Bagaimana Menyiapkan Gulai Putih Tahu & Tempe yang Lezat Sekali

Dipos pada October 28, 2022

Gulai Putih Tahu & Tempe

Hari ini saya akan berbagi resep Gulai Putih Tahu & Tempe yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Gulai Putih Tahu & Tempe yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gulai Putih Tahu & Tempe, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Gulai Putih Tahu & Tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Gulai Putih Tahu & Tempe sekitar sekeluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Putih Tahu & Tempe diperkirakan sekitar 1 jam kurleb.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Gulai Putih Tahu & Tempe oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Gulai Putih Tahu & Tempe memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Putih Tahu & Tempe:

  1. 10 buah tahu putih, potong 2
  2. 1 papan tempe uk sedang, potong kotak
  3. Bumbu : bawang merah 7 siung, bawang putih 5 siung, jahe seruas jari
  4. 2 lembar daun salam
  5. 10 buah cabe hijau, 7 buah cabe rawit domba
  6. santan instan 350 ml kurleb
  7. Secukupnya : ketumbar bubuk, lada, garam, gula, kaldu bubuk
  8. tambahkan udang kering/rebon 1 sdm kurleb supaya makin sedap

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Putih Tahu & Tempe

1
Potong tahu tempe, goreng sampai agak kering tp jgn kering bgt yaa
2
Iris : bawang merah, bawang putih, cabe ijo Geprek jahe
3
Tumis : bawang merah, bawang putih, cabe ijo dan jahe geprek, tumis sampai harum masukkan udang kering (rebon/ebi), tumis sebentar sampai harum dari udang keluar
4
Masukkan air sedikiitt, masukkan santan, garam, gula, lada, kaldu bubuk, ketumbar bubuk. aduk, tes rasa
5
Masukkan tahu tempe yg sudah digoreng tadi, aduk rata.
6
Jika sudah mendidih, masukkan cabe rawit domba bulet2, masak sampai agak susut kuah, agar bumbu meresap dlm tahu tempe
7
Sajikan dgn nasi hangat, dan sambel terasi (sesuai selera ya bundaaa) selamat mencoba sehat selalu utk kita semua

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Kepala Kambing + Sambel Kacang

Gulai Kepala Kambing + Sambel Kacang

Dimakan dengan sambrl kacang muantap betulll ๐Ÿ˜๐Ÿ˜โค Punya 1 kepala kambing utuh bisa jadi beberapa masakan: - kulit, daging di pipi, lidah, kuping dibikin tumis - otak digoreng dengan tepung kentaki - tulang, mata, dan bagian lainnya dibuat gulai

4 orang
2 jam
Gulai Hati Ayam ala Minang

Gulai Hati Ayam ala Minang

Saya suka jiper lihat masakan Padang/Minang tuh, kesannya sulit, bumbunya segudang wkwk.. Tapi enaknya sih gak ada lawan, pastinya. Beruntung nemu resep praktis mbak @ratnapuspitta18 (makasih ya mbak), dan ternyata mudah serta cepat. Terutama karena bumbunya diblender hehe.. Oh ya resep ini tentunya bisa dipakai dengan bahan ayam kampung, yang memang sesungguhnya lazim disajikan di restaurant Padang. Sajian kali ini saya kombinasi ati ayam dengan telur rebus.

Gulai kambing Mak nyuss

Gulai kambing Mak nyuss

Sebelumnya ga pernah masak daging kambing, tahun ini banyak dapet daging kambing.. nyoba resep yang ga pernah dimasak aja.. gulai kambing.. hehe Ternyata endell rasanya apalagi cuaca mendukung plus dirumah terus ๐Ÿ˜‚ #olahandagingkurban #mamahcookpad #posbarIDAMAN #cookpadcomunity_ samarinda

10 porsi
1 jam 30 menit
Gulai ikan tongkol

Gulai ikan tongkol

Gulai yang mengingatkan saya pada kampung halaman di sumatra baratโ˜บ๏ธ

Gulai Nangka

Gulai Nangka

Buah nangka itu salah satu buah favorit saya Cookpaders... Dan asyik nya ini buah bisa dijadiin buah dan ada yg bisa buat sayur juga...nah...kali ini bikin gulai nangka aja yaa... Bahan pake nangka muda tapi taste nya adalah gulai....hmmm...bisa bayangin ga Cookpaders ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹yang jelas enak lhoo...yuk merapat cooksnap resep nya yaa...๐Ÿค— #CookpadCommunity_Surabaya #GulaiNangka

