Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging sayur asin manis yang Menggugah Selera

Dipos pada November 13, 2022

Daging sayur asin manis

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Daging sayur asin manis yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Daging sayur asin manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Daging sayur asin manis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Daging sayur asin manis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Daging sayur asin manis biasanya untuk 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Daging sayur asin manis diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Daging sayur asin manis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Daging sayur asin manis memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Halo.. Selamat datang di Dapoer Mak Mel’s β˜ΊοΈπŸ€—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging sayur asin manis:

  1. 1 ikat sayur asin (tergantung banyak/dikit nya)
  2. Daging pork/samcan (non halal)
  3. Kecap manis (sesusai selera)
  4. Garam (sesuai selera)
  5. Gula pasir (sesuai selera)
  6. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Daging sayur asin manis

1
Potong daging pork/samcan sesuai selera,lalu cuci bersih
2
Tumis daging/samcan ke dalam sedikit minyak,tumis sampai agak berwarna kecoklatan
3
Masukkan air matang secukupnya,biarkan mendidih
4
Setelah mendidih,masukkan gula pasir,garam,kecap manis,lalu aduk merata
5
Masak dengan api kecil,masak hingga daging matang
6
Cicipi rasa, lalu angkat
7
Makanan siap di hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Maling kecap

Maling kecap

Simple, easy and yummy πŸ‘Œ

Babi Kecap Praktis Sedap

Babi Kecap Praktis Sedap

Menu wajib andalan yang gampang masaknya dengan rasa sedap tiada tara. Menggunakan daging babi has dalam dilengkapi telur rebus dan tahu. Bumbu dapurnya sederhana. Tunggu apalagi, yuk masak Babi Kecap Praktis Sedap, dijamin enak nggak pake ribet! Selamat mencoba dan salam sehat selalu yah.

4-6 orang
1 jam 30 menit
Bakut / baikut sayur asin kecut non msg (micin)

Bakut / baikut sayur asin kecut non msg (micin)

Ada sawi asin, sisa setengah kotak, udah hampir 1 bulan.. Jadi diolah deh.. Suka banget sama sawi asin ini, krn kecut nya bikin seger.. Buat yg mau beli, ga mw repot, bisa pesen ya di ms.pyurple ( shopee & ig) atau di snack-kering (tokped). Rasa terjamin. Kalau kalian mau sedikit repot, bisa bikin sendiri, resep ada di resep2 saya sebelumnya ya..😁 Nih, bagi yang tidak makan babi, iga nya bisa diganti iga sapi.. Ga jauh beda.. Atau pakai ayam juga boleh.. Oya untuk iga, biasanya saya kuah godogan pertama saya campur, untuk masak.. Untuk dapat kaldunya. Jadi ga perlu pake msg lagi. Cuma, warna nya jadi lebih keruh daripada yang pakai air baru, dan menurut saya, rasanya kurang mantap kalau bukan pake air godogan.. Tapi kembali ke selera ya 😁 Supaya iga nya empuk, saya godog dulu, sampai mendidih, biarkan suhu ruang godog lagi sampai mendidih. Dan biarkan suhu ruang bisa digunakan. Untuk air, saya pakai biasanya sampai menutupi keseluruhan daging, tambah garam sedikit dan irisan jahe (1-2 ruas - - opstional ya) Nah untuk kecut nya, ini saya kecut alami, dari sawi asin nya. Airnya baceman saya campur.. Dan sawinya saya bilas.. Sawi ini sangat menetukan, apakah baikut kita bisa kecut seger ga.. Karena kalau dapatnya sawi asin nya kurang mantap(kurang/ga kecut) sangat berimbas pada rasa di baikut. Meskipun kita tambah asam/cuka akan berbeda rasa segernya.. Oleh karena itu, sangat penting dalam pemilihan sawi ny

3-4 orang
πŸ₯© Tim Babi Sayur Asin

πŸ₯© Tim Babi Sayur Asin

Hujan hujan gini enak makan yang tim" Untuk jaga imun tubuh dan badan jadi hangat. Kebetulan di rumah ada daging babi, pingin masak yang simple aja anti ribet dan jadilah tim babi ini. πŸ˜‹ Kalau ada sambal / chili oil bisa dipakai juga untuk cocolan ✨

3-4 orang
45 menit
Non halal - BaCap (babi kecap)

Non halal - BaCap (babi kecap)

Ini resep dapat dari tante saya, beliau bacapnya super enakkkkk... Pas tanya bahannya apa, saya kaget karena cuman simple sekali... Rahasianya ada di kecapnya kalau kata beliau.. Sayangnya kecap merk itu ga ada di Jakarta... (lalu saya lupa juga nama kecapnya apa 🀣🀣🀣). Kalau cara kuno, supaya daging ga keras, godognya musti lama, tapi jaman now, saya masukan ke slow cooker πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ jadi lebih mudah dan bisa ditinggal ngurusin anak πŸ˜„

1 panci
min 6 jam
Pork soy sauce

Pork soy sauce

Awalnya bingung mau masak apa hari ini, karna dipasar cuma itu itu doank ikan yg dijual, jadinya masak daging kecaplah tuk saat ini. Meskipun bumbunya kurang lengkap, lada sama bunga lawang ternyata habis stok di rumah, eh di pasar juga habis yaudah deh pake yg ada aj lah jdnya. Soal rasa lumayan juga. Boleh dicoba nih..

