Cara Gampang Menyiapkan Fried Pork Loin yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 30, 2023

Fried Pork Loin

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Fried Pork Loin yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Fried Pork Loin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Fried Pork Loin, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Fried Pork Loin di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Fried Pork Loin sekitar 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Fried Pork Loin diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Fried Pork Loin bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Fried Pork Loin memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Fried Pork Loin:

  1. 3 potong pork loin
  2. 1/2 sdt garam
  3. 1/2 sdt lada
  4. 1 sdt bumbu gohiong
  5. 1 sdm kecap asin
  6. 1 sdm cuka

Langkah-langkah untuk membuat Fried Pork Loin

1
Rebus pork loin dalam air mendidih selama 30 menit. Tambahkan sedikit garam di air mendidih
2
Tiriskan daging. Lap dengan tissue agar kering
3
Potong2 daging kemudian masukan bumbu2 yang telah dicampur
4
Ratakan bumbu dan diamkan dalam kulkas kurang lebih 20 menit
5
Tuang minyak dalam teflon dan goreng daging hingga warna nya menguning

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tim Kapsim Babi Sosis Singapore

Tim Kapsim Babi Sosis Singapore

Steamed Pork Cake with Chinese Sausage (蠟腸蒸肉餅) Lihat resep ci Maya Cooking di youtube, kebetulan punya bahannya jadi eksekusi deh. Rasanya enak, anak saya suka bgt lahap. Rasa asin dari pork, manis dari sosis & kecap, gurih dari bawang. Cocok untuk quick lunch/dinner.

2-3 orang
25 menit
Yamin Babi

Yamin Babi

Halo sahabat Cooking with Sheila, menjelang Tahun Baru Imlek 2019 ini sekali-sekali saya post menu tidak halal yah. Tahun 2019 ini dikenal dengan Tahun Babi. Banyak banget yang sudah post aneka menu lucu dengan bentuk babi yang cute dan lucu untuk menyambut Imlek 2019. Nah hari ini bukan berbentuk babi yang lucu, tetapi saya memasak menggunakam daging babi ya. Kalian yang tidak mengkonsumsi daging babi, bisa ganti dengan ayam kok.. Jadi tetap bisa menggunakan resep ini 😉

Kacang panjang tumis samcan udang

Kacang panjang tumis samcan udang

Masak non halal lagi 😁 Rencananya sih samcan mau dimasak secara terpisah, eehh.. ga taunya pas ritual merebus samcan kelupaan. Yaa.. gosong deh 😞 Tinggal separo yang bisa terselamatkan 🤪 Mamak harus kreatif donk 😎 Disatuin aja sama si kacang panjang. Jadi menu baru yang enak juga ternyata 😝

Spaghetti Bolognese 🍝

Spaghetti Bolognese 🍝

🍝🍝🍝

3 Orang
30 menit
Sup Ma Ling

Sup Ma Ling

4 porsi
Babi Goreng / Salt & Pepper Crispy Pork

Babi Goreng / Salt & Pepper Crispy Pork

Daging ba bisa diganti dengan ayam. Resepnya saya lihat di channel utube. Baiknya langsung dimakan setelah digoreng agar terasa crispy nya. Daging di dalamnya juicy dan tidak kering Sumber : Taste Show (Chef John)

Tahu tumis daging

Tahu tumis daging

5 orang
30 menit
Babi Merah Saos Shaoxing (Red Braised Pork in Chinese Wine)

Babi Merah Saos Shaoxing (Red Braised Pork in Chinese Wine)

. . . . . . . source : Dad & Son Kitchen

Grilled pork ribs/ iga babi bakar

Grilled pork ribs/ iga babi bakar

Iga bakar resep mudah, rasa yummy!! :) Tips ya, kalau mau masak ini, persiapkan 1 atau 2 hari sebelumnya agar bumbu meresap sempurna.

2 porsi
1 jam 30 menit
Babi Cah Sayur Asin

Babi Cah Sayur Asin

Sayur asinnya bikin sendiri, pakai air matang tambah gula & garam saja.. Jadi ga usah dicuci lagi waktu mau masak.. air rendamannya pun bisa u/ tambahan kuah, jd lbh enak.. Bakteri Asam Laktat yg terdapat pada sayur asin masih terus diuji coba untuk mengetahui apa manfaatnya. Yang jelas memang ada manfaat yang sudah terbukti baik untuk kesehatan. Bakteri asam laktat dapat membantu menunjang sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Di bawah ini adalah poin-poin lengkap mengenai manfaat sayur Asin untuk kesehatan: 1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 2. Membantu Penyerapan Gizi Makanan 3. Melindungi Dinding Usus 4. Mencegah Penyakit Autoimun 5. Melancarkan Saluran Pencernaan 6. Meningkatkan Nafsu Makan 7. Memperbaiki Mood yang Sedang Buruk 8. Mencegah Masuk Angin 9. Mengatasi Hipotensi 10. Mengandung Vitamin B1, B2, B3, B12, Vit E 11. Mengandung Serat yang Melimpah 12. Mengatasi Kulit Kering 13. Menaikkan Tekanan Darah 14. Bagus untuk Diet 15. Menyembuhkan Lesu 16. Membuat Stamina Meningkat 17. Mencegah Anemia (Sumber: Google)

Samcan Ketumbar Kriuk

Samcan Ketumbar Kriuk

Seneng deh masak ini, udah bikinnya gampang, cepet, enak pula. Favorit kluarga, cuma sayang ga sering2 soalnya lemaknya lumayan nih. Kebetulan anak saya ga suka bagian kulitnya karena agak keras, jd kulitnya ga dipake. Tergantung selera masing2 aja ya

Sup Babi labu Air (winter melon pork sop) dong gua

Sup Babi labu Air (winter melon pork sop) dong gua

Salah satu sop kesukaan untuk menurunkan panas dalam dan masi banyak lagi manfaat labu air (winter melon)... Makanya di keluarga kami suka bikin sup ini

Fu Yong Babi Cincang

Fu Yong Babi Cincang

Masakan favorite sepanjang masa nih! Fu yong hai atau fu yung hai adalah masakan Tionghoa yang dibuat dari telur yang didadar dengan campuran berupa sayuran, daging, atau makanan laut. Isi campuran bisa berupa cincangan halus daging babi, seperti yang saya buat di resep kali ini. Bahannya juga sangat mudah didapat karena pasti selalu ada di kulkas para Ibu yang hobby masak 😄 enjoy!

3-4 orang
1 jam
Pork Teriyaki (ala chef)

Pork Teriyaki (ala chef)

Menu makan siang. 👌👍😙

3-5 orang
Cap Cay ala Mak Nong

Cap Cay ala Mak Nong

5 Orang
45 menit
Nasi hainam samcan crispy dengan sup tahu

Nasi hainam samcan crispy dengan sup tahu

Dl ga pernah doyan bginian..pas dibali suka..enak..dikampung pastinya ga ad b*bi jdnya minta dikirimin..dan olah sndri..kl dikota2 mah beli jadi tggl makan samcan crispy tggl order mau brp kg..😂.. gr2 ngiler liat video fb pria thailand tunjukin step by step bkin pork belly..ni crispy loh banget..enak..maaf ya kali ni posting non-halal..yg mau pake ayam bs jg..ayam garam itu loh..cekidot