Cara Gampang Menyiapkan Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 28, 2023

Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal)

Anda sedang mencari inspirasi resep Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) kira-kira 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) diperkirakan sekitar 45 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Masakkan favoritku & suami 🤤🤤

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal):

  1. 2 bungkus tahu jepang (tahu sutra)
  2. 150 gr daging babi cincang (bisa ganti daging sapi/ayam cincang)
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 siung bawang merah
  5. sesuai selera Bawang bombay
  6. 1 tangkai (besar)/2 tangkai (kecil) daun bawang
  7. 2 sdm minyak utk menumis
  8. 2 sdm saus tiram
  9. 1 sdt minyak wijen
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Gula pasir
  12. secukupnya Lada
  13. 1 sdt tepung maizena
  14. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal)

1
Iris2 tipis bawang putih, bawang merah, bawang bombay & daun bawang
Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) - Step 1
2
Potong2 tahu jepang/sutra menjadi agak kecil(jangan terlalu kecil krn saat dimasak akan hancur lagi)
Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) - Step 2
3
Siapkan daging cincang (babi/sapi/ayam)
Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) - Step 3
4
Panaskan minyak goreng lalu tumis bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan bawang merah & bawang bombay, tumis kembali sampai harum
5
Masukkan daging cincang, oseng2 sampai matang. Lalu masukkan tahu jepang.
6
Aduk2, masukkan daun bawang & tambahkan air sedikit
7
Larutkan tepung maizena dgn sedikit air, lalu masukkan ke dalam tumisan hingga airnya mengental
8
Masukkan saus tiram, garam, gula & lada. Aduk2 & test rasanya. Jika sudah pas, masukkan minyak wijen & aduk kembali agar wangi.
9
Muntahu siap disantap 🤤
Muntahu Jepang dgn daging babi cincang (non halal) - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

TUM BABI Oma Juni

TUM BABI Oma Juni

Sukaaa banget dengan tum babi tapi yang tidak pakai darah, padahal jarang yang jual tanpa darah. Jadi bikin aja sendiri. Saya pakai resep dari mama yang pasti cocok di lidah saya. 👍😍❤️

40 buah
1.5 jam
Babi Goreng Gurih

Babi Goreng Gurih

#deebelindacooks

2-3 orang
45 menit
Sambel Goreng Lidah Babi

Sambel Goreng Lidah Babi

Masih ada lidah babi udah empuk di kulkas, belum dimasak2 😁

3 porsi
Ayam Kuluyuk | Ikan Asam Manis | Sweet Sour Pork & Tips

Ayam Kuluyuk | Ikan Asam Manis | Sweet Sour Pork & Tips

Endes.. luarnya crispy, daging didalamnya juicy 😋 mau pakai daging ayam/b2/ikan bebas. untuk bahan pelapisnya saya pakai yg simple aja pakai tepung tapioka, menurut saya udah cukup crispy. Tp kalau moms suka yang benar2 garing, monggo silahkan ganti dengan campuran terigu dan maizena.

#077 Iga Babi Bakar Madu (Non-halal)

#077 Iga Babi Bakar Madu (Non-halal)

Ini enak, seperti di resto 🤩 terimakasih untuk resepnya Bunda Sartika. Source : @Sartika_homerecipe

Seafood/pork sundubu jjigae

Seafood/pork sundubu jjigae

Ada 2 tipe ya, halal dan non halal Kuahnya sama, seasoningnya sama yg beda isiannya Halal: fishcake, paha ayam fillet/sapi, enoki, tahu jepang kotak, telur dan udang Non halal: pork belly, tahu jepang kotak, telur dan udang

3 porsi
Pork Katsu

Pork Katsu

Boleh ganti moms jadi daging ayam fillet

Sate Babi (Non Halal)

Sate Babi (Non Halal)