4 porsi
30 menit
B2 kecap #Non Halal

B2 kecap #Non Halal

ini pesanan temen, order b2 kecap. ini resep Oma, enak banget loh. tapi jgn keseringan ya mam ini πŸ˜‚ bagian samcan ini favorite, krna nyil nyil banget dan kenyal banget. kalau suka bagian daging, cari yg berlemak sedikit ya, rasa dagingnya ada manis2nya. enak. kalau yg gak konsumsi b2, daging bs dganti dg lainnya, ayam atau daging sapi, sama enaknya. ayam apalagi cakarnya, enak bgt dikecap sperti ini, dmasak smpai empuk, mantap. klo masak sdkit tinggal dibagi aja ya resepnya, mau dbuat jd berapa resep. yuk coba bikin.

Sate Babi / Pork Belly Satay

Sate Babi / Pork Belly Satay

4 porsi
60 menit
Babi Kecap Ngaju (Bawui)

Babi Kecap Ngaju (Bawui)

#CABEKU #DirumahAja #TiketMasukGoldenApron3

Nasi goreng lapchiong

Nasi goreng lapchiong

Ada nasi dingin sisa kmrn n banyak sosis 😡 jg hiwan sisa anak2.. ta daaaa.. jadilah nasi goreng simple ini

2 orang
Babi masak tauco (non halal)

Babi masak tauco (non halal)

Resep simpel fave si boy. Krn si boy suka bumbunya jadi saya banyakin jadi semi kuah haha. Bisa dibuat versi halal dengan fillet paha ayam yah.

Nyuk Piang (Babi sayur asin kukus)

Nyuk Piang (Babi sayur asin kukus)

Makanan ini biasa dibikin sama mama. Kali ini aku coba bikin sendiri semenjak sudah tidak tinggal sama mama. Tentunya resepnya nanya sama beliau. Masaknya simple, cepat dan sehat tentunya karna ga pake macem2. Itu sampai keluar sari daging babi nya. (Bagian tengah).

4-6 orang
2 jam
Nasi Goreng Lapchiong

Nasi Goreng Lapchiong

Makanan favorit yang hampir tiap hari pasti buat "Nasi Goreng"... Apapun macamnya, rasanya gak ada blenger2nya makan nasgor.. 🀭 Osreng... Osreng... Osreng.... Nasgor lagi.... Nasgooooorrrr lagiiiii... Yang lain dong... πŸ˜„ (kayak iklan ajah) #PejuangGoldenApron3 #MasakanMingguKe12 #18Agustus2020

Babi Cin Chinese Food rumahan ala Semarang/Jawa Tengah

Babi Cin Chinese Food rumahan ala Semarang/Jawa Tengah

First,ga tauu kenapa namanya babi 'cin'?gada yg lebi keren apa ya?xixixi.. Dari kecil taunya mmg nyebutnya babi cin. Menu ini aku rasa bener2 cuma ada di sekitar Jawa..hampir mirip babi kecap,tp babi cin ini bumbunya lebi banyakk,lebi mantap..xixixixi Rasanya unikk bangett,manis,berbumbu.. Biasanya orang bikin dibanyakkin samcan,cuma kali ini lagi diettt,no samcan2 lha ya..tp kalo pake samchan pasti lebi uenak,kuah pun pastii bisa kental;) Tiap keluarga pasti pny banyak versi untuk masakan babi cin ini,tp ini versi turun temurun dari keluargaku yang aku share ^_^ Salah 1 comfort food untukku..jadi inget mommiih.. Cuss resepnyaa

Iga Babi Goreng Saus Mentega Endes

Iga Babi Goreng Saus Mentega Endes

Jadi ceritanya penasaran pengen bikin pork ribs ala resto sendiri di rumah. Tapi waktu beli kok bentuknya beda ga rapih kaya di restoran ya hahaha. Sebenernya sih males rapihin daging-dagingnya dan ga ada alat bakar-bakar hehehe. Jadilah improve dengan cari resep sana sini yang bumbunya ga ribet dan jadi deh masakan ini. Oh iya buat fotonya itu waktu proses iga didiemin sama bumbu buat meresap. Sayang foto yang sudah jadi ga ada karena uda terlalu laper buat sempet foto-foto πŸ˜‚

3-4 porsi
2 jam
Bihun Goreng Lapciong

Bihun Goreng Lapciong

Suami laper, tapi males repot n keluar, so eksekusi makanan yg ada dikulkas aja...

2 Porsi