Cara Gampang Membuat Pork Soy Sauce yang Lezat

Dipos pada June 2, 2023

Pork Soy Sauce

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pork Soy Sauce yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pork Soy Sauce yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pork Soy Sauce, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pork Soy Sauce ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pork Soy Sauce oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Pork Soy Sauce memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Resep ini turun temurun dari keluarga suami. Tapi karena saya suka pelupa, apalagi soap resep jadi bumbunya saya modifikasi sendiri.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pork Soy Sauce:

  1. Bahan :
  2. 1 kg daging dan sancam babi (bisa daging saja)
  3. Bumbu :
  4. 3 siung besar bawang putih, cincang halus
  5. 2 ruas jahe, cincang halus
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. 1 sdt merica bubuk atau sesuai selera
  8. 1 potong kecil biji pala
  9. 1 sdt garam atau secukupnya
  10. 2 sachet kecap manis
  11. 1000 ml air
  12. Sedikit minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Pork Soy Sauce

1
Cuci bersih daging babi. Sisihkan.
2
Tuang sedikit minyak ke wajan. Tumis bawang putih cincang, jahe cincang, pala dan daun jeruk. Tumis hingga wangi.
3
Masukkan daging ke dalam bumbu. Aduk rata.
4
Masukkan kecap manis, air dan garam. Tutup wajan, biarkan daging empuk dan biarkan hingga kuah menyusut.
5
15 menit kemudian buka tutup wajan, cicipi rasanya. Biasanya babi kecap kuat akan rasa manis gurih ya? Jika sudah empuk dan kuah terlihat agak mengental, angkat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis perut babi (tito)

Tumis perut babi (tito)

Habis makan tumis perut babi di resto yang kokinya dari tiongkok. Di resto itu tumis perut disajikan dingin. Penasaran pengen bikin sendiri karena rasanya enak sekali. Dan taraaaa... ternyata buatan sendiri gak kalah enak dengan masakan sang koki.

Sup Maling Makaroni (Non Halal)

Sup Maling Makaroni (Non Halal)

Sesekali masak ini untuk variasi sup.

4 orang
1 jam
Sapo tofu jepang with luncheon pork aka maling [non halal]

Sapo tofu jepang with luncheon pork aka maling [non halal]

lama gak masak dan mungkin kalau masak ga sempet upload krn sibuk bgt.. yee, menu yg tetep tanpa msg dan bisa dimakan bersama keluarga..

2 - 3 porsi
Nyuk Piang (Babi sayur asin kukus)

Nyuk Piang (Babi sayur asin kukus)

Makanan ini biasa dibikin sama mama. Kali ini aku coba bikin sendiri semenjak sudah tidak tinggal sama mama. Tentunya resepnya nanya sama beliau. Masaknya simple, cepat dan sehat tentunya karna ga pake macem2. Itu sampai keluar sari daging babi nya. (Bagian tengah).

4-6 orang
2 jam
Babi kecap

Babi kecap

Favoritnya Koko say ini😊🤗

Nasi goreng lapciong🐷

Nasi goreng lapciong🐷

Ini nasi goreng lebih 'nyess' , coba d👍 #tantanganakhirtahun# #masakditahunbaru#

Adonan pangsit babi kuah dan tahu bakso babi kuah

Adonan pangsit babi kuah dan tahu bakso babi kuah

Berkali2 coba bikin bakso babi tapi baru kali ini berhasil menurutku. Nanti klo ada teknik lain lagi akan d update or di share kembali.

Babi Kecap ala Dapurku (Non Halal)

Babi Kecap ala Dapurku (Non Halal)

Babi kecap makanan yang enak bagiku, Aku selalu masak hidangan ini setidaknya seminggu sekali waktu di negeri tirai bambu, kenangan masak bersama dengan boss yg gaul 🤭 Babi kecap yang rasanya manis gurih sangat cocok dilidah #PejuangGoldenApron3 🤞🙏💪 #Week52 🤲🎉 #CookPad_Indonesia 🇲🇨❤️

2 porsi
1 jam 15 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Resep ini mirip semur jawa, tp lebih oriental lagi dengan bumbu “five spices” dan bubuk pala. Untuk anak2 lebih cocok lagi, apalagi ditemeni nasi pulen yg lembek... anget2. Biasa saya buat utk sarapan. Daging babi bisa diganti daging ayam atau sapi. Tapi semua jenis daging punya taste sendiri... sdh saya coba 3 macam daging itu, dan paling cocok ya daging babi, saya pilih bagian sancam. Lemak daging yg keluar nambah enak masakan. Hmmm... lets cooking mom💪🏻

Bakmi B2

Bakmi B2

Dr smlm udh mikir bsk pagi masak apa..? Akhirnya kepikir bikin bakmi.. Kebetulan di kulkas ada babi jd lgsg aj dicampur.. Daging babinya bs diganti ayam atau yg lain ya.. Happy cooking.. 😆😆

Sop Iga Babi Brenebon

Sop Iga Babi Brenebon

Pingin yg anget2, ada rempah cengkehnya.. sop brenebon udah paling sip, sehat, bergizi. Dagingnya bs diganti sapi atau ayam juga.

Sup macaroni maling sayuran

Sup macaroni maling sayuran

Source : Tintin rayner

Nasi Samcan Goreng

Nasi Samcan Goreng

Ini comfort food non halal favorit 😍Buatnya juga sebenernya simpel tapi emang butuh cukup lama.Jadi biasanya aku masak dulu di slow cooker malam sebelumnya.Pagi2 tinggal dibumbui,trs sorenya baru digoreng.Bumbunya menurutku harus didiamkan cukup lama supaya lebih meresap❤

4 org
8 jam
Babi kecap manis gurih (non halal)

Babi kecap manis gurih (non halal)

Suami lg kepingin makan babi kecap, beli lah di pasad dan langsung di masak.