Bagaimana Membuat Bacon pasta yang Menggugah Selera

Dipos pada July 6, 2023

Bacon pasta

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bacon pasta yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bacon pasta yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bacon pasta, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bacon pasta ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bacon pasta dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Bacon pasta memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bacon pasta:

  1. 3 lembar bacon
  2. 60 g Pasta (bowties)
  3. 3 sdm minyak kanola
  4. 2 siung bawang putih
  5. 5 buah tomat cherry
  6. 200 ml susu
  7. Keju parut
  8. Garam
  9. Merica

Langkah-langkah untuk membuat Bacon pasta

1
Masak pasta dengan garam sampai al dente
Bacon pasta - Step 1
2
Panaskan minyak, masukkan bacon, bawang putih. Masak sampai harum
Bacon pasta - Step 2
3
Masukkan susu cair dan tomat aduk rata. Masukkan pasta yang sudah matang aduk sampai rata
Bacon pasta - Step 3
Bacon pasta - Step 3
4
Tuang ke piring lalu beri taburan keju dan parsley
Bacon pasta - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Babi Ayam Udang

Siomay Babi Ayam Udang

Ini siomay modifikasi sendiri, pakai potongan lemak yang melt in your mouth. Harum, gurih, juicy banget...

Babi cabe garam

Babi cabe garam

Kebetulan makanan untuk malam habis 😭😭😭, kulkas kosong padahal sudah sore yang ada jual daging b2 . Cari2 resep jatuh cinta sama resepnya @M&m kitchen lsg dieksekusi nggak pake lama. Makasih y sis

Donkkaseu aka korean style pork cutlet

Donkkaseu aka korean style pork cutlet

Udah berapa hari pengen cobain resep satu ini. Pas kebetulan bokap beli daging babi jadi pengen eksekusi eh pas semua sudah siap dan daging sudah dipotong ternyata tepung roti nya ga ada, saya salah kira, yang saya pikir tepung roti ternyata tepung serba guna. OMG.. ya udah deh terpaksa pake tepung serba guna dan hasil nya juga tetap oke.

Babi Kecap / Babi Cin

Babi Kecap / Babi Cin

Masakan kali ini Non Halal yaa, tapi buat yg mau coba bikin, daging porknya bisa diganti sama #beef or #chicken yaa😊 . Makin diangetin makin nyerep kecapnya dan makin endeusss😋

MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

Punya stock Jamur Shitake kering banyak , kemarin habis rendam semua , jadi kepengen buat kecap kecapan gitu sekalian ntar buat topping mie juga. .. Yahh jadi deh ... ;)

4 porsi
Fu Yong Babi Cincang

Fu Yong Babi Cincang

Masakan favorite sepanjang masa nih! Fu yong hai atau fu yung hai adalah masakan Tionghoa yang dibuat dari telur yang didadar dengan campuran berupa sayuran, daging, atau makanan laut. Isi campuran bisa berupa cincangan halus daging babi, seperti yang saya buat di resep kali ini. Bahannya juga sangat mudah didapat karena pasti selalu ada di kulkas para Ibu yang hobby masak 😄 enjoy!

3-4 orang
1 jam
Siomay Babi Udang (non-halal)

Siomay Babi Udang (non-halal)

#PejuangGoldenApron3 #TiketGoldenApron3 -minggu17- (22Sept)

6-8 orang
1 jam
Mac n cheese with bacon cubes

Mac n cheese with bacon cubes

Karena disini hari minggu toko dan supermaket tutup semua dan gak ada ojek online yang bisa beliin makanan jadinya bikin mac n cheese 😆😆😆

Babi Rica rica kemangi

Babi Rica rica kemangi

Ini pertama kalinya saya memasak resep rica - rica. Mereka menilai masakan saya kurang pedas

Seafood/pork sundubu jjigae

Seafood/pork sundubu jjigae

Ada 2 tipe ya, halal dan non halal Kuahnya sama, seasoningnya sama yg beda isiannya Halal: fishcake, paha ayam fillet/sapi, enoki, tahu jepang kotak, telur dan udang Non halal: pork belly, tahu jepang kotak, telur dan udang

3 porsi
Tofu b2

Tofu b2

6 porsi