Bagaimana Menyiapkan Samchan Babi Goreng yang Enak Banget

Dipos pada October 23, 2023

Samchan Babi Goreng

Hari ini saya akan berbagi resep Samchan Babi Goreng yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Samchan Babi Goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Samchan Babi Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Samchan Babi Goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Samchan Babi Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Samchan Babi Goreng memakai 5 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

suka makan samchan, iseng nyobain goreng sendiri, recook resep Indah Vania

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Samchan Babi Goreng:

  1. 1/2 kg samchan babi
  2. 5 siung bawang putih
  3. secukupnya garam
  4. secukupnya lada hitam
  5. 800 ml - 1ltr Air

Langkah-langkah untuk membuat Samchan Babi Goreng

1
Rebus samchan dengan air 800ml - 1ltr air, setelah mendidih, api kecil saja (biar kuah gak mengering)
Samchan Babi Goreng - Step 1
2
Masukkan 5siung bawang putih dan lada hitam 1sdt atau sekiranya di rasa cukup, setelah sekitar 30-45min angkat samchan
Samchan Babi Goreng - Step 2
3
Balur samchan dengan garam, di bagian kulit baluri sampai menumpuk pasir garamnya, tusuk2 kulitnya dengan garpu sebanyak2nya (agar mengembang pada saat di goreng)
Samchan Babi Goreng - Step 3
4
Masukkan kulkas min 2jam, atau lebih
5
Siapkan wajan dan minyak kira2 sampai samchan bisa terendam 1/2
Samchan Babi Goreng - Step 5
6
Tutup wajan pada saat menggoreng, hati2 meletup minyaknya pada saat menggoreng dan jangan lupa di bolak balik samchannya agar merata gorengnya
Samchan Babi Goreng - Step 6
7
Setelah warna berubah menjadi coklat gelap, angkat (butuh waktu lumayan lama)
Samchan Babi Goreng - Step 7
8
Potong samchan setelah sudah agak dingin, sajikan 😍😘
Samchan Babi Goreng - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Ini sebenernya pengen bikin babi kecap pake pete banyakkkkkkkan, tp apa daya pas pete di kupas keluar ulet2 cantik πŸ€ͺ, ya ud deh ambil aja pete2 yang bagus ..

3 porsi
Sup kulit babi(non halal)

Sup kulit babi(non halal)

Paling senang masak sup, karena bisa d kreasi dengan berbagai bahan,bisa ayam, baso,ikan, sosis dll.nah kali ini saya pakai kulit babi jadi mirip hephio,tapi rasanya lebih gurih 😊

Liwet bakar rica-rica

Liwet bakar rica-rica

Gak pernah bosan kalo udah makan nasi bakar.. tapi kali ini yg di bakar bukan nasi biasa tetapi liwet bakar.. keliatan nya ribet ya? Tapi sebenerny enggak kok.. cobain .. lama2 pasti ketagihan..😘

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit
Sweet Sour Pork

Sweet Sour Pork

Masak seperti ini biasanya digoreng tepung crispy dulu dagingnya. Bisa pakai ayam, udang, cumi. Ini versi tidak digoreng biar ngurangin makan gorengan, tapi tetap enak. #PejuangGoldenApron3

3 orang
1 jam
Pork Steak (ala chef)

Pork Steak (ala chef)

Ada babi giling di kulkas, coba-coba diolah spt steak. Rasa enakπŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ‘... anak2 suka. Si bungsu malah bilang dagingnya ditambah roti dan sayuran+saos jadi apa ma?...πŸ™†. Bingung..eh dijawabnya: Jadi Burger 😁 #MasakSetiapBagian

3-5 orang
30 menit
Babi kecap

Babi kecap

Karna ada 1/4 dg babi di kulkas lgsung di eksekusi aj jadi babi kecap. Ini versi simple sih ya karna dagingnya cuma dikit. Kalo buanyak beda lagi sayπŸ₯Ί ya udh yukss

2/3 orang
Β± 30 menit
Fettucini creamy carbonara

Fettucini creamy carbonara

#LazyKitchen wants something easy, quick, and delicious!

Crispy pork belly (kulit babi krispy)

Crispy pork belly (kulit babi krispy)

Haram tapi enak

2 porsi
2 jam
Jukut nangka isi balung

Jukut nangka isi balung

Tetangga cookpad ada yg request resep sayur nangka balung ini, kebetulan bgt masi ada nangka, tinggal di belikan balung. Sebenarnya bingung juga sisa nangka dibuat apa ya selain gudeg, eh pas bgt Mba Soraya minta dibagikan resepnya dan langsung kepikiran bikin jukut nangka isi balung. Semoga resepnya membantu ya mom.

Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

Salad ini creamy sekali karena ada mayo nya, . Cocok sebagai side dish atau buat isian bento bekal sekolah 😊. Dimasukkan kulkas, dimakan dingin2 lbhπŸ˜‹πŸ‘β˜ΊοΈ. Untuk isian bisa disesuaikan dengan isi kulkas ya.

20 menit
Bolognese

Bolognese

Istri minta spaghetti, tp spaghetti apa? Terserah katanya, ya udah aku bikinin ini, sekalian kl Bolognese nya sisa bisa buat makan anak pake nasi. Bahan seadanya, tp mendekati aslinya, maklum kaum proletar.

Bulgogi Sapi Korea

Bulgogi Sapi Korea

Dalam bahasa Korea, kata Bulgogi secara harfiah berarti daging api. Utk mendapatkan hasil masakan bulgogi yang enak, tergantung dari 3 hal yaitu: kwalitas daging yang baik, saus perendam yang bagus dan cara/methoda memasak yg digunakan. Daging yang terbaik untuk digunakan adalah jenis sirloin/tenderloin maupun samcan. Anda juga dapat menggunakan daging jenis lain, tetapi proses perendamannya harus lebih lama. Sebelum dimasak, daging, irisan bawang bombay & jamur dilumuri dulu dengan bahan perendam untuk meningkatkan rasa & mengempukkan daging. Bahan perendamnya antara lain adalah campuran dari saus soya pekat, gula merah, minyak wijen, bawang putih, jahe, lada hitam, daun bawang serta buah pear & bawang bombay yg sudah dihaluskan (dibuat pure). Fungsi dari pear & baw.bombay ini antara lain adalah sbg pengempuk daging. Secara tradisional, Bulgogi ini biasanya dimasak dng cara di panggang di atas arang, tetapi sekarang ini juga banyak yang memasaknya di oven ataupun dengan menggunakan pan saja. Tetapi cara memasak yg terbaik tetaplah dengan dipanggang di atas bara api. Hal ini dikarenakan semua saus perendan, cairan daging & lemak yang menetes dari daging ke atas bara selama proses pemasakan, akan terbakar disana & harum/wanginya akan kembali ke daging & memberikan aroma khusus pada daging tsb. Bulgogi enak disajikan dengan nasi hangat maupun hidangan korea lainnya beserta saus pencelup dagingnya. PS: Yang saya maksud dengan saus soya pekat adalah saus soya yang agak asin, contohnya saus soya korea, kecap deluxe (Lee Kum Kee Double Deluxe soy sauce) ataupun Kikkoman.

4 porsi
180 menit
Simple spaghetti

Simple spaghetti

Simple lunch ya simple spaghetti

Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara

3 porsi
30 menit