Cara Gampang Membuat Oseng Babi Bawang Cabe Hijau yang Lezat

Dipos pada June 16, 2023

Oseng Babi Bawang Cabe Hijau

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Oseng Babi Bawang Cabe Hijau yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Oseng Babi Bawang Cabe Hijau yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Oseng Babi Bawang Cabe Hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Oseng Babi Bawang Cabe Hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Oseng Babi Bawang Cabe Hijau oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Oseng Babi Bawang Cabe Hijau memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Oseng Babi Bawang Cabe Hijau:

  1. Daging babi, dipotong kotak2 agak kecil
  2. Bawang putih
  3. Bawang merah
  4. Bawang bombay
  5. Daun jeruk
  6. Cabai rawit merah
  7. Cabai rawit hijau
  8. Kecap manis
  9. Sedikit terasi
  10. Minyak wijen
  11. Margarin
  12. Garam
  13. Merica putih
  14. Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Oseng Babi Bawang Cabe Hijau

1
Panaskan wajan, lelehkan margarin. Masukkan bawang putih, bawang merah, bawang bombay, tumis hingga wangi. Dengan api kecil, masukkan potongan daging babi dan di oseng 3-4 menit (agar tidak overcooked)
2
Tambahkan daun jeruk, cabai, terasi, garam merica gula. Aduk aduk dengan api kecil. Beri seasoning kecap manis dan minyak wijen.
3
Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakut Sayur Asin (Non halal)

Bakut Sayur Asin (Non halal)

Ini kesukaan anak ku yang gede. Mungkin karena kuah bening asamnya yang seger ya dari sawi asin yang sudah difermentasi. Boleh tambahkan cabe jika mau, jadi rasanya lebih kompleks. Daging bisa ganti ayam.

3 porsi
45 menit
Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!

Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!

Proses membersihkan usus babi yg sangat panjang dan menyiksa terbayar dengan keberhasilan me- replicate menu legend dr RM Yosunbie Bandung ❀️ Untuk cara membersihkan usus lihat youtube : https://youtu.be/bHJTIWpPm4M

Daging Babi Kecap / Hong Bak

Daging Babi Kecap / Hong Bak

Sunday, 31.10.2021 menuju awal bulan November tidak lengkap rasanya jika tidak ditutup dengan hidangan lezat, hari ini dapur Bahagia mau olah daging babi yang bagian terfavorit apalagi kalau bukan ,pork belly πŸ–emang senagih itu daging teksturnya lembut, juicy yumm... ditambah rasa gurih dan keharuman bumbunya πŸ€©πŸ€€πŸ˜‹ , Masaknya Boleh ditambah jamur hioko ,sayur asin , telur rebus ,dan bahan lainnya sesuai selera. #masak #masakanrumahan #chinesefood #kuliner #kulinerindonesia #kreasibunda #dapurbahagia #pork #porkbelly #dagingbabi #hong #hongbak #babikecap #dagingbabikecap

8 orang
120 menit
Baso Goreng Udang Daging Ayam / Babi Sederhana

Baso Goreng Udang Daging Ayam / Babi Sederhana

Kadang kurang lengkap bila tidak ada gorengan dlm menu makanan harian, berbekal bahan sederhana kita coba buat baso goreng udang yuk ..

15 potong kecil
Samcan masak kecap (non halal 55)

Samcan masak kecap (non halal 55)

Menu masakan pda saat hari raya Imlek yg masih disimpan dan blm sempat diposting 😁😁😁, yuuk ahh kita lngsung ke dapur 😊😊😊 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #3weekschallenge #mingguke9 #Resepke21 #CookpadCommunity_Subang #Cookpad_id #GoldenApronChallenge #CookpadIndonesia #Menusaatimlek #Memasaklahdgnhatidancinta

6porsi
45menit
Bakmoi Babi (non halal)

Bakmoi Babi (non halal)

Bakmoi merupakan masakan yg mudah dibuat, dan tidak membutuhkan banyak bahan. Selain itu merupakan salah satu makanan favorit saya.

6 porsi
+/- 15 mnt
Siomay babi udang

Siomay babi udang

Haiii moms, ini resep siomay kukus kesukaan keluarga anak-anak dan papihnya suka banget, boleh coba. Bikin nya memang sedikit soalnya keluarga kecil, jadi kalo bikin dikit biar langsung habis 😁

Spaghetti Bolognese 🍝

Spaghetti Bolognese 🍝

🍝🍝🍝

3 Orang
30 menit
Baikut Sawi Asin

Baikut Sawi Asin

Berhubung masih sok sibuk, jadi masak menu2 ala slow cooker 😁 Resep from tintinrayner

Siomay b2

Siomay b2

Iseng pengen nyoba buat siomay karena masih punya daging di kulkas Pertama x coba n anti gagal pastinya

Samcan rebus

Samcan rebus

Bosan dengan yg goreng2, makan ini pakai nasi anget endessshhhh

Roasted Pork Loin

Roasted Pork Loin

Ini salah satu makanan khas belanda, barang kali ada yang mau coba membuat , saya akan bagi kan resep simpel nya, semoga bermanfaat yuk langsung saja goyang dapur mu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua. #RoasredPorkLoin #CookpadSeru #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron

6 porsi
1 jam 30 menit
Tumis labu siam bacon

Tumis labu siam bacon

#resolusi2019 #berburucelemekemas Nyuri2 waktu buat share resep ini sambil tidurin baby πŸ˜‚selamat mencoba

Sate Babi Hutan

Sate Babi Hutan

#non halal

4 porsi
Nasi Samcan Goreng

Nasi Samcan Goreng

Ini comfort food non halal favorit 😍Buatnya juga sebenernya simpel tapi emang butuh cukup lama.Jadi biasanya aku masak dulu di slow cooker malam sebelumnya.Pagi2 tinggal dibumbui,trs sorenya baru digoreng.Bumbunya menurutku harus didiamkan cukup lama supaya lebih meresap❀

4 org
8 jam
Mun Tahu Babi Rumahan

Mun Tahu Babi Rumahan

Waktu mama masih ada mama paling suka masakin ini buat aku. Aku doyan banget masakan mama yang ini. Sekarang aku coba recook sendiri eh enakk banget. Tiap masak ini selalu ingat mama.

4 porsi