Langkah Mudah untuk Menyiapkan Babi Kecap Praktis Sedap yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 11, 2023

Babi Kecap Praktis Sedap

Sore-sore begini enaknya membuat Babi Kecap Praktis Sedap yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Babi Kecap Praktis Sedap yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Babi Kecap Praktis Sedap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Babi Kecap Praktis Sedap ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Babi Kecap Praktis Sedap sekitar 4-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Babi Kecap Praktis Sedap diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi Kecap Praktis Sedap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi Kecap Praktis Sedap memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Menu wajib andalan yang gampang masaknya dengan rasa sedap tiada tara. Menggunakan daging babi has dalam dilengkapi telur rebus dan tahu. Bumbu dapurnya sederhana. Tunggu apalagi, yuk masak Babi Kecap Praktis Sedap, dijamin enak nggak pake ribet! Selamat mencoba dan salam sehat selalu yah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap Praktis Sedap:

  1. 600 gram daging babi has dalam
  2. 8 butir telur ayam (direbus hingga matang, kupas kulitnya)
  3. 4 buah tahu putih ukuran sedang (dipotong kotak tipis)
  4. 6 siung bawang putih, digeprek
  5. Secukupnya bunga lawang (pekak)
  6. Secukupnya garam, gula, merica, kecap manis, kecap asin, kaldu jamur
  7. sesuai selera saus tiram (optional)
  8. Secukupya air dan minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap Praktis Sedap

1
Siapkan semua bahan, cuci dan potong sesuai selera
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 1
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 1
2
Cuci bersih daging babi, potong sesuai selera (tusuk2 daging dengan alat tusukan pelunak daging agar cepat empuk dagingnya ketika dimasak), taburkan garam dan merica, diamkan 15-20 menit
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 2
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 2
3
Potong tahu dan rendam dengan air garam. Diamkan beberapa saat. Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan.
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 3
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 3
4
Masukkan 6-8 sdm minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum dan berwarna kuning, masukkan daging babi, aduk cepat, hingga daging berubah warna (setengah matang), masukkan air sekitar 700-800 cc, kecilkan api, aduk2. Masukkan bunga lawang (pekak). Aduk sebentar2. Tunggu hingga air menyusut.
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 4
5
Tambahkan lagi air sambil sebentar2 diaduk. Setelah mendidih kembali, masukkan tahu goreng dan telur rebus. Taburkan garam, gula, merica, kecap asin, kecap manis, kaldu jamur secukupnya. Bila suka, bisa ditambahkan juga saus tiram.
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 5
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 5
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 5
6
Bila dirasa daging masih belum cukup empuk, tambahkan air yang mulai menyusut hingga daging benar2 empuk. Masukkan air kembali nya sedikit2 saja ya, didihkan, kalo masih dirasa belum cukup empuk dagingnya, tambahkan lagi air sedikit2, didihkan sambil sesekali diaduk agar bumbu cepat meresap. Koreksi rasa.
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 6
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 6
7
Babi Kecap Praktis Sedap siap untuk disantap bersama keluarga tercinta 😍 enjoy!
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 7
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 7
Babi Kecap Praktis Sedap - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi ketan tim ayam bakut

Nasi ketan tim ayam bakut

Katanya sih Ini salah satu menu masakan kuno fujian aka hokkien aku org hokkien tapi jujur baru x ini aku coba dan rasanya enak mirip2 sama bacang ya cuma ada yg mo coba?? Source: liliyana wijaya

4 org
Sate Babi Manis

Sate Babi Manis

Lagi pingin makan sate babi, capcus bikin sendiri dooong.. yg ga makan babi, bisa ganti dg sapi atau ayam ya. Aku lebih suka sapi sih pake has dalem ya jgn lupa. Jd sate maranggi deh.. ;-)

15 tusuk
Bakut Sayur Asin Gurih tanpa Vetsin

Bakut Sayur Asin Gurih tanpa Vetsin

Ceritanya sih lg pengen makan bakut. Klo beli di luar emg enak jg, tp vetsin ny jg aduhaiii~ makanya iseng" deh nyobain bakut. Btw, this is my first time bakut. Hahaha😂😂

4 porsi
Nasi pork belly jamur rice cooker (dengan pork belly yg gagal)

Nasi pork belly jamur rice cooker (dengan pork belly yg gagal)

