Bagaimana Membuat Sate babi super empuk (non halal) yang Enak

Dipos pada November 2, 2022

Sate babi super empuk (non halal)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sate babi super empuk (non halal) yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sate babi super empuk (non halal) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate babi super empuk (non halal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate babi super empuk (non halal) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sate babi super empuk (non halal) kira-kira 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Sate babi super empuk (non halal) diperkirakan sekitar 60 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Sate babi super empuk (non halal) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Sate babi super empuk (non halal) memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ini salah satu masakkan andalan saya, buatnya gampang, enak dan bisa dijadikan stok juga dikulkas jadi sewaktu waktu tinggal bakar dan disajikan. Sate ini bisa juga menggunakan daging ayam ya, enak juga. Direndam semalaman lebih enak, bumbu jadi lebih meresap.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate babi super empuk (non halal):

  1. 800 gram daging babi satean
  2. 200 gram lemak babi
  3. Bumbu halus :
  4. 8-9 bawang merah
  5. 5 bawang putih
  6. 2 cabe merah besar
  7. 5 kemiri sangrai
  8. 2 jempol lengkuas
  9. 1 sachet ketumbar bubuk (saya pakai desaku)
  10. 2 cm jahe
  11. 2 cm kunyit
  12. 10 daun jeruk iris tipis
  13. Bumbu tambahan :
  14. 70 gram gula merah
  15. 2 sdm brown sugar (saya suka manis, gak pake gpp)
  16. 5 sdm kecap manis
  17. 2 sdm kecap asin
  18. secukupnya Mentega

Langkah-langkah untuk membuat Sate babi super empuk (non halal)

1
Potong2x daging dan lemaknya, besar kecilnya sesuai selera.
Sate babi super empuk (non halal) - Step 1
2
Uleg/blender bumbu halus dengan sebagian daun jeruk. Kemudian tumis dan terakhir tambahkan kecap manis,asin,gula merah dan brown sugar hingga masak. Campur dengan potongan daging, kemudian tambahkan sebagian irisan daun jeruk.
Sate babi super empuk (non halal) - Step 2
3
Tusuk dengan tusukkan sate dan diamkan didalam kulkas minim 2 jam biar meresap. Saya rendam semalaman.
Sate babi super empuk (non halal) - Step 3
Sate babi super empuk (non halal) - Step 3
4
Bakar. Ketika mau matang saya oleeskan campuran kecap manis,mentega dan sebagian bumbu rendaman sate yang tersisa.
Sate babi super empuk (non halal) - Step 4
5
Sajikan dengan sambal kecap manis,irisan bawang merah dan jeruk nipis. Sedappp...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bihun goreng dengan sosis babi atau sapi n baso

Bihun goreng dengan sosis babi atau sapi n baso

Bihun ini selalu ada dihidangkan pada malam tahun baru imlek untuk makan bersama keluarga. Bisa diganti dengan Seafood atau sosis sapi

Mie goreng pedes special B2

Mie goreng pedes special B2

Punya sambal bawang merah sudah lama tidak habis... jadi kepikir untuk memasak segera. Bisa untuk 2 orang tanpa nasi. Daging campuran bisa disesuaikan stock. Foto di wajan dan piring beda warna karena pengaruh cahaya.

2 orang
1 jam
Tongseng Babi by Paon Cemplong Moglong

Tongseng Babi by Paon Cemplong Moglong

Lagi pengen Tongseng Babi 'EmEm Juice' tapi lagi gak ada duit. Hahahah.. Ada daging guik 🐖 di kulkas sisa bikin Fuyung Hay kemarin. Ya syudahlaaahhh qt masak Tongseng Babi aja. Daging bisa diganti kambing/sapi ya bwt teman2 yg gk makan babi.

Babi kecap lada hitam

Babi kecap lada hitam

Tetiba pengen makan daging dan kebetulan lagi program juga buat debay Karna jarang2 gini suami langsung aja ajakin ke pasar buat beli daging n kepikiran buat dikecapin Taraaa jadi deh

10 porsi
90 menit
Babi Hong (Iga/ Daging)

Babi Hong (Iga/ Daging)

Cita rasa legit ala restaurant berbahan Daging dan Iga Babi berbumbu istimewa cocok untuk dihidangkan makan siang atau makan malam.

6 porsi
55 menit
Mie Goreng Samcan

Mie Goreng Samcan

Saya seorang ibu rumah tangga, suami dan anak saya sangat favorit dengan yang namanya mie. Kali ini saya coba bikin mie goreng samcan, karena kebetulan yang ada dalam kulkas tinggal samcan aja. Dan hasil akhirnya...mereka sangat suka...

2 orang
60 meniy
59. MPASI 12+ Daging Tempe Asam Manis

59. MPASI 12+ Daging Tempe Asam Manis

Pelan2 lunasi utang resep yg belum dishare 😂

Nasi Goreng Jadul

Nasi Goreng Jadul

Ingat masa kecil suka dibikinin nasi goreng model begini, warna merah dengan aroma yg khas.

2 porsi
20 menit
Daging maling kentang tahu masak kecap super simple & kilat

Daging maling kentang tahu masak kecap super simple & kilat

Panjang bgt ya moms judulnya hahaha. Hbs bingung mo ksh judul apa jd sesuaikan dgn apa yg di masak aja. Maling ini daging kaleng non halal ya moms. ( daging babi) bisa di ganti daging ayam atau ham vegetarian atau sosis. Masak ini kilat bgt.mumpung anak msh tdr jd ak masak ini buat mkn siank suami yg mau plg dr kantor.biasanya ak masaknya cuma di goreng aja. Goreng aja jg uda enak bgt apa lg di masak kecap ya moms. Klo resep asli ga pake cabe ya moms. Di sini ak tambahin cabe biar ada pedes2 mnsnya gt. Yukkk di coba moms

Babi kecap bumbu rempah

Babi kecap bumbu rempah

Versi ga pedas u/ anak2 😁

Nasi Asin dengan Sosis Lapjiong

Nasi Asin dengan Sosis Lapjiong

Ngelihat postingan temen dimasakin sama mertuanya yang asli dari Cina, trus penasaran banget, akhirnya saya tanya mama saya dan dibilangin kalo gampang banget, akhirnya saya buat deh masak untuk suami dan adik2 saya.