Cara Gampang Menyiapkan (Salin dari) Babi kecap enak yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 13, 2023

(Salin dari) Babi kecap enak

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat (Salin dari) Babi kecap enak yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya (Salin dari) Babi kecap enak yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari (Salin dari) Babi kecap enak, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian (Salin dari) Babi kecap enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan (Salin dari) Babi kecap enak oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat (Salin dari) Babi kecap enak memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat (Salin dari) Babi kecap enak:

  1. 500 gr daging babi
  2. 2 btr telur rebus
  3. 3 jamur kering
  4. Bahan marinate
  5. 2 sdm kecap asin
  6. 4 sdm kecap manis
  7. 2 sdm saos tiram
  8. 1 sdt ngohiong
  9. secukupnya Gula,garam,lada
  10. 1 ruas jahe,geprek
  11. 2 siung bawang putih,geprek
  12. 5 siung bawang putih cincang
  13. Air

Langkah-langkah untuk membuat (Salin dari) Babi kecap enak

1
Campur daging dengan bumbu marinate,diamkan kurleb 1 jam
(Salin dari) Babi kecap enak - Step 1
2
Tumis bawang putih cincang sampe harum masukkan daging aduk hingga berubah warna
(Salin dari) Babi kecap enak - Step 2
(Salin dari) Babi kecap enak - Step 2
(Salin dari) Babi kecap enak - Step 2
3
Tambahkan air,jamur dan telur,masak sampe daging empuk dan air sdkit menyusut,tes rasa dan sajikan👌🏼
(Salin dari) Babi kecap enak - Step 3
(Salin dari) Babi kecap enak - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Creamy Grits Popcorn with Shrimp #HariGiziNasional2019

Creamy Grits Popcorn with Shrimp #HariGiziNasional2019

25 januari tepat memperingati #HariGiziNasional2019 hayo apa yg kalian tau ttg hari gizi ini? Kalau dari beberapa artikel yg saya baca hari gizi diperingati utk memperbaiki gizi, pola makan, bahkan memerangi stunting pada anak. Benar gak sih ungkapan yg bilang "you are what you eat?" kalau menurutku itu bener banget, nah buat kita yg masih muda wajib banget jaga pola makan dan apa yg masuk ke tubuh, karena usia bukan jaminan utk kalian sembarangan melahap makanan. Sebab apa yg kamu konsumsi akan menentukan bagaimana kondisi tubuhmu di masa depan. Usahakan konsumsi makanan bergizi seimbang, gizi seimbang adalah susunan makanan yg kamu konsumsi sehari2 namun tetap sesuai dg kebutuhan badanmu. Terutama buat para ibu yang udah punya anak perlu diperhatikan bener2 nih biar tidak terjadi stunting pada anak. Hati2 ya, perhatikan lagi apapun yg menjadi konsumsi buah hati kalian agar tidak menyesal di kemudian hari. Mengingat itu semua saya jadi tertarik nih buat nyari referensi menu yg bertemakan susu seperti tantangan dari cookpad. Berhubung saya sedang menjalani diet, jadi saya cari menu yg bersahabat agar tidak mempengaruhi diet yang saya jalani tapi asupan gizinya tetap terpenuhi bahkan terbilang cukup. Saya memutuskan utk membuat grits, grits adalah makanan pokok dari daerah selatan, grits terbuat dari jagung yg dihaluskan cuma saya ganti jagung dg popcorn dan dipadukan dg udang sebagai toppingnya 😍 Source : Tastemade #HariGiziNasional2019 #resolusi2019 #berburucelemekemas

Mie Goreng Pedas ala Ella

Mie Goreng Pedas ala Ella

Indomie emang paling top deh! Gak gampang cari brand Indonesia di supermarket sini.. Ini nih salah satu produk Indonesia yang dijual disupermarket Australia

Orak-Arik Tahu Daun Basil

Orak-Arik Tahu Daun Basil

Bingung masak apa buat makan malam. Jadi masak dengan bahan seadanya aja. Di sini saya menggunakan daun basil merah tanaman sendiri....aromanya wangiiii #PejuangGoldenApron3

Shirataki Aglio e Olio (Keto Friendly)

Shirataki Aglio e Olio (Keto Friendly)

Pengin makan spaghetti aglio e olio, tapi pengin yang versi keto biar ga makan banyak karbo. Akhirnya masak aglio e olio pakai mie Shirataki.

3 porsi
Babi Kecap (Pork in Soy Sauce)

Babi Kecap (Pork in Soy Sauce)

Memasaknya tidak sulit dan enak ^^

5 porsi
35 menit
Daging Babi Kecap

Daging Babi Kecap

Ini dagingnya bisa diganti ya untuk teman" yg muslim mis. Sapi atau Ayam cocok dan enak juga, keluarga pasti suka :) masak dan bumbumnya gak ribet jd semua pasti bisa masak nya.

Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Ini saya diajari teman dari Filipina. Lucu yaa gak pake bawang putih dll. Simple juga dan wenakkk. Utk sosis lapciong bisa diskip.

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Hasil baca2 dari beberapa resep yg ada, akhirnya buat juga kue lobak ini.. Di resep2 yg saya baca banyak yg buatnya polos, disini saya pakai campuran daging babi cincang. Bila mau di skip boleh ya.. Kemudian untuk bawang, saya hanya pakai bawang merah saja. Sepertinya bila ditambah bawang putih lebih enak..

Babi pete kecap

Babi pete kecap

5 orang
30 menit
Fettuccine carbonara

Fettuccine carbonara

#cookpadcommunity_jakarta #ga_thenextlevel

2-3orang
Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Pork Rolade

Pork Rolade

Belum pernah menemukan rolade Yang sesuai selera, entah daging nya ataupun kulitnya. Jadi testing aja pakai cara sendiri

Spaghetti bolognese with pork

Spaghetti bolognese with pork

Hi moms. Ini resep pertama saya yang akan saya share di Cookpad. Smoga resep saya bisa diapplikasikan di dapur moms smua ya. Hari ini pengen buat spaghetti di rumah tentunya dengan saus pasta buatan sendiri supaya Lebih sehat. #ResepPertamaku

3portion
Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Lihat di ig langsung pengin makan ini. Cuma belum sempet masak karena bahan ga ada. Jadi nodong resepnya. Biar ga ilang catat disini saja. Banyak resep ala ala nya juga jadi nanti mau di simpen sini juga. (Dan tentunya aku akan ganti ayam karena kagak makan babi)