Cara Gampang Menyiapkan Babi Goreng Gurih yang Menggugah Selera

Dipos pada July 7, 2023

Babi Goreng Gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep Babi Goreng Gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Babi Goreng Gurih yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Goreng Gurih, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Goreng Gurih ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Babi Goreng Gurih biasanya untuk 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Babi Goreng Gurih diperkirakan sekitar 45 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi Goreng Gurih dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Babi Goreng Gurih memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

#deebelindacooks

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Goreng Gurih:

  1. 200 gr Daging Babi
  2. Garam
  3. Lada
  4. 1 sdm Saos Tiram
  5. 1 sdt Ketumbar
  6. 1 sdt Gula
  7. 1/2 sdt Bawang Putih Bubuk / Ulek
  8. Cabe Bubuk (Optional)
  9. 2-3 sdm Tepung Maizena

Langkah-langkah untuk membuat Babi Goreng Gurih

1
Potong Daging Babi iris tipis / potong kecil
2
Lumuri Daging dengan semua bumbu, lalu diamkan min. 30 menit (semalaman lebih baik)
3
Lumuri dengan tepung maizena, lalu goreng sampai kecoklatan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate babi / pork satay ala me 🥰

Sate babi / pork satay ala me 🥰

Mom's,, kali ini kita masak yg non halal dulu y😉 Da lama banget g makan sate babi,, ini request dr hubby😀

2-3 porsi
Arsik Babi Pork in yellow curry (Non-Halal)

Arsik Babi Pork in yellow curry (Non-Halal)

Awalnya mau masak arsik B2. Tp berhubung andaliman simpanan saya hilang dan bbrp bumbu seperi kecombrang tdk ada di Jepang, jadi saya ga berani ngasih judul arsik B2 hehehe, dan prefer kasih judul Pork in yellow curry. Ini hanya utk yg non muslim ya. Kalo yg teman2 muslim mau coba pake resep ini, pork nya bisa di ganti dgn daging ayam. Endeusss

Pork Bacon Broccoli with Garlic

Pork Bacon Broccoli with Garlic

Punya pork bacon bingung mau diapain.. terus kebayang diresto2 suka ada brokoli pake taburan garlic diatasnya dan enak banget. Dicoba bikin ternyata enak juga hehehe

4-6 orang
45 menit
🥩 Tim Babi Sayur Asin

🥩 Tim Babi Sayur Asin

Hujan hujan gini enak makan yang tim" Untuk jaga imun tubuh dan badan jadi hangat. Kebetulan di rumah ada daging babi, pingin masak yang simple aja anti ribet dan jadilah tim babi ini. 😋 Kalau ada sambal / chili oil bisa dipakai juga untuk cocolan ✨

3-4 orang
45 menit
Babi Masak Kecap (Non Halal Chinese Food)

Babi Masak Kecap (Non Halal Chinese Food)

- Maafkan foto yang seadanya, karena bikinnya uda hampir tengah malam 😊 - Resep ini biasanya buat bikin cukiok, nah kalo pakai kaki, potong2 sesuai selera, abis itu di cuci bersih, taburi garam aduk pake tangan diamkan 15 menit, lalu bilas, dan beri garam lagi, aduk rata, dan sisihkan. - Masakan ini kalo di panaskan berhari2 akan semakin enak, dibandingkan baru matang. - Bisa tahan berhari2, asal di hangatkan 2x dalam sehari pagi dan sore.

5 porsi
60 menit
Siomay Babi Udang

Siomay Babi Udang

Kali ini versi non halal ya 🙏🏻 tp bs diganti Ayam udang 👌🏻kulitnya saya bikin sendiri krn trakhir beli jadi dipasar kok bau asam, takut ada borax.

Rica Rica Babi khas Manado

Rica Rica Babi khas Manado

Saat masih berkantor di daerah Mega Kuningan Jakarta dan memerlukan mood booster untuk menyelesaikan pekerjaan, rica-rica manado di food court Mall Ambassador menjadi tujuan saya. Resep dari Chef Fani dengan beberapa modifikasi. Terimakasih resepnya Mba, mengobati rasa kangen saya.

Bakut teh dengan sayur asin

Bakut teh dengan sayur asin

karena mau Flu jadi buat sop ini bisa menyembuhkan flu dan batuk

Babi Kecap Simple

Babi Kecap Simple

Nasib orang males ribet masak tapi pengen makan babi. Alhasil daging babinya dimasak pake bumbu seadanya 😂

6 porsi
Claypot Pork Rice (Non Halal)

Claypot Pork Rice (Non Halal)

Bahan daging disini bisa diganti dengan daging ayam/sapi ya. Diatur saja sesuai selera masing2 🙏😘 ••••• 📝05/04/2021 ⏳M45/52 #第四十五周姓吴的 #M45tinawu #PejuangGoldenApron3

2porsi
(Non Halal) Bakso Daging Babi ¦Tanpa Chopper/Blender/Penggiling

(Non Halal) Bakso Daging Babi ¦Tanpa Chopper/Blender/Penggiling

Ada stok di kulkas, bingung mau di masak apa lagi. Kepikiran buat bakso daging babi aja. Di cincang manual, cuma 5 bahan utama😍😍😍 Terserah mau di ganti daging apa aja, tp ini resepnya bener-bener maknyosssss.... Baksonya gak kenyal tp dagingnya kerasa banget, kalo mau agak kenyal kasi tapioka 3 sdm di adonan atau bisa ganti tepung meizenanya pake tepung tapioka.

10 orang
1 jam 30 menit
Tofu with chopped pork

Tofu with chopped pork

Biasanya saya bikin tahu langsung masuk kedalam masakan, tapi kali ini saya panaskan dulu di teflon tanpa minyak. Cuma sebentar, biar ada sedikit garing di kulitnya.

Sour and sweet pork (Babi Asam Manis) dengan saus lee kum kee

Sour and sweet pork (Babi Asam Manis) dengan saus lee kum kee

Beli bumbu lee kum kee di aussie, penasaran mau cobain sama ngga rasanya ama yg ku makan di mayflower, Bristol.. buatku ini agak tajem rasanya dan asem (kurang balance dengan manisnya), jadi sebaiknya kalo beli bumbu jadi harus ttp adjust lagi. Enak sih, tp next time aku mau coba bikin bumbu asam manis sendiri 😂 #shombong 😝

3 porsi
20 menit
Ngoyang babi ayam

Ngoyang babi ayam

Sambil iseng mengisi waktu luang bikin ngoyang goreng. Bisa untuk lauk dan makanan cemilan santai

10orang
30menit