.. yasudah langsung cuss bikin tuna 🐟🐟🐟

Gulai daun singkong ikan salai

Gulai daun singkong ikan salai

Assallamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Masakan ini sallu ngangenin y bun... Ceritanya lg kangen ne bun...n langsung eksekusi😊 #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #masakanHarian #masakanenak #cookpadcommunity_pekanbaru

Gulai Ikan

Gulai Ikan

35 menit
Gulai ikan baung salai Riau

Gulai ikan baung salai Riau

Ikan gabus adalah salah stu ikan sungai yg sangat nikmat. Nah saya jumpa dengan ikan baung yang sudah di salai basah oleh penjual.

2 porsi
Gulai Nila

Gulai Nila

Karena baru hijrah ke pulau Sumatera, alhasil jadi kenal dengan gulai-gulaian... Krn disini apa aja digulai, ikan lah, jengkol lah, tp lemaaak nian... πŸ˜…

2 porsi
Gulai Nila Merah Khas Karo

Gulai Nila Merah Khas Karo

Bumbu dari daerah Sumatera Utara(salah satunya suku karo) banyak yang unik unik dan cita rasa yang sangat khas...apalagi untuk memasak beraneka ragam ikan...berhubung lagi kangen dengan kampung halaman makanya saya akan memasak Ikan Nila Merah dengan bumbu tersebut...silahkan boleh diliat step2nya dan boleh jg recook dirumah masing2 😊😊😊 #ikanjanganditawar #cookpadcommunity

Gulai Lele

Gulai Lele

Masih edisi ngabisin lele di kulkas ya moms. Kali ini si lele di eksekusi menjadi gulai lele kesukaan suami. Tips: pindahkan lele dari freezer ke rak dalam kulkas beberapa jam sebelum dimasak, misal mau dimasak pagi, malam sebelum tidur lele sebaiknya sudah dipindah ke rak. Jadi paginya es sudah mencair, dan siap untuk dimasak. Happy cooking moms😁

45 menit
Gulai Kepala Kakap ala Mamaku

Gulai Kepala Kakap ala Mamaku

Almh mamaku pandai memasak, semua masaknya enak2 . Selain pandai juga senang masak, bisa beberapa masakan tiap hari. Meja penuh aneka masakan. Gembira setiap ada yg mampir, selalu dimasakin plus dibawa pulang. Gulai kepala kakap ini akan ada di meja jika di pasar atau tukang ikan yg lewat menjualnya

6-8 porsi
30 menit
Gulai salmon bening

Gulai salmon bening

Hidangan simple dan bergiziπŸ˜€

4porsi