Cara Gampang Membuat Baikut Sayur Asin yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada July 15, 2023

Baikut Sayur Asin

Hari ini saya akan berbagi resep Baikut Sayur Asin yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Baikut Sayur Asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Baikut Sayur Asin, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Baikut Sayur Asin ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Baikut Sayur Asin adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Baikut Sayur Asin oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Baikut Sayur Asin memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Akibat PSBB resto langganan out of stock... akhirnya recreate and rasanya sangat sesuai yg diharapkan Enak, Gurih, Segar 😋😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Baikut Sayur Asin:

  1. 0.5 kg iga babi
  2. 1 ikat sayur asin
  3. 8 siung bawang putih geprek
  4. 1 bungkus tofu
  5. 1 sendok makan kaldu jamur
  6. 1 bungkus royco sapi
  7. secukupnya garam dan gula
  8. 1 sendok makan minyak wijen
  9. 1 sendok makan minyak bawang merah
  10. 3 sendok makan minyak goreng
  11. 2 siung jahe
  12. 1 sendok teh lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Baikut Sayur Asin

1
Cuci iga babi dan rebus sampai mendidih, air rebusan dibuang
2
Geprek bawang putih dan tumis hingga kuning kemudian tumis sebentar daging bersama bawang putih. lalu masukkan air mendidih dan rebus
3
Masukkan sayur asin yg sudah dipotong, jahe, minyak wijen, lada, kaldu jamur, royco dan tofu. rebus hingga empuk dan siap dihidangkan dengan tambahan bawang goreng jika suka
4
Untuk pendamping iris cabe dan bawang merah cuci dengan air matang kemudian di campur kecap asin

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soun Babi Cincang

Soun Babi Cincang

Pengen nyoba masak soun tp yg simple aja dan ternyata pada suka sama makanan satu ini 🤭

Pork belly/ babi panggang

Pork belly/ babi panggang

Lagi mau babi panggang yang garing tapi ketemu yang enak itu jarang alhasil coba dirumah buat untuk dapatkan rasa yang di inginkan

Babi sisit (suwir) sere lemo ala bali (non halal)

Babi sisit (suwir) sere lemo ala bali (non halal)

Pagi ini sampai pasar bingung mau masak apa,ketemu penjual daging babi mulai memikirkan resep ini..rasa pedasnya yg pas,pingin nagih moms,selamat mencoba..

4 orang
30 menit
(46) Siomay daging B2 (bisa diganti daging ayam bagian paha)

(46) Siomay daging B2 (bisa diganti daging ayam bagian paha)

Enakkk... Next sy mau coba pakai daging ayam... Bahan bahan lain bisa disesuaikan selera. #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

30 biji
1,5 jam
Sup kulit babi(non halal)

Sup kulit babi(non halal)

Paling senang masak sup, karena bisa d kreasi dengan berbagai bahan,bisa ayam, baso,ikan, sosis dll.nah kali ini saya pakai kulit babi jadi mirip hephio,tapi rasanya lebih gurih 😊

Siomay Babi Udang dengan kulit Gyoza

Siomay Babi Udang dengan kulit Gyoza

Siomay non halal pakai daging babi dan udang. Bisa juga dengan resep yang sama untuk siomay ayam udang. Saya pakai kulit gyoza instant karena lebih tipis kulitnya, kl pakai kulit pangsit yg beli jadian di pasar terlalu tebal. Selamat mencoba.

16 buah
Sate B2

Sate B2

Pengen banget eksekusi sate ini,,, non halal lho,, browsing sana sini,, akhirnya dikolaborasi bumbunya dari berbagai sumber, tapi yang paling dominan resep dari Mr. Mario Chan

20 tusuk
Sate babi

Sate babi

Maaf resep kali ini non halal.. Bisa kalian ganti jadi ayam ya

±40 tusuk
Nasi goreng Lapchiong

Nasi goreng Lapchiong

Masak simple ya bikin nasi goreng aja 😊 #PejuangGoldenApron2

Babi goreng bumbu BBQ

Babi goreng bumbu BBQ

Selama pandemi, aku nggak berani jalan ke pasar sangking parnonya. Tapi si bapak suami tiba2 ngidam..."mom, udah lama banget loh kamu nggak masak babi goreng.." hiyaaa...karena bapak suami udah ngidam tingkat dewa gini...akhirnya aku beranikan diri jalan ke pasar beli si daging. Di resep ini, aku eksperimen sedikit karena pertama kali bikin babi goreng dulu, dagingnya alot dan bumbunya ga nyerap. Jadi kali ini eksperimen nyoba pakai bumbu barbeque. Rasanya? Maknyosss !! Pak suami approved !!

2 orang
2.5 jam
Sate Buntel Babi

Sate Buntel Babi

Dalam rangka masak menu non-halal, kali ini cobain bikin sate buntel babi pakai bumbu dasar putih yang ada di kulkas (resep sudah dishare ya).

2-3 porsi
B2 kecap #Non Halal

B2 kecap #Non Halal

ini pesanan temen, order b2 kecap. ini resep Oma, enak banget loh. tapi jgn keseringan ya mam ini 😂 bagian samcan ini favorite, krna nyil nyil banget dan kenyal banget. kalau suka bagian daging, cari yg berlemak sedikit ya, rasa dagingnya ada manis2nya. enak. kalau yg gak konsumsi b2, daging bs dganti dg lainnya, ayam atau daging sapi, sama enaknya. ayam apalagi cakarnya, enak bgt dikecap sperti ini, dmasak smpai empuk, mantap. klo masak sdkit tinggal dibagi aja ya resepnya, mau dbuat jd berapa resep. yuk coba bikin.

*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Nasi samcan babi telor ceplok sambal matah

Nasi samcan babi telor ceplok sambal matah

Pernah makan di cafe waktu birthday temen, rasanya endol bangett.. karena kasus corona, alhasil uprek2 dapur bebikin ini, demi rasa kangen ke cafe..

Pangsit babi udang

Pangsit babi udang

Suami dan anak2 suka sekali pangsit. Baik di goreng maupun diberi kuah. Kalo beli pangsit, dagingnya cuman sedikit dan kurang puas makannya.

40 buah
SANDWiCH: Avocado & Bacon

SANDWiCH: Avocado & Bacon

Catatan: Jika tidak makan produk dari babi [pork], bacon bisa diganti dengan lembar [slice] smoked beef

1 porsi
30 menit
Nasi goreng bacon

Nasi goreng bacon

Anak2 pada minta sarapan nasi goreng, kebetulan emang ada nasi sisa kmrn jadi pas deh dibuat nasi goreng #PejuangGoldenApron3

30mnt
Bakut Sayur Asin Simple

Bakut Sayur Asin Simple

Merupakan salah satu makanan Fav dari kecil.

4 porsi
2 jam
Sop/sup baso babi giling

Sop/sup baso babi giling

Dari kmrn makannya goreng terus. Hari ini akhirnya masak sup deh. Bosan dengan sup sapi/ayam, akhirnya bikin deh ini. Pake resep dari mama. Yang pasti jadi kangen rumah. Knp jamur nya di campur di daging. Karna anaknya suka pilih2 klo dipisah. Jadi gabungin aja d. Awalnya si mau bikin kyk baso lohoa tp ga jd. Yukkkk liat bikinnya..

10 Porsi
1 jam 30 menit