Bagaimana Membuat Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal) yang Anti Gagal

Dipos pada September 24, 2023

Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal) sekitar 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal) memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal):

  1. 500 gr grabyas babi
  2. 12 bj pentol sapi
  3. 3 bawang putih
  4. 3 bawang merah
  5. 2 buah tomat
  6. 4 lombok ijo besar
  7. 3 cabe rawit
  8. 4 pete
  9. 1 sdm saori
  10. secukupnya Kecap manis bango
  11. 200 ml air
  12. 4 pete
  13. secukupnya Totole
  14. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Grabyas Babi Lombok Ijo (Non Halal)

1
Masukkan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga kecoklatan lalu masukkan cabe hijau rawit pete tomat
2
Beri air 200ml, masukkan kecap manis, saori, garam dan totole secukupnya
3
Masukkan grabyas babi dan pentol sapi lalu biarkan hingga kuah surut dan meresap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BEEF TERIYAKI LADA HITAM ENAK & MUDAH πŸ’—

BEEF TERIYAKI LADA HITAM ENAK & MUDAH πŸ’—

Halooo bunda apa kabar? Jgn lupa Subscribe channel youtube aku yah ... https://youtu.be/Ej9PTWc4w_c Terimakasih sekali,

2 porsi
Zucinni rolls

Zucinni rolls

Ini menu yang saya buat utk e mag kidsnation yang berpusat di Australia. Ini adalah majalah yg berfokus pada pengembangan anak dan kegiatan juga informasi seputar anak.

10 porsi
15 menit
Semur Babi kecap

Semur Babi kecap

Dapet resep ini dari ibu mertua.. #PejuangGoldenApron3

4 - 5 porsi
45 menit
Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Imlek kali ini benar2 berbeda, gak bisa kumpul2 utk dinner di resto seperti tahun2 lalu. Akhirnya th ini mesti masak sendiri hidangan khas imlek, salah satunya babi kecap ini. Setelah cari2 resep, akhirnya nemu resep otentiknya cicie cantik Giok Lian di youtube. Bumbunya memang cukup komplit, tapi memasaknya sangat mudah, dan rasanya gak kaleng2. Akhirnya bisa juga bikin sendiri babi kecap yg gak kalah dengan yg dijual di chinese resto😊😊 Untuk protein bisa ditambahkan chukiok/titee/kaki babi, paru, usus dll.

6 orang
Samcan goreng

Samcan goreng

Maaf masak yg ga halal yaa..penasaran aja bikinnya krna kok enak n mahal sih yg dijual2..trnyata gampang loh bikinnya..

Mac and cheese gampang

Mac and cheese gampang

3 porsi
40 menit
Shaksuka

Shaksuka

Makanan sarapan khas Timur Tengah, populer di banyak negara dari Tunisia sampai Syria, konon versi asalnya lahir di Libya. Dua bahan paling utama adalah telur dan tomat, lainnya mengikuti kesukaan dan kebiasaan warga setempat.

2 porsi
20 menit
Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Daging boleh diganti sesuai kesukaan β™₯️

4 porsi
Daging lada hitam

Daging lada hitam

Yg namanya daging pasti deh suami ku nambo2 makannya.. Masaknya 15 mnt aja.. ga pake ribet krn uda kelaparan bgd .. gtu masak disantap panas2 yahhh nambo2 deh..hehehe

Mie Goreng Pedas ala Ella

Mie Goreng Pedas ala Ella

Indomie emang paling top deh! Gak gampang cari brand Indonesia di supermarket sini.. Ini nih salah satu produk Indonesia yang dijual disupermarket Australia

103. Doenjang Jjigae 된μž₯찌개

103. Doenjang Jjigae 된μž₯찌개

Pengen makan ini krn kemarin bis ntn three meals a day (doctor). Yg aq bikin c gak kaya resep original, tapi rasanya tetep enak dan yg pasti tetep menyehatkan. Dan masaknya gampang banget. Resep ori : air nya pakai air cucian beras / kaldu kelp + teri. Krn gak ada, aq pake air putih biasa.

Chicken Bacon Cordon Bleu

Chicken Bacon Cordon Bleu

Homemade chicken cordon bleu Biaya pembuatan 55.000/4 porsi

4 porsi
30 mnt
Tahu babi bumbu Kecap inggris

Tahu babi bumbu Kecap inggris

Mau goreng tahu tp wajan bakal lengket krn bekas goreng bacon td pagi. Malesnya kumat. Ga mau nyuci wajan. Ada babi giling jg tinggal dikit. Akhirnya campur ae semua, drpd nti tahu n babi kelamaen di kulkas. Fotonya itu wajan jadi piring ceritanya, ampun dah, males bgt nyuci piring doank πŸ™„ Dan juga, ga rencana buat ditulis dsni. Tp karena suami bilang enak, simpen aja deh, jaga2 klo pas lupa msh ada resepnya, hehe.. FYI aja, saya punya wajan cuman 1 moms. Saya jg males cuci talenan n pisau, jdnya sllu ready bawang putih cincang di kulkas, hehe..

2 orang
10 menit
Bakut (Haram) 🐷

Bakut (Haram) 🐷

Ceritanya lagi mau menu makan di hari minggu yang simple-simple aja. Jadi buat Bakut aja deh.

2-3 porsi
30 menit
Roti Daging Lapis Telor

Roti Daging Lapis Telor

Blibet banget ya judulnya, hehe karena yaaa emang ngga tau sih mau diberi judul apa. Makanan ini cocok banget buat sarapan, terutama buat kalian yang ngga suka sarapan pake nasi, ditambah sama teh anget sedep banget. Hehe

Babi kecap simple

Babi kecap simple

First try and kids love it! Di sadur dr resep nya ci tintin rayner, maknyos ci!

4 orang
1 jam
Babi Kecap

Babi Kecap

Dapet resep otentik dari mama, beda dari bicap yg lain. Bumbunya praktis, tapi rasanya juaraaa. Manisnya pas, ada rasa asem sedikit dari pekak plus ada mericanya juga yg bikin rasanya nyatuuu banget. Enaaak gilaaa 😭 Ga perlu pakai bumbu ribet, karena rasa daging babi sendiri sudah teramat nikmat, sehingga kalau dimasak dengan bumbu yg bermacam-macam, menurut saya rasanya membuat eneg 😁🀭 Tips : -Tumis daging babi hingga mengeluarkan minyaknya, baru setelah itu tambahkan air untuk proses mengempukkan dagingnya. -Jangan menambahkan air sebelum daging babi ditumis hingga mengeluarkan minyak, supaya dagingnya tidak 'gembur' saat disantap #PejuangGoldenApron3 #Week25

Pasta Salad

Pasta Salad

Buat kamu yg ingin mencoba makan sehat, bisa coba pasta salad. Dijamin mengenyangkan!