Bagaimana Menyiapkan Babi Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada May 16, 2023

Babi Kecap

Sore-sore begini enaknya membuat Babi Kecap yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Babi Kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Kecap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Babi Kecap di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Babi Kecap sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi Kecap memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Hubby kalau makan Babi Kecap ini lahap banget πŸ˜‹πŸ˜„ Tinggal tambah telur rebus & tumis sayur sj..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap:

  1. 500 gr kasim
  2. 250 gr samcan
  3. 1 sdt bumbu ngohiong
  4. 3 bh pekak/bunga lawang
  5. 2 sdm kecap asin
  6. 2 sdm angciu
  7. 5 sdm kecap manis
  8. 500 ml air kaldu ayam/air
  9. Garam
  10. Merica

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap

1
Panaskan panci api sedang, taruh daging di panci, tutup, kecilkan api masak hingga daging berubah warna & keluar air. Buang airnya supaya ga terlalu berminyak & supaya ga bau.
2
Tambahkan kecap asin, angciu & kecap manis, aduk rata lalu masukkan kuah kaldu/air. Tutup, masak dgn api kecil hingga daging empuk kurleb 45 menit.
3
Tambahkan garam & merica, koreksi rasa.
Babi Kecap - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Krispy

Babi Krispy

Dikarenakan lockdown dan di rumah aja..akhirnya coba-coba sendiri deh 😁 Fotonya saya update jika membuat lagi yah πŸ˜† Selamat mencoba πŸ₯°

Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Ahh menu yang satu ini, mengingatkan saya pada alm. Nenek yg suka banget masak bicap #MasakanRumahan #Pork #NonHalal

Babi Ungkep

Babi Ungkep

Ini resep "kecelakaan" sebenernya... πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Niat awal mau bikin babi panggang karo.... Tapi salah langkah karena sedang ga enak body... Daging yg hrsnya dimarinate dlm kulkas semalaman malah aq ungkep dengan bumbu komplit.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Pork Soup

Pork Soup

Hai... Ini adalah postingan pertama saya. Dapat kiriman pork beku dari paman, dan semua pada request minta dimasakin soup. Jadilah Pork Soup ala Ephine. Semoga bermanfaat. #Pork#Soup#PorkSoup#Recipe#From#Mommy#Delicious#FreshPork#Cooking#CookingSoup

Homemade Nasi Tim Babi Kecap MPASI 1 tahun+

Homemade Nasi Tim Babi Kecap MPASI 1 tahun+

Babi nya bisa diganti ayam ya moms. Jadi ga masalah utk bumbu2 nya tetep sama

1 jam 30 menit
Samcan Asam Pedas

Samcan Asam Pedas

Bosan masak samcan di kecapin, punya ide di buat rasa asam pedas saja.

Tu Kha Bak a.k.a Cukiok Kecap a.k.a Kaki Babi Kecap ala meπŸ₯°

Tu Kha Bak a.k.a Cukiok Kecap a.k.a Kaki Babi Kecap ala meπŸ₯°

Masakan setelah sekian luamaaaa banget g masak🀭 Lagi di usahakan mau mulai" masak lagi, tapi klo bisa bangunπŸ˜† faktor U kali ya badan rasanya remuk terusπŸ₯΄ Maap ya bund non halalπŸ™πŸ» Masakan favorit penambah lemak ini buat yang diet g bole makanπŸ€ͺπŸ˜† Cus di cobaπŸ™πŸ»

1 Panci😁
1 jam 30 menit
Bak kecap / Babi kecap untuk isian Bak cang ala me πŸ₯°

Bak kecap / Babi kecap untuk isian Bak cang ala me πŸ₯°

Dar kmrn pengen buat Bak cang g sempat", pas Pula minggu Dan pas Pula Ada bahan"nya (kecuali daun bambu mau pake baru beli) jadi direalisasikan lah percobaan buat bakcang😁 ini pake bahan Yang Ada di kulkas yaπŸ˜‰ Pas buat antara takut gagal juga soalnya kata org susah buatnya, tapi first try langsung jadii n yummy 😍 Ini saya share resep Cha daging buat isiannya dulu ya momπŸ˜‰

15 buah
Thai pork and omelette soup by Marion's kitchen

Thai pork and omelette soup by Marion's kitchen

Ini enak dan light, simple pula! Omelette nya hrs minyak agak byk spy fluffy yaaa

Samcan Merah

Samcan Merah

Punya angkak di kulkas. Dikasih tetangga, waktu PakSu gejala DBD. Sayang klo dianggurin. Kebetulan ada daging babi. Tadinya sih mau bikin babi kecap tp kasihan sama si angkak hehehe. Yuk di coba. Daging boleh diganti yang lain yah. Berhubung bocil pada makan juga, jadi pedesnya dikit aja.

Gyoza babi udang

Gyoza babi udang

Keisengan disiang hari gara2 liat kulkas ada udang + babi giling...ditambah ada kulit gyoza dikulkas..jd dehh buat menu cemilan sekaligus menu tambahan di malam hari

5 porsi
Rendang babi #Masakan Rumahan

Rendang babi #Masakan Rumahan

Buat pecinta non halal

Ngohiang Babi Udang

Ngohiang Babi Udang

#PejuangGoldenApron3 #TiketGoldenApron3 -minggu18- (28 Sept)

4-5 orang
45 menit
Pork Soy Sauce

Pork Soy Sauce

Resep ini turun temurun dari keluarga suami. Tapi karena saya suka pelupa, apalagi soap resep jadi bumbunya saya modifikasi sendiri.

Sayur Nangka With Babi

Sayur Nangka With Babi

Request dari @Gosia Gosiakowska #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Pumpkin Soup with Red bean and Bacon (Wajib coba! πŸ˜‹πŸ‘)

Pumpkin Soup with Red bean and Bacon (Wajib coba! πŸ˜‹πŸ‘)

Halo Sobat Cookpad 😘 Aku selalu penasaran banget dengan yang namanya Pumpkin Soup. Dulu sempat berfikir, "apa iya sup yang diblender dan juga memakai labu itu enak?". Namun aku selalu lihat resep ini di berbagai paltform dan akhirnya memutuskan tuk mencoba memasak sup labu. Ya Tuhan, aku gak sangka kalau sup labu itu ENAK!! Rasanya yang creamy dan gurih belum lagi dengan adanya kacang merah serta bacon. Wah, sedaapppπŸ˜‹πŸ‘. Begitu suami sruput supnya, dia sampai bilang "ini enak banget!! aku selalu ingin makan sup seperti ini dan rasanya benar-benar enak!". Apalagi aku melihat mertua sampai nambah makan sup serta roti labu homemade yang aku buat. Aku terharuuuuπŸ™ˆπŸ˜…. Yuk, coba buat Pumpkin Soupnya. Selamat mencoba dan happy cooking!😘 Source: Taste Australia #CookpadCommunity_Palembang #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_Sumbar *NOTE: - Cooking cream yang aku pakai adalah dgn persentase 30% fat. - Boleh memakai heavy cream/whipping cream dgn persentase 35% fat, namun kurang kan jumlahnya menjadi 100 ml. - Bisa memakai susu cair, namun pada tahap terakhir masukkan sekitar 2 sdm mentega tawar (mis, anchor) supaya rasa menjadi lebih gurih.

6 porsi
45 menit