Langkah Mudah untuk Membuat Babi goreng kecap yang Enak Banget

Dipos pada June 23, 2023

Babi goreng kecap

Bagaimana membuat Babi goreng kecap yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Babi goreng kecap yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Babi goreng kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Babi goreng kecap bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi goreng kecap oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Babi goreng kecap memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi goreng kecap:

  1. 150 gr daging babi bag kapsim
  2. Sedikit lemak babi yg sdh dibuat setengah garing
  3. Secukupnya kecap manis dan asin
  4. Secukupnya garam dan merica

Langkah-langkah untuk membuat Babi goreng kecap

1
Pertama sy buat lemak babi nya lebih dulu. Masukkan lemak babi ke dlm penggorengan, beri air kurang lebih setinggi lemak tsb. Aduk sesekali saja. Nanti airnya akan mengering dg sendirinya. Dan akan berubah menjadi minyak. Teruskan menggoreng lemak tsb hingga mengeluarkan minyaknya dan lemak menjadi setengah garing. Tiriskan sisihkan. Hasil minyaknya bs disimpan utk keperluan menumis atau bs jg buat nasi goreng.
2
Kemudian panaskan sedikit minyak, boleh hasil minyak td. Masukkan daging babinya. Goreng beberapa saat, sampai daging berubah warna dan agak matang. Beri kecap manis dan asinnya. Tambahkan garam dan merica.. Aduk2 kemudian icip. Jika sudah pas bs diteruskan memasak hingga daging menjelang empuk.
3
Baru kemudian masukkan lemak babi yg sdh setengah garing tadi. Lanjutkan memasak hingga semua matang. Angkat dan sajikan. Dinikmati dg sepiring nasi hangat, dijamin bikin nagih 😋😋

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dendeng babi

Dendeng babi

#nonhalal Ada sisa 1/4 daging babi di freezer,olah2 trnyta jd dendeng 😃,bs diganti daging yg laen yaaa misal sapi..

Babi 🐷 Katsu

Babi 🐷 Katsu

Ini enak banget. Simple. Pilih daging babinya yang berwarna pink, berserat kecil, tanpa lemak/kulit.

Sup Iga Kacang Merah (pork) dg slowcooker

Sup Iga Kacang Merah (pork) dg slowcooker

Comfort food jaman dulu..

3-4 orang
4 jam
Babi Kecap (Non Halal)

Babi Kecap (Non Halal)

Sebenernya ini gampang masaknya, cuma Jarang2 masak pake daging b2. Dan masaknya kudu sabar pakai api kecil biar meresaaap. Sukaan anak2 makan pake nasi bisa nambah2. Atau dimakan ama bakpao gapit buat sarapan.

6 porsi
Babi Chin Spesial Imlek

Babi Chin Spesial Imlek

Ini menu persiapan makan klga di malam tahun baru imlek. Sbb itu kumasak skrg dan ku upload skrg, walau belum tuntas masaknya. Tinggal tunggu bbrp kali dipanaskan lagi, sampai dagingnya empuk. Masaknya slowly saja, agar hasilnya mantap. Kushare skrg spy mommy jg bs segera persiapan memasaknya (H-3) 😍😘😘

8-10 porsi
Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal)

Steam Daging Babi Sayur Asin (Non Halal)

Ketika saya masih kecil, setiap hari minggu ibu selalu memasak makanan dengan bahan dasar daging. Kadang daging sapi, kadang daging ayam, adakalanya juga daging babi. Yang paling populer buat kami kalau beliau masak daging babi yang di kukus (steam) diatas sayur asin. Ini adalah warisan beliau yang tak mudah kami lupakan. Walaupun beliau telah tiada, masakan ini masih terasa di lidah. Ibu terima kasih. IOU #ibukupelindungsetia #warisanibu #5resepterbaruku

4 porsi
35 menit
Daging Ongseng Cabai Garam

Daging Ongseng Cabai Garam

#PejuangGoldenApron3 -minggu38- (22 Feb)

4-6 orang
30 menit
Kuah Baso Babi

Kuah Baso Babi

Kuah Baso Babi... masakan ini yang ngajarin dari Papa Mertua Almarhum.. Jadi tiap masak ini selalu ingat Beliau...

Babi kecap kesukaan

Babi kecap kesukaan

4 orang
3 jam
Pork Lemongrass

Pork Lemongrass

Bosen babi dikecapin terus. Jadilah cobain resep ini. Enak n segerrr.. Cara masaknya pun gampang, santai, kalem, adem, dapur bersih 😌 Cobain deh 😊👍 #porklemongrass #tumisbabi #babikuah #blessafriend

5-6 orang
1 jam 15 mnt
Soto Babi Khas Bali

Soto Babi Khas Bali

#lobak #babi #khasbali #sotobabikhasbali

5-8 porsi
30 menit
Daging Kecap (Ayam/Babi)

Daging Kecap (Ayam/Babi)

Hr ini sy masak non-halal dulu (resep ini bisa pakai ayam juga ya). Awalnya mau dirica tapi udah 2 hari mkn pedes (banget) melulu..spt biasa masakan model begini makin enak kalo dimakan besoknya krn kuah bumbu udah lebih meresap ke daging.

75 menit
Baked Garlic Butter Pork Loin

Baked Garlic Butter Pork Loin

Beli daging babi khas dalem trus bingung mau diapain. Search google nemu resep di https://sweetcsdesigns.com/best-baked-garlic-pork-tenderloin/. Gampang banget deh bikinnya ga pake lama juga, ga harus marinade dulu tp nyerep smuanya. Hasilnya empuk, juicy, ga kering sama sekali. Terus wangi garlic butter hmmmmmmm yumsss. Resep asli pake sage dan basil juga tapi ga punya. Jadi dimodif sesuai bahan yg ada di dapur aja tp hasilnya udah enak wangi banget. Pake ayam fillet jg harusnya enak ini jd ga harus porky ya.

Suikiauw babi/ayam udang

Suikiauw babi/ayam udang

Ceritanya msh ada sisa daging babi giling 250gr di kulkas dan masih ada udang juga 1/4kg. Tinggal tambahin bangkwang dan beli kulit suikiauw / pangsit..jadi deh