Langkah Mudah untuk Menyiapkan Iga Babi Bakar yang Menggugah Selera

Dipos pada May 8, 2023

Iga Babi Bakar

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Iga Babi Bakar yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Iga Babi Bakar yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Iga Babi Bakar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Iga Babi Bakar bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Iga Babi Bakar kira-kira 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Iga Babi Bakar diperkirakan sekitar 2 jam.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Iga Babi Bakar oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Iga Babi Bakar memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

#pejuanggoldenapron3 Beberapa waktu yang lalu saya pernah diajak makan iga babi bakar di sebuah restaurant ternama di Jakarta. Rasanya begitu maknyus, namun saat kulihat harganya, wow selangit. Padahal kalau masak sendiri biayanya cukup murah. Lalu saat itu aku makan dengan sangat pelan, kuresapi sambil kuberfantasy, Kira-kira bumbunya apa saja. Dan saat aku kembali ke kotaku, beberapa hari kemudian aku mencoba mengeksekusi masakan yang satu ini, ternyata wowww gak kalah lah dengan yang ada di restaurant tersebut.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Iga Babi Bakar:

  1. 1 kg iga babi
  2. 5 siung bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 sdm ketumbar
  5. 1 sdm garam
  6. 1 sdt merica bubuk
  7. 2 sdm kecap manis
  8. 1 liter air untuk merebus
  9. 2 sdm mentega
  10. 2 sdm madu
  11. Untuk saos (sedikit sisa air rebusan + 2sdm gula+ 1 sdm maizena)
  12. Pelengkap: kentang goreng, wortel dan buncis rebus

Langkah-langkah untuk membuat Iga Babi Bakar

1
Potong-potong iga sesuai selera, haluskan bumbu, lalu masukkan bumbu ke dalam panci yang sudah diisi air, kemudian iga dimasukan dan rebus.
Iga Babi Bakar - Step 1
Iga Babi Bakar - Step 1
Iga Babi Bakar - Step 1
2
Beri garam, merica, kecap manis, dan masak hingga iga menjadi empuk.
Iga Babi Bakar - Step 2
Iga Babi Bakar - Step 2
Iga Babi Bakar - Step 2
3
Setelah iga empuk, tiriskan ke dalam wadah, lalu ambil sisa air rebusan, beri madu dan mentega, lalu aduk rata.
Iga Babi Bakar - Step 3
Iga Babi Bakar - Step 3
Iga Babi Bakar - Step 3
4
Lalu ambil iga yang sudah matang, celupkan ke dalam campuran madu dan mentega, kemudian bakar sampai kering. Sajikan dengan kentang goreng, wortel dan buncis rebus, serta saos. (Saos dibuat dari sisa rebusan iga dengan diberi gula serta dikentalkan dengan sedikit tepung maizena)
Iga Babi Bakar - Step 4
Iga Babi Bakar - Step 4
Iga Babi Bakar - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

(non halal) b2 panggang pinadar ala saya 😁

(non halal) b2 panggang pinadar ala saya 😁

Nb : buat teman2 yg muslim bisa diganti dagingnya pakai sapi,mungkin lebih yummyy 😁😁 Si papa selalu pengen makan b2 panggang karo,,saya kan gak bisa eksekusi soalnya gak pernah makan,jjadi gak ada gambaran ,, intip di cookpad kesayangan yg posting hanya 1 itu juga gak komplit dengan sambal cocolnya,,, akhirnya bujuk suami aja,, " yaudah,, bantu panggangin aja ya,,nanti mama masak enak 😂😂" Setelah matang si papa nambah , Malah bilang,lebih enak dari bpk Whhattt?? Saya tau,mungkin biar dimazakin lagi nanti2 😜😜 Cusss,,ini caranya

5 orang
30 menit
Sup Bakso Babi

Sup Bakso Babi

3-4 porsi
Baikut 🐷

Baikut 🐷

Kasihan liat koko lagi radang. Masakin dech yg seger2. Semoga koko lekas sembuh. Ini saya masak dengan bahan dasar babi ya bun. Tapi bisa diganti dengan ayam kok.

