Bagaimana Menyiapkan 3. Instant BBQ Pork Ribs yang Lezat

Dipos pada October 13, 2023

3. Instant BBQ Pork Ribs

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 3. Instant BBQ Pork Ribs yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya 3. Instant BBQ Pork Ribs yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari 3. Instant BBQ Pork Ribs, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian 3. Instant BBQ Pork Ribs sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian 3. Instant BBQ Pork Ribs yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat 3. Instant BBQ Pork Ribs diperkirakan sekitar 30 + 40 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep 3. Instant BBQ Pork Ribs dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat 3. Instant BBQ Pork Ribs memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Masak BBQ pork ribs ala ala resto yang cepat dan praktis. Yuks dicoba ya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 3. Instant BBQ Pork Ribs:

  1. 800 gr iga babi /sapi
  2. 5 siung bawang putih, geprek
  3. 1 ruas jari jahe, iris
  4. 5 cm kayu manis
  5. 3 buah pekak/bunga lawang
  6. 1 sdm angkak, haluskan jd bubuk
  7. 3 sdm brown sugar
  8. 2 sdm saus tiram
  9. 3 sdm saus tomat
  10. 1 sdm dark soy sauce
  11. 1 sdm kecap asin encer
  12. 1 sdt lada hitam bubuk
  13. 1/2 sdt garam
  14. 2 sdm arak masak/mirin
  15. 2 sdt bubuk ngo hiong
  16. 3 batang bawang prei
  17. 50 ml air
  18. Larutan 1 sdm maizena dan air secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat 3. Instant BBQ Pork Ribs

1
Bersihkan iga, kupas lapisan membran tipis dibagian bawah iga. Cuci bersih. Kering kan dengan cara ditepuk dengan tissue dapur.
2
Campur semua bahan bumbu kecuali air dan bawang prei, kedalam mangkuk, aduk aduk hingga tercampur rata.
3
Balurkan bumbu keseluruhan permukaan iga. Simpan dalam wadah tertutup. Biarkan semalaman didalam kulkas. Jika ingin dimasak langsung, kita bisa marinasi 30 -60 menit saja
3. Instant BBQ Pork Ribs - Step 3
4
Siapkan panci presto. Letakkan bawang prei yang sudah dipotong 5 cm ke dasar panci. Lalu tata iga diatas bawang prei. Masukkan semua sisa saus rendaman. Tambahkan air.
3. Instant BBQ Pork Ribs - Step 4
3. Instant BBQ Pork Ribs - Step 4
5
Masak iga selama 30 menit, dihitung sejak uap high pressure nya.
6
Setelah selesai, keluarkan iga. Saring cairan saus yg tersisa di panci dari bumbu2 nya. Masak cairan saus dengan ditambahkan larutan 1 sdm maizena dan sedikit air. Sesuaikan kekentalannya ya.
7
Terakhir oles oles bumbu ke iga. Siap saji...siap santap.
3. Instant BBQ Pork Ribs - Step 7
3. Instant BBQ Pork Ribs - Step 7
8
Tips : di resep ini saya menggunakan iga babi. Jika menggunakan iga sapi waktu presto bisa ditambah hingga 35 menit krn daging sapi sedikit lebih keras dibanding daging babi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beef bacon black paper ala diet jsr

Beef bacon black paper ala diet jsr

Karna lagi diet jadi beef bacon nya dimasak ala ala jsr gtu bagi yg diet gak perlu takut buat nyoba masakan ini ya bun..

2-3 porsi
Caramelized Butter Prawn

Caramelized Butter Prawn

Kalo kata mamak saya: enak, tapi boros bawang dan high cholesterol wkwk. Ini boleh disesuaikan ya bawangnya mau banyakan bawang merah atau bawang putih. Saya kurang doyan bawang merah. Kalau lagi kere bisa pakai 3 bawang putih dan 3 bawang merah kok. Bombay juga bisa diskip. Bisa juga dipadu padankan dengan tomat dan paprika. Pokoknya sakarepmu...

2 porsi
45 menit
Five Spiced Fried Pork Belly (non halal)

Five Spiced Fried Pork Belly (non halal)

Bentar lagi kan imlek. Boleh jadi menu pilihan untuk makan keluarga.

2 jam
Daging kukus

Daging kukus

Ini ceritanya lagu males utak-atik dapur haha, jadinya sewaktu masak nasi pake magic comp sekalian si dagingnya aku masak disini (alias ikutan di masak di situ (aku pake wadah tupperware gitu.. Pastinya yg tahan leleh.. Hihi).

Mie Ayam Babi Kecap Jamur tumis

Mie Ayam Babi Kecap Jamur tumis

Biasa masak mie babi cincang selalu ditemani dgn bakso sapi. Kali ini bakso sapinya lg keabisan maka muncullah ide menambahkan ayam dan jamur jadilah resep ini

5 porsi
Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Bikinnya simple dan ga ribet, enak banget kalo dimakan dengan nasi putih hangat...

