Bagaimana Membuat Gulai telur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 24, 2022

Gulai telur

Bagaimana membuat Gulai telur yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Gulai telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Gulai telur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Gulai telur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai telur bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Gulai telur memakai 16 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai telur:

  1. 3 butir telur, bikin mata sapi tanpa minyak / rebus
  2. 1 buah labu siam, potong sesuai selera tanpa buang kulit
  3. 2 buah wortel, potong sesuai selera
  4. Santan dari 1 butir kelapa, pisahkan yg kental dg yg encer
  5. 5 siung bawang putih, haluskan
  6. 7 siung bawang merah, haluskan
  7. 1 ruas jahe, haluskan
  8. 1 ruas kunyit, haluskan
  9. 1 helai daun kunyit
  10. 1 batang serai, geprek
  11. 2 helai daun salam
  12. 3 helai daun jeruk
  13. Daun ruku2
  14. Garam
  15. Lada bubuk
  16. Cabe rawi sesuai selera, haluskan

Langkah-langkah untuk membuat Gulai telur

1
Isikan santan encer, telur, jahe, kunyit, bawang marah dan bawang putih, daun2 dan serai, cabe rawit, lada bubuk, garam. Masak sampai mendidih.
2
Jika sudah mendidih, isikan santan kental, biarkan sampai mendidih. Cukup dengan api sedang saja. Masukkan labu siam dan wortel. Masak sampai agak lunak. Jika sudah agak lunak, icip rasa. Jika sudah pas matikan api.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai ayam fillet no santan

Gulai ayam fillet no santan

Resep ini ak recook dari cookpadnya mbak hani daliandra...trimakasih resepnya bund..endulitaaa πŸ˜πŸ‘Œ

5-6 orang
1 jam
Gulai ayam bumbu instan indofood

Gulai ayam bumbu instan indofood

Pengen makan gulai ayam tapi ga mau ribet. Gampang kok

5 porsi
1 jam
Gulai Telur

Gulai Telur

Source : Opi Bun #cookpadcommunity_surabaya

Gulai Cumi Isi Tahu & Telur

Gulai Cumi Isi Tahu & Telur

Dulu masa belum nikah klo beli nasi padang pasti deh favorit untuk milih menu cumi isis tahu ini, mamah juga suka buat dirumah, karna seiring harga cumi terus naik jadi jarang bikin lagi hehe.. Nah abis nikah bikin ginian repot gtu loh, apalagi mertua menghindari cumi karena kolestrol nya tinggi. Baru buat lagi cumi isi tahu favorit ini, dan Kanzia suka bangettt, emang favoritnya sih hihi.. Ini sbnernya beli cumi karna kembalian beli udang kemarin, sisa kembalian 20k cuma dapet 2 biji doang hehe

2 orang
30-45 menit
705. Ayam Gulai Lado Mudo plus Daun Singkong Rebus

705. Ayam Gulai Lado Mudo plus Daun Singkong Rebus

Senangnya ikut #KopiJos plesiran ke SumBar #KopiJosDolan_keSumBar bisa berjumpa kawan lamo, bunda @Mira_Jabir πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° Dulu kami pernah sekelas di salah satu Kelas Online Cookpad. Mampir ke CPnya bunda Mira, dapet resep ayam gulai lado mudo untuk dicooksnap. Tertarik dengan gulai lado mudo karena meski namanya gulai tapinya tanpa santan. Ayam gulai lado mudo dimasak menggunakan rempah yang lebih beragam sehingga cita rasanya lebih nendang dan syedap.Β Aromanya pun sungguh menggugah salero makan #SelaluIstimewa πŸ‘πŸ˜‹ Bumil juga patut coba niy karena ayam lado mudo ini ga begitu pedas dan mampu membangkitkan nafsu makan juga kaya protein yang baik bagi kesehatan bumil dan perkembangan janin. Biar makin komplit, saya tambah daun singkong rebus dan sambalado mudo. Berasa beneran makan di restoran Padang. Lamak bana! Tambuah ciek! Yuks ah ambil nasinya, kita makan samo-samo 🍽🍽🍽 Source: @Mira_Jabir #CookpadCommunity_Yogyakarta #SupportBumil #PROMIL #OlahanAyamKayana #KulinerNusantaraKayana

Nila Gulai Tempoyak

Nila Gulai Tempoyak

4 orang
45 menit
Gulai Putih Tahu & Tempe

Gulai Putih Tahu & Tempe

sekeluarga
1 jam kurleb
Lontong Gulai Tauco, Padang

Lontong Gulai Tauco, Padang

Lontong khas Padang , yang rasanya enak banget....

Gule daun singkong praktis

Gule daun singkong praktis

Edisi pngn yang berkuah santan. Yg suka pedes bsa tambahkan cabe yaa. Krna aku punya anak 2.5 thn jd tdk pake cabe. Tips supaya daun singkong cpt matang aku masukin garpu pd saat merebus daun singkong. Menu pendamping sambal terasi, dan bakwan sayur. Sederhana tp endulitaa hehe

#8 kikil gulai Padang

#8 kikil gulai Padang

3-4 porsi
60 menit
Gulai ayam khas Padang

Gulai ayam khas Padang

Menjelang Idul Adha , pulang kerja langsung cus masak .. Alhamdulillah jadi deh 😌

5 porsi
1 1/2 jam
Gulai Ikan Kakap Merah

Gulai Ikan Kakap Merah

Bermula dari kegalauan yang hakiki krn punya stock ikan kakap merah tapi ga tau mau dimasak apa, akhirnya nemu resep dari bunda erika damayanti jadilah mamak batak ini eksekusi si kakap merah dan ulala rasanya sukses bikin paitua nambah nasi 3x 😁

3Β  orang
30-45 menit
Gulai Ayam

Gulai Ayam

Lg Pengen gulai ayam, tp bumbu seadanya ya.

4 orang
30 menit
Gulai sapi (rasa khas Jawa)

Gulai sapi (rasa khas Jawa)

Biasanya kalau sapi dibikin gulai pasti gulai nya bumbu padang. Berhubung saya sukanya nya gulai dengan rasa dominan manis. . Jd kali ini sy masak gulai nya dengan cara masak gulai kambing Jawa.

3 orang
1 jam
Gulai Tahu Udang

Gulai Tahu Udang

Bismillah, Source : IG#tipsdapurku JUARAπŸ€©πŸ‘ #CookpadCommunity_Depok

30 menit