Langkah Mudah untuk Menyiapkan gulai ayam kampuang yang Menggugah Selera

Dipos pada July 15, 2022

gulai ayam kampuang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat gulai ayam kampuang yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya gulai ayam kampuang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari gulai ayam kampuang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian gulai ayam kampuang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat gulai ayam kampuang adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat gulai ayam kampuang diperkirakan sekitar 90 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan gulai ayam kampuang dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan gulai ayam kampuang memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

,,,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat gulai ayam kampuang:

  1. 1ekor ayam kampung
  2. 100gram cabe merah
  3. 150gram cabe rawit
  4. 8biji bawang merah
  5. 7biji bawang putih
  6. 1ruas lengkuas
  7. 1btang sere
  8. 3lmbar daun salam
  9. setengah ruas jari kunyit
  10. ssuai slera jahe
  11. 1sdm ketumbar
  12. sesuai selera garam&penyedap rasa
  13. 4butir kemiri
  14. 1butir kelapa
  15. secukupnya gula putih

Langkah-langkah untuk membuat gulai ayam kampuang

1
1)Bershkan ayam,potong2!lalu rebus ayam dngan air,(2)blender cabe merah,cabe rawit,bawang merah,bawang putih,miri,ketmbar,kunyit,jahe.untuk lengkuas&sere ckup di memarkan sja.
2
Stelah itu peras kelapa secukupnya,siap smua bahan,masuk kan semua bumbu ke ayam yg di rebus td jngan buang air rbusan ayam biar gulai+brsa enknya,setelah bumbu dah trasa matang,masuk kan sntan masak jngan smpe santan pecah.
3
Jngan lp msukkan penyedap rasa,gula&garam secukupnya.setelah matang gulai siap di santap!!!!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Ayam Cabai Hijau

Gulai Ayam Cabai Hijau

Ceritanya mau bikin gulai, tapi stok cabai hijau besar sedang banyak di kulkas. Dimanfaatkan saja supaya tidak terbuang. Santan saya ganti dengan fiber creme karena berpantang santan.

5-8 orang
1,5 jam
Gulai ayam ala opung

Gulai ayam ala opung

Resep opung Gabriel Pekanbaru

8 orang
30 menit
Gulai Ayam Pedas

Gulai Ayam Pedas

#PejuangGoldenApron3 #Minggu25 #CookpadIndonesia #WongKitoGalo

12 ptg
40 menit
Gulai Ayam Labu Putih

Gulai Ayam Labu Putih

Masyarakat suku "karo"di Sumut sangat suka dengan labu putih(gundur).Biasa diolah dengan daging ayam.Boleh dicoba,siapa tau suka ;)

Gulai Ayam Cipera

Gulai Ayam Cipera

Tepung cipera itu dari jagung tua yg disangrai dan banyak didapat di medan. Gulai ayam cipera ini masakan khas tanah karo, asal suami.

4-8 orang
23. Ayam Panggung Gulai Lada Hitam - Panggang di Oven

23. Ayam Panggung Gulai Lada Hitam - Panggang di Oven

Resep iseng ditinggal mudik Bapake dan Mamake. Karena dipertontonkan, judulnya cocok juga jadi Ayam Panggung. Oh iya saya pakai sari kurma sebagai pemanisnya~

4-5 Orang
30-45 menit
Gulai ayam

Gulai ayam

Orang rumah suka yang bersantan dan kental banget, dan dikulkas ada sisa ayam ya sudah dibikij gulai ayam sebenarnya lebih enak pake daging sih πŸ˜‚

3 porsi
30 menit
Gulai ayam kampung kamumu

Gulai ayam kampung kamumu

Favorit bgt, kalau gulai ayam temannya kamumu (sebutan batang talas yg bisa di masak bagi orang minang), coba deh,,pasti mantap rasanya.

Gulai ayam kentang dan tahu

Gulai ayam kentang dan tahu

Masakan favorite keluarga saya

6 porsi
55 menit
Gulai Ayam

Gulai Ayam

#20. Ada ayam petelur satu kilo di freezer,,klo ayam petelur itu dagingnya alot jadi proses merebusnya harus lama. Untuk mempersingkat waktu di dapur dan hemat gas,,tadi ayamnya sy presto dulu 30 menit. Dan yg saya masak gulai hanya setengahnya ajaπŸ˜‰(setengahnya lagi di pikir nanti😁),,soalnya klo terlalu banyak ntar bosyen juga,,lagian juga mau pergi ada acaraπŸ˜‰. Ini resepnya ibu mertua sy,,sdh terlanjur cocokπŸ‘Œ,enak gurih mantullπŸ˜‹πŸ‘. #TantanganAkhirTahun #MasakDiTahunBaru #CookpadIndonesia #CookpadersJawaBali #CookpadCommunity_Lamongan #CloverCookingLover #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #ResepnyaMamaRiska

Gulai Ayam Kentang

Gulai Ayam Kentang

Resep gulai ini resep neneknya anak2 dan kesukaan ayah dan si sulung. Mrk berdua suka gulai yg merah merona dari penggunaan cabai rawit yg banyak, tapi karena skrg ada si bungsu, dan mamanya semangat mau buat menu ini utk dia, jadilah penggunaan cabainya dikurangi, Alhamdulillah walau agak pedas sikit, si balita usia 3 tahun ini lahap makannya..😘

Gulai ayam khas Padang

Gulai ayam khas Padang

Menjelang Idul Adha , pulang kerja langsung cus masak .. Alhamdulillah jadi deh 😌

5 porsi
1 1/2 jam
Gulai Ayam Bumbu Padang

Gulai Ayam Bumbu Padang

Memang semua olahan masakkan sumatera luar biasa nikmatnyaa, beruntungnya jadi orang sumatera. β€πŸ™ Silahkan coba resep favorite saya satu ini yaa...😍

Ayam gulai (Kalio)

Ayam gulai (Kalio)

Resep dr ibu mertua ,suami minta nya masakan2 minangg...

Gulai Ayam malas

Gulai Ayam malas

Isi kulkas cuma tinggal ayam ...Yang Cepet bisa ditinggal mandi diapain yaaaa... (efek telat bangun pagi) ntar telat lagi.siap mandi,dandan..Gulai matang...Hahhh.. Efesiensi waktu.