Kemaren bikin pork belly tp keasinan 😭 ngga bs lah dimakan krn terlalu asin ntar sakit, jadinya aku reuse aja siobaknya ke rice cooker. Uda 2x gagal bikin dan aku selamatkan dengan resep ini hahaha, resepnya gampang pisan, buat yg takut bikin siobak garing, tenang aja klo gagal pake resep ini ttp bisa dimakan, dan nasi ini enak banget! Mirip rasa bakcang tp versi minimalis. Aku ngga pake garam karena siobak yg aku pake uda asin banget. Jd mmg aku sengaja masak nasi biar asinya nyebar ke nasi sehingga bisa dimakan

Soto Babi

Soto Babi

di Sekolahan sambil ngg anak plg Sekolah, kbtlan ada teman yang membahas soto bAndung dengan lobak.. kebetulan aku gA suka daging sapi dan aku teringat dengan soto babi bali dan yah berhubung ada daging samchan ya aku eksekusi saja menjadi soto babi dengan versi ala2 aku yah... Rasanya seger, hangat2 di makan dengan nasi putih

Sop Bakut (排骨汤)

Sop Bakut (排骨汤)

NON-HALAL ALERT ! dari kecil paling suka sma sop yg satu ini.. Dan kebetulan tmn ku ada yg kalo masak ini enak bangett ! Enaknya kelewatan ! Akhirny coba liat dia gmn sih masaknya , dan nanya" jg sma dia.. Kalo d rmh biasanya mami ku ska tmbahin sma sawi asin dan masakny pake bawang putih jg ( aku ada prnh post resep sop bakut sayur asin sblmnya). Nah bedanya kalo tmn ku ini bkinnya cm pake bakut (iga babi) sma lobak aja , tp rasanya... Behhh 100 ! Jd kmrn akhirny bikin sendiri deh ,, rasanya 11-12 lah sma yg biasa tmn ku bikin. Ini next ny bs jd salah satu alternatif masakan d saat mager bebersih alat dapur krn masak ini minim peralatan dan minim bahan tp rasa ny ttp maksimal.. Oke ,, let's get started !

1-2 porsi
35-45 menit
223. Pork on pork

223. Pork on pork

Maaf, ini non halal. Buatnya mudah. Bumbunya hanya lada ,garam dan madu. Bisa di oven / air fryer Sumber: ig recipetin

Babi Cuka Sambal Dabu-dabu

Babi Cuka Sambal Dabu-dabu

Ini non halal ya. Bisa diganti sapi bagian khas dalam. Babi cuka ini pakai bagian samcan (pork belly). Rasanya ga enek walaupun banyak lemak karena ada rasa asam dan manisnya dari cuka apel. Perpaduan garing, asam, asin, manis... nano2 😆 #babi #babicuka #sambaldabu #dabudabu #porkbelly #samcan #manado #resepbabi

2 porsi
2 jam
Teochew Bak Kut Teh (肉骨茶)

Teochew Bak Kut Teh (肉骨茶)

Recook resep dari spicenpans. Bak kut teh ala singapore ini lezat banget. Wanginya juga sudah mirip banget sama yang dijual direstaurant gitu. Yuk cobain juga.

8 orang
2jam
Sate Babi Hutan

Sate Babi Hutan

#non halal

4 porsi
Tumis babi bombay

Tumis babi bombay

Recook akari papa shogayaki #berburucelemekemas #resolusi2019

Samgyeopsal (grilled pork belly)

Samgyeopsal (grilled pork belly)

Masakan ini enak di cocol dengan saus taucho, sambal sate, sambal dabu.

5 orang
45 menit
Babi goreng cabai garam dengan daun bawang

Babi goreng cabai garam dengan daun bawang

Makanan penutup tahun 2018 🎉

Donkkaseu aka korean style pork cutlet

Donkkaseu aka korean style pork cutlet

Udah berapa hari pengen cobain resep satu ini. Pas kebetulan bokap beli daging babi jadi pengen eksekusi eh pas semua sudah siap dan daging sudah dipotong ternyata tepung roti nya ga ada, saya salah kira, yang saya pikir tepung roti ternyata tepung serba guna. OMG.. ya udah deh terpaksa pake tepung serba guna dan hasil nya juga tetap oke.