Babi + Tahu Kecap

Babi + Tahu Kecap

Yg original cuma babi kecap sebenarnya, tapì karena saya ngga terlalu makan daging tapi seneng makan bumbunya jadi akhirnya ditambahin tahu. Paling suka buatan ibu saya cuma kalau di rantauan kan harus masak sendiri ya

5 porsi
Roasted Rosemary Pork Loin with Toast and Sunny Side-Up

Roasted Rosemary Pork Loin with Toast and Sunny Side-Up

Menu sarapan non-halal, namun bisa diganti dengan beef atau ayam untuk versi halalnya.

1 porsi
Baked Potato

Baked Potato

Resepnya sy campur2 sendiri sesuai selera org rmh. Begitulah enaknya kalau masak sendiri, bisa masukin apa aj sesuai keinginan kita, yg penting enak di makan😁😊

2 porsi
30 menit
General Tso's Pork

General Tso's Pork

Versi babinya. Malem2 di rumah bingung makan apa. Sisa daging babi 1/4kg. Ga ada sayur lain... Masak ini aja deh

1-2 porsi
Babi kecap + kentang

Babi kecap + kentang

Lagi pengen makan babi kecap eeuyy

Thai pork omelet recipe (ไข่เจียวหมูสับ)

Thai pork omelet recipe (ไข่เจียวหมูสับ)

Ini comfort food banget buat saya. Super simple juga. Penyelamat di kala lapar melanda tapi stock bahan masakan di kulkas minim... 🙄 Pertama kali coba waktu ada kesempatan ke Thailand beberapa tahun yg lalu, trus makan d warung pinggir jalan. Tapi nggak spesial bgt sih, cm berasa "Koq ndog dadar'e Thailand rasa'e beda ya..." Jadi pinggiran dan bagian luar telur ini berasa sedikit renyah gitu.🤣 Lewat beberapa waktu, kecantol nonton series" Thailand, dan ini berulang kali nongol di salah satu series krn cerita'nya ini makanan favorite si tokoh utama. Dari situ baru tahu klo yg bikin 'ndog dadar' ini beda ternyata pake daging cincang... Oon yah baru sadar... 😝 Coba lah cari resep'nya, dapet dari web 'hot Thai kitchen'. Kepo coba bikin, dan ternyata nyandu jadi comfort food saya sampai sekarang.. 😋

1 Porsi
Babi kecap bali enak

Babi kecap bali enak

Ceritanya lagi kangen masakan bali dan di sini agak susah nyari yang rasanya beneran sesuai lidah. Jadi langsung telp kakak dan di kasihlah resep ini.

10 orang
1 jam 30 menit
Simple spaghetti

Simple spaghetti

Simple lunch ya simple spaghetti

Sate Pentol/Sate Lilit (Full meat)

Sate Pentol/Sate Lilit (Full meat)

Minggu ke 27 (5 Desember 2020) Resep ke-130 Malas ke pasar karena minggu2 ini katanya sedang meningkat angka penderita covid di daerah saya. Jd nggak berani keluar jauh2 ke pasar, saya belanja sayur di warung sayur saja dekat rumah. Liat dalam kulkas msih punya stok daging cincang. Langsung buat sate pentol/lilit untuk makan siang. Sengaja saya nggak haluskan dan nggak ditambahkan banyak campuran tepung pengen yg full daging. #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_id #cookpad_id

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Pas ke pasar, daging babi nya hanya tinggal 1.25 kg saja. 500gram saya bikin Babi saus telur asin (resep nya saya sudah tulis kemarin) hehehe Nah, 750 gram nya saya bikin Babi Kecap deh. Mudah dan sederhana banget karena saya masaknya pakai Presto Cooker jadi tinggal masukin kesitu aja, 30 menit selesai deh. Bisa pakai Rice Cooker juga ya.

4 porsi
Ca Rebung Imlek #nonhalal

Ca Rebung Imlek #nonhalal

Rebung sy beli mentah, kupas, baluri garam. Direbus 15 menit, buang air, ganti air baru rebus lagi. Sy lakukan proses ini 4 x. Rajang rebung lalu sekali lagi direbus dengan air yang diberi sedikit garam. Setelah itu tiriskan, siap dimasak. Berhubung mencari daging 3 hari sebelum imlek, akhirnya ga kebagian pork belly/samchan. Kuputuskan menggunakan chuckloin, daging bagian paha yang kulihat masih berlemak. Masak rebung kalau pakai daging tak berlemak sama sekali kan ga sedap, terasa "gersang" 😅 #resolusi2019 #berburucelemekemas #generasigakpakaimicin #imlek

10 porsi