Tumis babi bombay

Tumis babi bombay

Recook akari papa shogayaki #berburucelemekemas #resolusi2019

Pork Ribs metode 10-30-10

Pork Ribs metode 10-30-10

Kebanyakan metode merebus pork ribs dengan slow cooker agar dagingnya lepas dari tulang. Dalam rangka hemat listrik, saya pakai metode rebus mendidih 10 menit diamkan 30 menit ( tutup rapat ) dan rebus kembali 10 menit. Hasilnya walau daging ribs tidak copot2 dari tulang namun cukup empuk. Catatan saya : setelah rebus 10 menit step terakhir, diamkan dulu dalam panci/ wajan 30 menit agar iga tambah juicy. Prosesnya simple banget, tidak perlu bumbu macam2.

Iga babi bakar madu / Honey grill pork ribs 🐷 ala me 🥰

Iga babi bakar madu / Honey grill pork ribs 🐷 ala me 🥰

Maaf non halal🙏🏻 Percobaan masak panggang" pake 🐷🤭🤭 Biasanya klo panggang" selalu ayam ajaa Dan ini uenak rasanyaa👍🏻 (muji diri sendiri gpp la yaa😂) bakalan Ada panggangan kedua x dst🤭 Ini bumbu buat panggang ayam juga enak terutama bagian sayap ayam😁 Gampang Aja bahan"nyaa, Cus di cobaa😉

3 porsi
Nasi goreng lapciong🐷

Nasi goreng lapciong🐷

Ini nasi goreng lebih 'nyess' , coba d👍 #tantanganakhirtahun# #masakditahunbaru#

Baikut sayur asin cabe rawit

Baikut sayur asin cabe rawit

Tidak ada cerita macam2, hanya ini makanan favorit saya 😁

Soto Balung Babi

Soto Balung Babi

Resep non halal!! Masakan kesukaan suami 💜

3 orang
2 jam
Babi Kecap

Babi Kecap

rasanya sedikit pedas, manis. Kalau yang tidak begitu suka pedas, cabai bisa di kurangi. Selamat mencoba 👩‍🍳

Babi merah

Babi merah

the best babi merah. resep mama aling koki nomer 1 .. ahahahaha itu warna merah ngga pake pewarna sama sekali. pake angkak ya say. jangan banyak² juga angkak nya, ntar pait.

rame²
1 jam
Sop Kari Iga Babi

Sop Kari Iga Babi

Masih tema Thai yah, abis klo makan satu menu thai yg satunya menu lain kayak ga nyambung gitu yaa.. Hehehe. Daging bisa ganti apapun yah, mau ayam, sapi, ikan malah sayuran doank jg enak..

2 porsi
Babi Kecap ala Dapurku (Non Halal)

Babi Kecap ala Dapurku (Non Halal)

Babi kecap makanan yang enak bagiku, Aku selalu masak hidangan ini setidaknya seminggu sekali waktu di negeri tirai bambu, kenangan masak bersama dengan boss yg gaul 🤭 Babi kecap yang rasanya manis gurih sangat cocok dilidah #PejuangGoldenApron3 🤞🙏💪 #Week52 🤲🎉 #CookPad_Indonesia 🇲🇨❤️

2 porsi
1 jam 15 menit
Nasi Goreng Pork Ham

Nasi Goreng Pork Ham

Kemarin bikin sandwich pork ham buat suami, pork ham nya masih sisa, tapi ngga mau simpan lama-lama di kulkas. Jadi dibikin nasi goreng aja siang ini :)

Samcan Tim Hioko (Babi Hong Ala2)

Samcan Tim Hioko (Babi Hong Ala2)

Pengen bgt makan babi hong tapi males buat yg resep aslinya, akhirnya pake resep shortcut deh. Hasilnya lumayan kok, at least bisa ngobatin kangen haha. Wangi & gurih, hiokonya jg enak bgt sampe pada rebutan