Bagaimana Membuat Gulai Telur Tanpa Drama yang Menggugah Selera

Dipos pada March 13, 2023

Gulai Telur Tanpa Drama

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Gulai Telur Tanpa Drama yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Gulai Telur Tanpa Drama yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gulai Telur Tanpa Drama, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gulai Telur Tanpa Drama bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Gulai Telur Tanpa Drama adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Telur Tanpa Drama diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai Telur Tanpa Drama bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Gulai Telur Tanpa Drama memakai 12 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Tapi lidah yang sama selalu ikut kemana-mana. Di rantau, bahan yang biasa dijual di kampung tidak mudah dicari. Kesibukan juga tidak mengijinkan berlama di dapur. Namun cita rasa warung pinggir jalan harus tetap terwujud apapun tantangannya. #GantengGantengMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Telur Tanpa Drama:

  1. 4 butir telur
  2. 1 terong
  3. 2 kentang
  4. 2 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 cabe
  7. Bubuk kunyit
  8. Bubuk cabe
  9. Santan cair
  10. 1/2 blok kaldu
  11. Minyak goreng
  12. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Telur Tanpa Drama

1
Siapkan bahan-bahan dulu agar tidak ada yang kelupaan saat sudah mulai masak
Gulai Telur Tanpa Drama - Step 1
2
Rebus telur bulat lalu kupas
3
Goreng telur sampai bertekstur lalu pisahkan
4
Cincang bawang putih bawang merah cabe kecil-kecil. Potong dadu kentang dan terong.
5
Tumis bawang putih bawang merah dan cabe, tunggu sampai harum
6
Masukkan kentang, aduk sebentar lalu tambahkan kira-kira 400 ml air.
7
Tambahkan bubuk kunyit, bubuk cabe, blok kaldu, garam, gula secukupnya. Aduk lalu koreksi rasa.
8
Jika kentang sudah setengah matang, tambahkan santan.
9
Masukkan terong dan telur tunggu hingga terong empuk. Koreksi rasa.
10
Masakan istimewa mengguggah rasa telah siap dihidangkan.
Gulai Telur Tanpa Drama - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai nanas udang

Gulai nanas udang

Endol takendol kendol #dirumahaja

3-4 porsi
Gulai Nangka + Tunjang (kikil)

Gulai Nangka + Tunjang (kikil)

Masih punya stok Tunjang yg di beli sebelum bulan Ramadhan sdh 3 x masak tapi gak habis2 sampai blenger😂 Krn yg makan berdua aja sama suami.

5 orang
1 jam
Gulai Pakis Daging Ayam

Gulai Pakis Daging Ayam

Harusnya sih pakai ikan laut yaa..tapi karena adanya ayam ya wes gpp lah..tetep enak 👌🤤.. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa #MasakAsyik #GenkGadoGado #MasakItuMudah

Gulai kepala kakap

Gulai kepala kakap

Ceritanya ada pesanan gulai kpl kakap 5 ekor kpl

Gulai kepala kakap ala ma2 Nadine

Gulai kepala kakap ala ma2 Nadine

Ini gulai ikan praktis bgt ya mom

2 / porsi
Cumi Gulai isi tahu dan telur homed

Cumi Gulai isi tahu dan telur homed

Cumi Gulai isi Tahu dan telur ala Padang, sebenarnya ini makanan, favorit suami. Kadang lihat suami makan di luar. Yg gak tau higenis atau gak. Jadi, kebetulan cuti 2 minggu , dan gak mau buang waktu cuma2 ,akhir nya lanjut bereksperimen buat ini. Dan hasil nya memuaskan. Suami makan dengan lahap. Yess lumayan 2 minggu suami absen makan di luar......di coba ya bunda.

