Cara Gampang Menyiapkan Gulai udang dan kentang yang Enak Banget

Dipos pada October 9, 2022

Gulai udang dan kentang

Hari ini saya akan berbagi resep Gulai udang dan kentang yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Gulai udang dan kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai udang dan kentang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gulai udang dan kentang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Gulai udang dan kentang kira-kira 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Gulai udang dan kentang diperkirakan sekitar 40 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Gulai udang dan kentang oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Gulai udang dan kentang memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai udang dan kentang:

  1. 1/2 kg udang uk sedang
  2. 1/2 kg kentang potong sesuai selera
  3. 1 batang serai di geprek
  4. 6 lembar daun kari
  5. 1 buah tomat uk sedang di iris
  6. 5 buah cabai hijau potong2
  7. 400 ml Santan
  8. 1 sdt garam
  9. 2 sdt gula
  10. Kaldu bubuk secukup nya
  11. Bahan yang dihaluskan
  12. 8 siung bawang merah
  13. 3 siung bawang putih
  14. 20 biji cabai merah
  15. 20 biji cabai rawit (boleh di tambah kalau suka pedas)
  16. 2 ruas kunyit
  17. 2 ruas jahe

Langkah-langkah untuk membuat Gulai udang dan kentang

1
Cuci udang lalu taburin garam dan jeruk nipis,diamkan beberapa saat. Potong kentang sesuai selera lalu cuci bersih
2
Haluskan bahan2 seperti cabai merah,cabai rawit,bawang merah,bawang putih,kunyit dan jahe. Setelah itu tumis,masukkan serai,daun kari,gula,garam dan kaldu bubuk.
3
Setelah bumbu setengah matang masukkan santan,lalu masukkan kentang. Tunggu sampai kentang setengah matang lalu masukkan udang.
4
Jika kentang dan udang telah matang,masukkan tomat dan potongan cabai hijau. Koreksi rasa dan siap di sajikan
Gulai udang dan kentang - Step 4
Gulai udang dan kentang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Tempe Daun Singkong

Gulai Tempe Daun Singkong

Kali ini ikut menyemarakkan agenda Cookpad dgn program RAKIT tema #PosbarGembira👌 Terimakasih sudah diberi kesempatan untuk ikut belajar mengenai Manajemen Dapur bersama mba Rani @bydapurpintar🙏 Alhamdulillah mulai belajar food preparation utk menu 1 minggu dan meal plan. Hasilnya bener² menghemat pengeluaran😄 jadi ngga bingung lagi mau masak apa hari ini. Thanks COOKPAD😘 #KampoengRamadan #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya

Gulai Daun kacang simpel

Gulai Daun kacang simpel

Awalnya coba2 ternyata enak juga nih..

4 orang
25 menit
Gule Daging Kambing Khas Trenggalek

Gule Daging Kambing Khas Trenggalek

Assalamualaikum cookpaders,.... Selamat hari raya Idul Adha Alhamdulillah kali ini dapet daging kambing kurban, dan kayaknya pengen masak yg berkuah😁 keinget klo ke rumah kakak di Trenggalek suka mampir ke warung sate, suka sama gulenya, satenya juuuga😁, tp g tau nih bumbunya apa aja, calling deh kakak, karena kakak baik hati dan tidak sombong😁, langsung deh dikasih tau, katanya bilang bumbu lengkap, hahahaha Lha innnni selengkap apa? Akhirnya dijelasin😁😁😁 ooooowh ini....kirain tadi pake sere juga😂 terlanjur ambil sere depan rumah, katanya klo dikasi sere jadi soto dooong😀 dan hasilnya lumayanlaaaah, soalnya anak2 dan abi nya nambah terus😀, oiya ukuran dr semua bumbu q takar secara perasaan aja, cuz lah dicoba ... Enak lhooo🤗 seger ga berminyak...soalnya tanpa minyak sama sekali🤗 #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #SemeruColam #SeleraMasakNusantaraSpesial #Colam_OlahanDagingNusantara #CookpadCommunity_Malang

1 jam
Gulai udang taoge kentang

Gulai udang taoge kentang

Pengen masakan ibu ku tersayang tapi karena jauh yah,jadi kita yang masak sendiri dan dikreasi

1 keluarga
45 menit
108. Gulai Ayam Lado Mudo Koto Gadang

108. Gulai Ayam Lado Mudo Koto Gadang

Bismillah... Orang Koto Gadang biasanya sih bikinnya Gulai Itiak (Bebek) Lado Mudo, tapi berhubung susah nyariin si bebek, juga mahal, jadi aku bikin aja dengan gantinya ayam.

Gulai Ayam Favorit

Gulai Ayam Favorit

Sebenarnya ada banyak sekali resep Gulai Ayam, tapi ini adalah resep Favorit saya karena resep ini adalah resep yang digunakan oleh ibu saya di kampung. Mungkin ada banyak resep lain yg lebih enak dan menarik, tetapi tetap saja cita rasa masakan ibu yang terbaik. Setiap memasak gulai Ayam saya selalu pakai resep ibu saya. Lumayan sebagai pengurang rasa rindu dan pengingat masa lalu. Monggo jika ada yang mau mencoba. #PejuangGoldenApron3 #gulaiayam #dapursibungsu #JadiPejuangGALagi_Ramadan

Ikan Manyung Asap Gulai

Ikan Manyung Asap Gulai

Kemaren dapat ikan manyung asap dari teman. Kalau udah ikan asap enaknya bisa dimacam2in, aromanya enak banget. Kali ini aku gulai dengan terong dan tahu

Gulai Tuna Kemangi

Gulai Tuna Kemangi

bosen masak Tuna di balado, dan lg pgn yg berkuah2. akhirnya bikin Gulai ikan deh😊

8-10 orang
30 menit
Gulai Daging Sapi/ Gulai Sapi simple moms

Gulai Daging Sapi/ Gulai Sapi simple moms

Masih ada sisa daging di freezer, langsung eksekusi

2 orang
Gulai Udang, Tahu dan Kacang Panjang

Gulai Udang, Tahu dan Kacang Panjang

Masakan Padang yang membuat rindu akan rumah ❤️ walau sekarang hidup dirantau, masakan padang tetap dihati!! Walau didaerah ini ga ada daun kunyit, harus pinter-pinter ngakalin biar masakannya mirip dengan di padang hehehe semoga resep ini pengobat hati akan ranah minang 🤗❤️

5-6 orang
1 Jam
Gulai Cumi (Sotong) isi Tahu telur

Gulai Cumi (Sotong) isi Tahu telur

Cobain nih… enak banget bisa nambah nasi terus.. kreasi selain di gireng tepung sama di tumis item yah..😍 Saya masaknya pakai api kecil dan lama banget sampai 2 jam.. (ini pun bisa disambil sama mandikan dan nyuapin 2 balita hehe). Hasilnya pun bumbu ngeresep banget dan empukkk..

2 jam
Gulai kikil tunjang

Gulai kikil tunjang

Gak kalah enak kayak di rumah makan nasi padang lainnya😂

Gulai Ayam Rempah

Gulai Ayam Rempah

Racikan bumbu coba-coba yang hasilnya nikmat n' lezat. Penambah selera makan 😉

8-10 orang
1 jam 30 menit