Cara Gampang Membuat Zuppa soup yang Enak Banget

Dipos pada October 27, 2023

Zuppa soup

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Zuppa soup yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Zuppa soup yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Zuppa soup, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Zuppa soup ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Zuppa soup adalah 6org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Zuppa soup diperkirakan sekitar 1jam.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Zuppa soup bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Zuppa soup memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Zuppa soup:

  1. 1/2 Bawang bombay di blender
  2. 200 gr potabello mushroom diiris
  3. 5 helai bacon potong kotak besar
  4. 100 gr ayam filet potong dadu
  5. 1 wortel potong kotak
  6. 1/2 jagung manis di pipil
  7. 500-750 ml susu ultra mimi
  8. Bumbu (lada hitam, garem, garlic powder, kaldu jamur)
  9. sheet Edo puff pastry
  10. 2 sdm Tempung terigu
  11. 1 butir kuning telur

Langkah-langkah untuk membuat Zuppa soup

1
Oseng bawang bombay, masukan jamur, ayam, bacon. Oseng sampai matang
2
Masukan wortel dan jagung, lalu tepung terigu, diaduk sampai rata.
3
Masukan susu ultra mimi semua, lalu bumbui.
4
Masukan ke cup alumunium, tunggu sampai dingin dl baru tempelkan puff pastry yg sudah dipot kotak di bagian atas cup. Olesi bag atas puff pastry dengan kining telur
Zuppa soup - Step 4
Zuppa soup - Step 4
5
Oven selama krg lebih 15mnt dengan panas 200derajat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Resep Kuno

Babi Kecap Resep Kuno

tiba tiba kangen resep babi kecapnya si oma mirip rasanya :)

Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Kangen banget gurih nya minyak babi di kuah ramen Ikudo haha

1 porsi
15 menit
Simple spaghetti Aglio oglio

Simple spaghetti Aglio oglio

Permintaan anak"" pg td sblm brgkt sklh udh pesen mkn siang minta spaghetti .. So carry on and do it ..

Bossam (korean boiled pork wrap)

Bossam (korean boiled pork wrap)

NON-HALAL ALERT ! Jadi kmrn ini tmn ku bkin potluck dan bingung mau bkin apa krn br pindah ( lagi ) ke gedung dorm lain karena ada masalah di kamar sebelumnya. Dan krn skrg tinggal satu kamar sama tmn ku jd byk peralatan masak yg ku jual krn space naro barang d kamar ga tralu banyak.. jadi lagi muter otak mau bkin sesuatu yg enak tp minim peratan. Langsung inget kmrn nemu resep di koreanbapsang.com yg udh lama ada d bookmark tp belom d eksekusi... jadi mari kita cobaa ~ cuma krn perlatan yg minim jd ad bbrp step yg ku skip. Kalo menurut tmn ku rasanya enak jadi ,, okelah ya ? Wwkwkk.. selamat mencoba ;)

Sate pentul mantul

Sate pentul mantul

Uda lama ga masak sate pentul .. Terakhir masak yang ada sate nya masuk perut mamanya. Googling resep eeehh koq ada yg kira2 gampang (ternyata ga segampang kira2😁😁) simpen dl mumpung anak2 doyan. Btw aku search di ig nya koh_aming.. Salah kenal ya koh. 😊

Sup iga babi sederhana

Sup iga babi sederhana

#week18 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_bali #nonhalal #clearsoup Masakan favorite keluarga... selamat menikmati.. semenjak coba iga babi yg dimasak kayak gini di salah satu resto ,ternyata anak2 suka. Jadi setiap masak iga pakai bumbu sederhana ini aja gak pake base genep. Lain kali kita share jukut nangka bumbu genep ala bali..hehe

Kue Lobak / Turnip Cake / Lo Bak Ko

Kue Lobak / Turnip Cake / Lo Bak Ko

Seperti namanya, pakai lobak. Tapi rasanya ga seserem namanya kok. Ga pahit apalagi keras. Ini salah satu menu dim sum yang paling favorite loh. Sekarang sudah bisa dibuat dirumah.

6 orang
10 jam
Iga Lada Hitam

Iga Lada Hitam

Just another daily meal recipe that I googled.. :D

4 porsi
45 menit
Cheese Burger Cassarole

Cheese Burger Cassarole

Punya bun burger nganggur di freezer berminggu2? Bosen dengan burger yg itu2 saja? Itu saya...😁. Cari2 di youtube,dapat resep casserole dari bun burger. Bahan2 punya semua. Langsung eksekusi. Resep daging gilingnya ada di #dagingcincanguntukisian Laris manis buat sarapan. 😍 Yuukk...direcook... gampang cepat dan enaakk 😊 #PejuangGoldenApron2 #PILKADAcookpad_Bandung #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cheeseburgercasserole #casserole #sarapan

4 orang
Fettuchini carbonara simple

Fettuchini carbonara simple

Aduh gk ngerti lagi rasanya nagih banget nulis resep sambil ngiler

Sup Lobak ala Korea a.k.a Soegogi Muguk

Sup Lobak ala Korea a.k.a Soegogi Muguk

Buat yg bosen masak sup lobak itu itu aja boleh dicoba nih resep yang ala2 korea #efekdrakor

1 Panci
Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Non halal. Untuk jenis daging, saya lebih suka pork loin yang tidak ada lemaknya dan dipotong tipis-tipis (tapi tidak setipis sashimi). Untuk foto, saya pakai bagian bahu yang ada sedikit lemaknya dan dipotong-potong seukuran jari kelingking.

2 porsi
20 menit