3 Porsi
Gulai ayam

Gulai ayam

Ceritax paksu mw sx makan yg gulai² ya di kulkas untung masih ada ayam ya lgs buat deh

Gulai Kapau Tambunsu (Gulai Usus Isi) Sumatera Barat

Gulai Kapau Tambunsu (Gulai Usus Isi) Sumatera Barat

Gulai kapau, kalau ke Bukittinggi wajib makan beginian. Tapi kalau bisa bikin sendiri tanpa harus ke Bukittinggi, kenapa tidak? #PejuangGoldenApron3

5-6 porsi
3 jam
Serundeng Gulai

Serundeng Gulai

Ada sisa bumbu gulai setelah masak balungan/tulangan sapi kemarin sayang untuk dibuang. Untuk Gulai Tulangan sudah pernah saya buat sebelumnya. Ada ide buat serundeng. Cobain ach... #dirumahAja. #Kelapa Parut. #CookpadIndonesia #cookpadCommunity_Borneo #cookpadcommunity_samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan. Bagi yang gak ada bisa ganti dengan bumbu gulai instant ya.

Gulai Tongkol + Timun Bumbu Ruku - Ruku

Gulai Tongkol + Timun Bumbu Ruku - Ruku

Gulai ikan di campur sama timun, dikasih bumbu tambahan daun ruku - ruku, sungguh sedap..aroma daun ruku ruku' nya bisa menetralkan bau amis. Dan tentunya bnyak manfaat lainnya..bagi kesehatan tubuh kita. Untuk temen temen yg menggunakan santan siap saji. Bisa menggunakan santan siap saji 2 Bks ukuran 65 ml jadi 130 ml di tambahkan dengan 500 ml air. Ikan nya pun bisa di ganti dengan jenis ikan lainnya. #sekarraduhin #cookpadcommunity_bengkulu #PejuangGoldenApron2

Gulai Daun Singkong Jengkol

Gulai Daun Singkong Jengkol

Resep detailnya bisa dilihat di youtube channel " Dapur Irez" 👌👌👌

Gulai Cumi Isi Tahu Telor

Gulai Cumi Isi Tahu Telor

Menu bekal pak suami hari ini. Favorit banget dah sama olahan cumi, apalagi di Gulai. Spesial saya isi dengan tahu telur. Cuma sayangnya dapat cumi kecil jadi kurang nendang isinya. Next coba lagi digoreng pakai isi tahu telur tapi pakai cumi yang agak besar.

2 orang
35 menit
Gulai ayam kampung

Gulai ayam kampung

Menu kesukaan satu keluarga #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan

Gulai ikan ala2 RM Padang

Gulai ikan ala2 RM Padang

Sejak PSBB kangen banget makan di RM padang. Sy dan suami orang rumahan banget, gk suka nongkrong2, tapi kl nongkrong nikmatin buffet di RM Padang, beeuuhhh... kali ini bikin salah satu menu di RM Padang, gulai ikan, cuma dimasaknya sampai kuah santannya nyusut lama banget, lumayan lah untuk bikin anak2 bolak-balik nanya, udah waktunya berbuka belum ??

4 org
1,5 jam
Gulai Kapalo Ikan A.k.a Gulai Kepala Ikan (Gurame)

Gulai Kapalo Ikan A.k.a Gulai Kepala Ikan (Gurame)

Bismillah... Gulai kepala ikan gurame ini termasuk salah menu kesukaan keluarga besarku. Kalau lagi lebaran, terus jalan-jalan ke destinasi di kampung tercinta, istirahatnya makan di nasi Kapau dan pesan menu ini. Rinduuu sangat rasanya makan bareng keluarga besar di hari nan Fitri :'( Qadarullah, lebaran kali ini kita dituntut untuk lebaran masing-masing di rumah keluarga kecil kita. Namun jangan menjadi halangan untuk berbahagia, mari bangun kebahagiaan di rumah masing-masing. #MudikOnline #Community_Sumbar #FestivalRamadhanCookpad #NgeksisDiCookpad #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya

Gulai Ikan Gurami

Gulai Ikan Gurami

Cobai resep orang ternyata enak juga heh #TiketMasukGoldenApron3

4 Porsi
20 Menit