Bagaimana Membuat Babi Kecap / Babi Cin yang Enak

Dipos pada June 20, 2023

Babi Kecap / Babi Cin

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Babi Kecap / Babi Cin yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Babi Kecap / Babi Cin yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi Kecap / Babi Cin, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Kecap / Babi Cin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Babi Kecap / Babi Cin oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Babi Kecap / Babi Cin memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan kali ini Non Halal yaa, tapi buat yg mau coba bikin, daging porknya bisa diganti sama #beef or #chicken yaa😊 . Makin diangetin makin nyerep kecapnya dan makin endeusss😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap / Babi Cin:

  1. 1/4 Samcian
  2. 1/4 Daging
  3. 4 siung Bawang merah, haluskan
  4. 5 siung Bawang putih, haluskan
  5. Kecap manis
  6. Kecap asin
  7. Lada bubuk
  8. Garam
  9. Minyak masak
  10. Air minum

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap / Babi Cin

1
Rebus daging n samcian sampai empuk, lalu potong kotak Panaskan minyak, tumis duo bawang sampai harum.
2
Masukan kecap + daging n samcian (bisa tambah #telurrebus & #kentanggoreng), tumis2 sebentar lalu tambahkan air, garam n lada bubuk.
3
Masak sampai air agak menyusut lalu tes rasa, Babi Cin aka Babi Kecap siap disantap😋 🐷🐷🐷

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Goreng Sambal Matah

Babi Goreng Sambal Matah

Resep ini mudah n cepet dibuatnya juga.. Yg pasti bikin nagih klo makan.. Yuk coba bkin buat daging boleh diganti yg lain ya..

Daging Babi Goreng Saus Madu

Daging Babi Goreng Saus Madu

Recook dari Mbak Dewi Mustika , terimakasih atas resepnya ya Mbak, keluarga saya suka sekali dengan masakan ini, dan selalu habis 😉.

5 porsi
20 menit
42.Canned pork luncheon meat with sauce

42.Canned pork luncheon meat with sauce

Alias MaLing (🐖)...maaf yah...non halal😊,tapi bisa diganti ma luncheon yg ayam(🐔) Saya pisahkan sausnya krn dimakan tanpa saus jg udh enak ,tambah saus lebih oke ... selain itu si 👧 lebih suka yg kering☺️... request si 👧 ditengah2 waktu belajar buat PTS sepekan depan... Nom...nom...nom..., xie xie😊makasih... #masakansimple #dagingbabi #porkluncheon #PejuangGoldenApron3 (march2021)

Mie / Bihun Kangkung Babi

Mie / Bihun Kangkung Babi

dulu sekali, kalo malam ada yg jual mie kangkung lewat depan rumah. pertama coba, langsung suka. rasanya yg asem, manis, pedes berpadu dg wangi ebi yg gurih. hmmm...lezatosss. skg si abangnya gak jualan lagi. kalo lagi pengen makan mie kangkung, biasanya ke mie lekker yg byk di mall jkt. harganya sekitar 39.000 terakhir kali makan. resep ini mendekati rasa yg biasa aku makan. jadi lumayan lah mengobati kangen mie kangkung di kampung hoho... oya dagingnya bisa diganti daging ayam ya. selamat mencoba.......

Adonan pangsit babi kuah dan tahu bakso babi kuah

Adonan pangsit babi kuah dan tahu bakso babi kuah

Berkali2 coba bikin bakso babi tapi baru kali ini berhasil menurutku. Nanti klo ada teknik lain lagi akan d update or di share kembali.

Babi kecap

Babi kecap

Masakan resep warisan mama tercinta. Favorit anak-anak dan suami saya.

Baikut Sayur Asin (nonhalal)

Baikut Sayur Asin (nonhalal)

Kalau di Korea punya kimchi, di indonesia ada sayur asin hihihi. Sayur asin yg dimasak dengan baikut ini adalah salah satu makanan favorit saya pribadi. Masaknya ga ribet, tinggal cemplung2, rasanya enak banget. Untuk teman2 muslin daging babinya bisa diganti daging sapi atau ayam ya :)

6 porsi
Bakut asam manis

Bakut asam manis

Source : vanescecilia (IG)

Bakut Babi MPASI 1tahun+

Bakut Babi MPASI 1tahun+

Babi nya bisa diganti IGA SAPI

Homemade Nasi Tim Babi Kecap MPASI 1 tahun+

Homemade Nasi Tim Babi Kecap MPASI 1 tahun+

Babi nya bisa diganti ayam ya moms. Jadi ga masalah utk bumbu2 nya tetep sama

1 jam 30 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Lagi pengen makan daging babi kecap. Kebetulan ponakan msh drmh. Langsung deh cuss masaknya...Makin byk bumbu makin mantaf rasanya..😋😀 #PejuangGoldenApron3 #week1