Cara Gampang Membuat Iga Lada Hitam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 14, 2023

Iga Lada Hitam

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Iga Lada Hitam yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Iga Lada Hitam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Iga Lada Hitam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Iga Lada Hitam bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Iga Lada Hitam kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Iga Lada Hitam diperkirakan sekitar 45 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Iga Lada Hitam sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Iga Lada Hitam memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Just another daily meal recipe that I googled.. :D

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Iga Lada Hitam:

  1. 0,5 kg Iga babi/sapi
  2. 1 buah Bawang bombay
  3. 5 siung Bawang putih
  4. secukupnya Kecap manis
  5. secukupnya Lada hitam
  6. secukupnya Garam & gula

Langkah-langkah untuk membuat Iga Lada Hitam

1
Potong2 iga sesuai selera, rebus dalam panci bertekanan tinggi selama kurang lebih 15-20 menit. Jika tidak ada, bisa direbus dengan api kecil selama kurang lebih 40-60 menit.
2
Iris tipis bawang bombay dan cincang bawang putih.
3
Tumis bombay dan bawang putih hingga layu, kemudian beri garam dan sedikit gula.. Masukkan iga yg sudah direbus, aduk rata.
4
Tambahkan kecap dan air kaldu sisa rebusan iga. Masak hingga air berkurang,kemudian beri lada hitam. Cicipi hingga cukup terasa lada hitamnya.
5
Masak hingga air habis, lalu angkat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi kecap

Babi kecap

Karna suami gak terlalu suka makanan yg berminyak, jadi di sini saya gak pakai minyak goreng karna dari daging babinya sendiri akan mengeluarkan minyak.

3 orang
30 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Babi kecap itu banyak versi. Resep kali ini, saya dapet pas liburan ke bali. Diajarin ama orang bali ๐Ÿ˜

Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Ada 2 versi : non halal dan halal. - Saya pakai bacon disini. Bagi yang tidak boleh mengkonsumsi, bagian yang ada baconnya dilewati saja. Penggunaan bacon disini untuk rasa manis dan smoky, yang melengkapi manis-umami dari beef tomato - Saya memilih angel hair pasta karena sausnya light. Dengan memakai pasta yang lebih tipis, saus yang light terserap lebih baik, lebih cepat, dan rasanya lebih mantap.

2 porsi
60 menit
Homemade Nasi Tim Babi Kecap MPASI 1 tahun+

Homemade Nasi Tim Babi Kecap MPASI 1 tahun+

Babi nya bisa diganti ayam ya moms. Jadi ga masalah utk bumbu2 nya tetep sama

1 jam 30 menit
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Lagi pingin makan samcan tapi porsi kecil saja. Bumbunya pakai yang biasa dipakai Papa, aku modif sedikit dengan kapulaga, jinten, jahe, cabe kering, dan bombay biar makin mantap. Rasa kuahnya ada sedikit pedas dari cabe rawit yang aku keringkan sendiri. Ga terlalu pedas sih aku cuma ingin lebih menaikkan rasa saja. Biasanya orang pakai lada saja cukup kok.. Untuk daging kapsim bisa ganti has dalam ya. Dagingnya cukup diiris, ketebalan sesuai selera. Aku kebetulan ada sisa irisan daging untuk tumisan. Jadi itu yang dipakai. Untuk rasa, saya cenderung suka ada manis asin. Jadi silahkan sesuaikan saja ya... Kirimkan foto dan komen kamu buat yang udah coba ya..โค๏ธโค๏ธ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

2-3 porsi
Sup baikut lobak

Sup baikut lobak

#5BahanCukup

Pasta Salad

Pasta Salad

Buat kamu yg ingin mencoba makan sehat, bisa coba pasta salad. Dijamin mengenyangkan!

Oseng-oseng Buncis &Tahu

Oseng-oseng Buncis &Tahu

Bisa ditambah irisan cabe rawit ya kalau suka pedas. Berhubung serumah hanya saya yang suka pedas, ya sayanya yang ngalah gak pake cabe. Akhirnya saya bikin sambal ๐Ÿ˜. #BikinRamadanBerkesan #1

Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Non halal. Untuk jenis daging, saya lebih suka pork loin yang tidak ada lemaknya dan dipotong tipis-tipis (tapi tidak setipis sashimi). Untuk foto, saya pakai bagian bahu yang ada sedikit lemaknya dan dipotong-potong seukuran jari kelingking.

2 porsi
20 menit
Iga Babi Bakar Kecap Jamin Empuk dan Gampang

Iga Babi Bakar Kecap Jamin Empuk dan Gampang

Punya iga babi lebih, bosen di masak kuah jadi di bakar aja kali ini

2 orang
1 jam
Kimchi Sundubu Jiggae

Kimchi Sundubu Jiggae

4-5 orang
1 jam
Creamy Japanese Style Spaghetti w/ Bacon, Shiitake & Spinach

Creamy Japanese Style Spaghetti w/ Bacon, Shiitake & Spinach

Resep suka2 lagi, pakai feeling sendiri. Baper nya sama masakan aja ya jangan sama yg lain2 capek ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

2 Porsi
Dumpling Pork & Shrimp (mandu / hakau)

Dumpling Pork & Shrimp (mandu / hakau)

Terinspirasi dr girlband kpop Blackpink yang membuat dumpling atau mandu kuah. Jadi tertarik ingin membuatnya โฃ

31 pcs dumpling
Daging kukus

Daging kukus

Ini ceritanya lagu males utak-atik dapur haha, jadinya sewaktu masak nasi pake magic comp sekalian si dagingnya aku masak disini (alias ikutan di masak di situ (aku pake wadah tupperware gitu.. Pastinya yg tahan leleh.. Hihi).