5 orang
30 menit
Gulai Nangka ala Padang

Gulai Nangka ala Padang

Pertama kali sy kepikiran nyoba bikin gulai nangka ala Padang. Resepnya sy dapat dari sharing teman sy di ig: mba Visza Jowma. Dan mba Visza dapet resepnya dr mba Irma Desmayanti via ig juga. Gulai nangka ini cucok banget menurut sy, kuahnya kental, bumbunya medok dan pokoknya enak banget. Siap jd temen makan ala nasi Padang komplit bareng daun singkong rebus, sambal ijo, rendang, ayam pop, dadar Padang atau lainnya. Coba yuk.

Gulai daun singkong

Gulai daun singkong

Masak daun singkong ini ga pakai cabai, karena anak2 ikut makan

LONTONG SAYUR PADANG GULAI PAKIS (PAKU)

LONTONG SAYUR PADANG GULAI PAKIS (PAKU)

Sayur pakis atau paku yang lebih sering disebut oleh org minang atau sumatera mungkin sedikit jarang dijumpai di jakarta atau sekitarnya. Tapi sayur pakis ini juga bisa dijadikan menu atau gulai buat makan ketupat atau lontong selain sayur nangka,buncis,atau labu..ini resep dari padang dan hampir setiap lebaran dikeluarga ku kita masak menu ini..

5 porsi
1jam
Gulai ayam

Gulai ayam

#PekanCooksnap Untuk pekan cooksnap kali ini saya adaptasi dari resepnya mbak Ana Rafa Fadhlillah/ @AnaButterfly21 Mumpung weekend masak yang agak ribet dikit. Disini saya masak cuma ayam tanpa tahu dan telor.

Gulai Ayam Favorit

Gulai Ayam Favorit

Sebenarnya ada banyak sekali resep Gulai Ayam, tapi ini adalah resep Favorit saya karena resep ini adalah resep yang digunakan oleh ibu saya di kampung. Mungkin ada banyak resep lain yg lebih enak dan menarik, tetapi tetap saja cita rasa masakan ibu yang terbaik. Setiap memasak gulai Ayam saya selalu pakai resep ibu saya. Lumayan sebagai pengurang rasa rindu dan pengingat masa lalu. Monggo jika ada yang mau mencoba. #PejuangGoldenApron3 #gulaiayam #dapursibungsu #JadiPejuangGALagi_Ramadan

Gulai Ikan

Gulai Ikan

Jadi bumbu gulai ini berasal dari kakak saya, pertama kali nyoba langsung berhasil. Semoga membantu. :)

2 orang
30 menit
Gulai Babat

Gulai Babat

Wangi otentik gule (kata orang jawa) dapet banget. pasangkan dengan sambal kesukaan. tapi saya cukup lalap cabe rawit. ๐Ÿ˜„ babat bisa diganti apa aja.

Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris

Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris

Sabtuuuu saatnya Semarak bersama Clover... ๐Ÿ’•๐Ÿ’• Kali ini tantangan dari mba @Chacha_Chiput yang menang kocokan arisannya Clover. Mba Tri ngajakin warga Clover berkreasi dengan olahan Ikan Air Tawar. Berhubung akunya masih dalam suasana liburan di rumah mertua jadilah pake draft aja. Kala itu dikasih tetangga ikan gabus yang lumayan besar hasil pancingannya, wahh lama memang gag nyantap si gabus ini. Di pasar tempat tinggalku gag ada yg jual, kalopun ada itupun sangadยฒ jarang. Seneng banget udah dikasih gretongan dibantuin bersihin juga, jadi aku tinggal masak deh. Ahhh gulai ini enak, punya citarasa pedes yang bikin nambahยฒ nasi (menurutku yang suka pedes ya... heheee). Semoga berkenan ya mba Tri...๐Ÿค— Semoga mba Tri serta keluarga senantiasa sehat..๐Ÿค—๐Ÿฅฐ #NawarinIkan #Semarak_NawarinIkan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanIkanMamiFay

Gulai nangka

Gulai nangka

Pas banget disandingin sama rendang daging, berasa buka RM Padang ๐Ÿ˜‚ Nyontek resepnya dari dapur Dien, hanya saja takaran bumbu saya sesuaikan dengan selera saya. Yang pasti.. enaaaakk !!!!