Cara Gampang Menyiapkan Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis yang Sempurna

Dipos pada October 22, 2022

Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis:

  1. 1 bh jagung manis
  2. 1 bh wortel
  3. segenggam macaroni
  4. 2 btg daun bawang
  5. 2 btg seledri
  6. secukupnya daging piggy iris
  7. secukupnya penyedap kaldu jamur
  8. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Kuah Jagung Wortel Macaroni Piggy Praktis

1
Cuci jagung, wortel, macaroni, seledri, daun bawang, daging piggy. Pipil jagung, iris tipis wortel, iris seledri, daun bawang, iris tipis daging piggy.
2
Masukkan air dipanci lalu masukkin bahan2 tadi kecuali daun bwg dan seledri. Macaroni biar cpt lembut rendam dulu dgn air panas y. Masak sampai mendidih lalu kecilin api masak hingga macaroni berubah warna sampai kenyal. Setelah mendidih Br masukkin daun bawang, seledri, garam, penyedap jamur, Cicip kesesuaian rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap ala Jawa

Babi Kecap ala Jawa

Biasanya babi kecap chinese pakai bumbu bunga lawang itu saya ga suka bau dan rasanya. Maklum lidah jawa. Jadi bikin ini resep turun temurun dari nenek saya.

2 porsi
35 menit
Babi crispy saos madu

Babi crispy saos madu

Berawal dari iseng pngn bikin masakan ala korea kyk ayam goreng saos madu gtu, pas d kulkas hnya lagi ada daging babi... muncul deh ide bikin daging babi crispy saos madu ini instead of daging ayam.. n trnyata hasilnya memuaskan and every body loves it!!

Babi masak tauco (non halal)

Babi masak tauco (non halal)

Resep simpel fave si boy. Krn si boy suka bumbunya jadi saya banyakin jadi semi kuah haha. Bisa dibuat versi halal dengan fillet paha ayam yah.

Babi Kecap Simple Enak

Babi Kecap Simple Enak

Keburu pengen posting resep yang beneran enak ini sampai lupa plating. Alhasil fotonya langsung dari wajan gerhana. Semoga chef arnold ga marah liat ini.😁. Selamat mencoba

2-3 porsi
Sate babi super empuk (non halal)

Sate babi super empuk (non halal)

Ini salah satu masakkan andalan saya, buatnya gampang, enak dan bisa dijadikan stok juga dikulkas jadi sewaktu waktu tinggal bakar dan disajikan. Sate ini bisa juga menggunakan daging ayam ya, enak juga. Direndam semalaman lebih enak, bumbu jadi lebih meresap.

8 porsi
60 menit
Babi Merah (ala chef)

Babi Merah (ala chef)

Coba-coba masak 'babi merah' buat keluarga. Semoga habis disantap lahapπŸ˜‹πŸ˜Š

3-5porsi (tergantung porsi yg makan☺)
45 menit (lebih kurang/ tergantung kondisi)
Babi Kecap Resep Kuno

Babi Kecap Resep Kuno

Memasak adalah bagian dari ekspresi seni, meracik bumbu adalah latihan menata hati dan mencecap masakan adalah cara kita bersyukur atas setiap anugerah. Resep ini adalah warisan oma depan rumah yang sering ngirim babi kecap ke anakΒ² kos yang kelaparanπŸ˜†.

5 orang
2 jam
Pokcoy siram maling bawang putih (Non Halal)

Pokcoy siram maling bawang putih (Non Halal)

Kemarinnya ke supermarket sengaja beli pokcoy, tadinya suami cuma minta dibuatin pokcoy tumis bawang putih. terus ternyata dirumah ada stock maling. yauda deh coba coba ternyata enak juga 😍 Untuk Maling, kalian bisa ganti sesuai selera ya, bisa udang, ayam, ebi or anything else πŸ€—

Untuk 2-3 Orang
Babi Kecap Simple dan Praktis

Babi Kecap Simple dan Praktis

Babi Kecap merupakan masakan Chinese dengan aroma dan kuah yang nikmat. dari banyak versi, kali ini saya membagikan resep babi kecap yang tidak banyak minyak namun tetap enak dan praktis.

πŸ‘©β€πŸ³β­ Five Spice Pork Ribs (Iga Babi Ngohiong)

πŸ‘©β€πŸ³β­ Five Spice Pork Ribs (Iga Babi Ngohiong)

Copas resep dari Youtube (Maya Cooking). Resep porknya enk2. Ikutin aja langkah2 & bumbunya persis, dijamin sukses πŸ˜ŠπŸ‘ #blessafriend #igababingohiong #fivespiceporkribs

5 orang
1 jam 30 menit
Sekba / Bektim Babi

Sekba / Bektim Babi

Salah satu dish babi favorit saya. Biasanya isinya lebih "ramai": kulit, kuping, usus, dan lain-lain. Tapi kali ini, pakai daging babi & samcan saja, ditambahkan sayur asin, kentang, tahu & telur.

8 porsi
Babi kecap

Babi kecap

Babi kecap yummy buatan rumah...

6 porsi
15 menit
Sate Manis

Sate Manis

Sate ini dari daging babi. Tapi kalo ga suka babi atau buat temen2 yang muslim boleh ganti sama ayam, sapi atau kambing. Rasanya hampir sama kaya sate maranggi purwakarta. Yuu coba. Buatnya gampang banget..😍

Salted Egg Pork Charsiu

Salted Egg Pork Charsiu

Berawal dari dikirimin nyokap video memasak makanan ini, jadi ngiler dan langsung saja dicobain..