09-02-22 Resep 0202.... Meramaikan perayaan Imlek tgl 1 Feb kemarin, kali ini memutuskan untuk membuat sate B2. Dan akhirnya puas banget bisa bikin sate B2 sendiri (untuk dagingnya bisa juga diganti dengan paha ayam fillet). Resep hasil dari menggabungkan beberapa sumber, dengan modifikasi sendiri, jadilah sate yang enak dan empuk, yang disukai keluarga. Sukses melengkapi hidangan makan malam di perayaan imlek tahun ini😊😋 #PejuangGoldenBatikApron

20 tusuk sate ukuran sedang
Ngohiong Daging Ayam / Babi non halal

Ngohiong Daging Ayam / Babi non halal

Makanan ini bisa buat tambahan lauk, bisa juga untuk cemilan. Porsi untuk 1 keluarga. Kalo pas lg malas masak tdk ada lauk bisa jd teman makan sama nasi. Simpel bikinnya. Sekalian bikin banyak bisa taruh di frezer.

1 keluarga
Nasi Tim Babi Sayur Pahit

Nasi Tim Babi Sayur Pahit

Ini resep kuno dari emak yang sangat di sukai sampe sekarang :) Aku memasaknya memakai panci presto supaya nasi lebih empuk dan cepat masaknya .

1 keluarga
Babi kecap

Babi kecap

Masakan favorit gampang banget dan yang pasti wenakkk..yang saya masak kuahnya agak banyak..bisa di masak sampai agak asat..

4 orang
Pork Steak (nonhalal)

Pork Steak (nonhalal)

Suami request tolong bkinin steak, di kulkas hanya ada daging pork, ya udh dipikir cobain aja bkin.. ternyata suka, enak apalagi dimasaknya medium well jd lebih juicy katanya..

2 orang
Bakmoy b2 (non halal ya)

Bakmoy b2 (non halal ya)

Masakan hari ini 💃🏼 gorengan nya lupa gak ke foto 😭

PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

Ini menu terfavorit di rumah. Susah dijelaskan dengan kata-kata betapa nikmatnyaa 🤤🤭😁. #PejuangGoldenBatikApron Minggu 4.

Pork Bacon Broccoli with Garlic

Pork Bacon Broccoli with Garlic

Punya pork bacon bingung mau diapain.. terus kebayang diresto2 suka ada brokoli pake taburan garlic diatasnya dan enak banget. Dicoba bikin ternyata enak juga hehehe

4-6 orang
45 menit
Sosis Babi (non halal)

Sosis Babi (non halal)

Suami dan anak suka sekali makan sosis ini..... Enak, higienis, dan yg penting no MSG ..... Kl udh makan, ndak cukup 1piring dah.... Yuk kita coba buat bunda, siapa tau selera kita sama.... 😍...Resep ini sy dapat dari mama mertua .....😋 yummy pokok nya.... 👍

4porsi
Nasi pork belly jamur rice cooker (dengan pork belly yg gagal)

Nasi pork belly jamur rice cooker (dengan pork belly yg gagal)

Kemaren bikin pork belly tp keasinan 😭 ngga bs lah dimakan krn terlalu asin ntar sakit, jadinya aku reuse aja siobaknya ke rice cooker. Uda 2x gagal bikin dan aku selamatkan dengan resep ini hahaha, resepnya gampang pisan, buat yg takut bikin siobak garing, tenang aja klo gagal pake resep ini ttp bisa dimakan, dan nasi ini enak banget! Mirip rasa bakcang tp versi minimalis. Aku ngga pake garam karena siobak yg aku pake uda asin banget. Jd mmg aku sengaja masak nasi biar asinya nyebar ke nasi sehingga bisa dimakan

Siomay Babi Udang

Siomay Babi Udang

Kali ini versi non halal ya 🙏🏻 tp bs diganti Ayam udang 👌🏻kulitnya saya bikin sendiri krn trakhir beli jadi dipasar kok bau asam, takut ada borax.