Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Teri Tempe yang Lezat Sekali

Dipos pada April 2, 2023

Gulai Teri Tempe

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Gulai Teri Tempe yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Gulai Teri Tempe yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gulai Teri Tempe, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai Teri Tempe bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai Teri Tempe bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Gulai Teri Tempe memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

#weekendchallenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung Meramaikan event #weekendchallenge saya buat masakan kesukaan suami, simple dan nikmat. 30 menit jadi ini masakan. Salah satu menu andalan utk bekal suami.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Teri Tempe:

  1. 100 gr teri jengki
  2. 1/2 papan tempe
  3. 1 ikat kecil kacang panjang
  4. 4 lembar daun jeruk, sobek
  5. 3 lembar daun
  6. 1 batang serai geprek
  7. 1 sachet kara
  8. secukupnya Air
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Penyedap rasa
  11. Bumbu Halus :
  12. 6 siung bawang merah
  13. 5 siung bawang putih
  14. 8 buah cabe merah
  15. 3 butir kemiri
  16. 1 buah kunyit sedang
  17. 1 ruas jari lengkuas
  18. 1 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Teri Tempe

1
Blender semua bahan bumbu halus. Teri yg digunakan adalah teri jengki.
Gulai Teri Tempe - Step 1
Gulai Teri Tempe - Step 1
Gulai Teri Tempe - Step 1
2
Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam, daun jeruk dan batang serai.
Gulai Teri Tempe - Step 2
Gulai Teri Tempe - Step 2
3
Masukkan teri dan tempe. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Masukkan kacang panjang dan santan. Aduk rata. Tambahkan sedikit air. Masak hingga matang.
Gulai Teri Tempe - Step 3
Gulai Teri Tempe - Step 3
4
Tes rasa. Jika semua sudah pas, gulai teri tempe siap disajikan.
Gulai Teri Tempe - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#27 Gulai Otak Sapi

#27 Gulai Otak Sapi

Makanan kesukaan orang serumah. Terutama anak saya. Kalau sudah namanya makan pakai gulai otak, duuuh nambah terus. Kalau saya, karena sudah tua, jadi nggak berani banyak-banyak. Dalam gulainya saya cemplungin tahu, supaya cukup makan sepotong saja otaknya. Mohon maaf foto step by step nggak banyak. Perkara Covid-19 jadi setiap pulang dari pasar rasanya pengen buru-buru masak atau cuci dan simpan semuanya di kulkas.

Gulai daun singkong

Gulai daun singkong

Dah lama g makan daun singkong, tiba2 pengen...cusss buatlah dbantu mertua siiii karna klo lg maen ksana selalu dbuatin menu2 yg kdg aq pengen bangttt... Menu murah meriah bahagia tbikin timbangan berat k kanan dtambah sambel pun jadi..hauce lah pokoknya mah #pejuanggoldenapron2 #dirumahsaja

5 porsi
Gulai ikan nila

Gulai ikan nila

Bismillahirrahmanirrahim. #TiketMasukGoldenApron3

8 porsi
Β± 20 menit
Gulai Ayam Baby Kailan

Gulai Ayam Baby Kailan

Makanan untuk seluruh keluarga tercintaπŸ’•

12 orang
1 jam
Gulai Nangka + Tunjang (kikil)

Gulai Nangka + Tunjang (kikil)

Masih punya stok Tunjang yg di beli sebelum bulan Ramadhan sdh 3 x masak tapi gak habis2 sampai blengerπŸ˜‚ Krn yg makan berdua aja sama suami.

5 orang
1 jam
Gulai daun singkong ikan teri rawit setan

Gulai daun singkong ikan teri rawit setan

Udah lama pengen masak daun singkong , secara menu favoritnya bapak. Selamat mencoba

untuk 6porsi
Gulai Pakis

Gulai Pakis

Oleh2 Uni Icha dari Pangandaran.... Pakis... 😍😍 . Dulu waktu di Palembang, seriiing sekali makan ini, krn gampang mendapatkannya. Di pasar banyak yg jual. . Tapi di sini, jarang ada, kalo pun ada, ikatannya kecil dan bnyak batangnya yg keras aja. . Jadi, bisa makan ini kalo ada yg pulang dari Pangandaran saja... 😊😊 . Dimakan sama lontong, enaak bangeet... Jadi lontong padang... πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ .

Gulai buntut

Gulai buntut

Kepengenan suami#dirumahaja..sampe ga mau berhenti makan..yeee berhasil...

Gulai nangka muda

Gulai nangka muda

Met makan siang teman teman πŸ˜— Sehari ga masak aja kayanya kangeeeen bangett sama dapur hehe Rasa gulai nangkanya mirip gulai nangka RM padang. Rasa asin gurih asamnya pas dilidah eyke πŸ‘ Blom lagi aroma sih daun kunyitnya bikin segerrr. Makanya eyke sengaja tanam kunyit, biar nanti kalo mau masak gulai/rendang tinggal petik aja daun kunyitnya. Biasanya kalo beli bumbu dapur dipasar jaraaaang banget dikasih daun kunyit kalo kitanya ga minta πŸ˜’πŸ˜’ Nih ya yg mau tau apa aja resep gulai nangka mudanya. "Beda dapur beda juga resep masakannya"

Gulai Daun Singkong

Gulai Daun Singkong

Setelah bertahun-tahun, baru hari ini lagi Mamak masak sayur daun singkong. Entah kenapa bawaannya malas saja setiap mau masak daun singkong. Tapi hari ini, Mamak lagi ingin daun singkong santan, jadi cepat - cepat langsung masak sebelum pergi ke kantor.

Gulai Kapalo Ikan A.k.a Gulai Kepala Ikan (Gurame)

Gulai Kapalo Ikan A.k.a Gulai Kepala Ikan (Gurame)

Bismillah... Gulai kepala ikan gurame ini termasuk salah menu kesukaan keluarga besarku. Kalau lagi lebaran, terus jalan-jalan ke destinasi di kampung tercinta, istirahatnya makan di nasi Kapau dan pesan menu ini. Rinduuu sangat rasanya makan bareng keluarga besar di hari nan Fitri :'( Qadarullah, lebaran kali ini kita dituntut untuk lebaran masing-masing di rumah keluarga kecil kita. Namun jangan menjadi halangan untuk berbahagia, mari bangun kebahagiaan di rumah masing-masing. #MudikOnline #Community_Sumbar #FestivalRamadhanCookpad #NgeksisDiCookpad #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya

Gulai Nangka

Gulai Nangka

Malam Cookpaders πŸ‘Œ Aksi Duta Recook ke 3 Jatuh Recook Resep Bunda Nanda Aulia, Cekidot πŸ‘Ž #AksiDutaRecook #DutaRecook_Kalbar #GulaiNangka #ResepSastraDewi #Cookpad_Id

Gulai Rebung

Gulai Rebung

Salah satu gulai yang jadi favorit ibu saya. Tapi kadang memang tidak mudah mendapatkan rebung segar. Yang ini saya gunakan rebung yang sudah direbus. #PejuangGoldenApron2 #DiRumahAja

Gulai daun singkong

Gulai daun singkong

Rindu masakan mamah ku yang 1 ini , ketika aku kecil tepatnya waktu duduk disekolah dasar , aku bisa menghabiskan 1 nasi di rice cooker . Rekan yg pas untuk sayur inu adalah telur dadar hangat dengan potongan daun bawang . Nikmat