Bagaimana Menyiapkan Samcan Goreng yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 26, 2023

Samcan Goreng

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Samcan Goreng yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Samcan Goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Samcan Goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Samcan Goreng ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Samcan Goreng bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Samcan Goreng memakai 3 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Samcan Goreng:

  1. 500 gr samcan
  2. 2 sdm bumbu ngohyong
  3. secukupnya Garam, lada

Langkah-langkah untuk membuat Samcan Goreng

1
Bersihkan samcan, lap sampai kering yah
2
Balur bumbu ngohyong, diamkan semalaman, besok baru digoreng
3
Setelah digoreng, diamkan 10 menit, agar pas dipotong tetap juicy

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siobak

Siobak

resep ini,adalah yang biasa dibuat almh mami saya ketika masih hidup tiap hari sabtu/minggu atau waktu liburan tiba. biasa disantap bersama keluarga besar dengan temannya baikut sayur asin. tapi kali ini saya mau kasi resep ini karena ini salah satu yang saya suka dari sekian banyak masakan mami dan masih buat kangen akan beliau.

Honey Pork Char Siu

Honey Pork Char Siu

Edisi menu non-halal 😁 Buat yang gak makan daging babi bisa diganti dengan ayam fillet ya.. Dapat resep dari sis Shecheka tapi saya tambahin saus BBQ Lee Kum Kee, ternyata bikinnya gampang banget & enak πŸ‘πŸ»

Kuetiaw goreng babi

Kuetiaw goreng babi

Kalau mama mertua masak ini selalu enak dan tidak cukup hanya 1 piring, kudu bolak balik nambah. Akhirnya bisa bikin juga sendiri #SemuaTentangIbu

3 porsi
Siomay Babi Udang

Siomay Babi Udang

halo sahabat cooking kali ini saya mau share resep siomay babi + udang. Dijamin endeus. Silahkan di coba resepnya 😊 Happy cooking 😊

30 buah ukuran sedang
60 menit
Siomay babi udang

Siomay babi udang

Lagi pengen makan siomay yang kenyil2. Belanja bahan & siap eksekusi 😁

Babi kecap

Babi kecap

Simple but delicious

Pasta Daging Babi Jamur Cincang

Pasta Daging Babi Jamur Cincang

Kemarin mendapat 1 bungkus makaroni, karena ga tahu mau diapain, jadinya coba masak ini deh.. Karena daging dikulkas sisa sedikit, akhir coba campur jamur

3-4 porsi
Babi Kentang Kecap

Babi Kentang Kecap

Di tengah masa-masa 'di rumah aja' menu masakan andalan yang selalu berhasil menggugah selera keluarga di rumah

4-5 Orang
Nasi Babi Sambal Matah

Nasi Babi Sambal Matah

Setiap hari itu aku harus siapin bekal buat suami, nah.. suka keabisan ide dong mau masak apalagi kan. Semalem udah ngeluarin pork slice dari freezer ke chiller, lalu akhirnya mutusin buat bikin babi sambal matah deh. Ini masaknya simple, gak pake lama, dan enakkkk bangett!

Pork Bacon Udon

Pork Bacon Udon

#DirumahAja bisa masak!

1 porsi
Babi kecap

Babi kecap

Maaf ya non halal punyaa πŸ˜†

1porsi
3jam
Babi Cah Jamur

Babi Cah Jamur

Dari tampilan sih kurang menggoda ya.. Tapi enakπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Comfort food banget..

Sop Kaki Babi (Mirip bakuteh Song Fa)

Sop Kaki Babi (Mirip bakuteh Song Fa)

Post yg non halal dulu yaa... Musim hujan bikin badan gampang drop. Dari kemarin tiba2 bersin2 terus pilek. Kata mas bojo nggak usah masak dulu, tapi pingin makan yg daging2 dan anget. Inget punya kaki babi, coba bikin sop sederhana aja. Enak banget ini !!! Kuahnya wangi bawang putih dan anget dari jahe + merica. Recook yuk!