Langkah Mudah untuk Membuat Sosis Babi (non halal) yang Lezat

Dipos pada June 1, 2023

Sosis Babi (non halal)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sosis Babi (non halal) yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Sosis Babi (non halal) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sosis Babi (non halal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sosis Babi (non halal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sosis Babi (non halal) yaitu 4porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Sosis Babi (non halal) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Sosis Babi (non halal) memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Suami dan anak suka sekali makan sosis ini..... Enak, higienis, dan yg penting no MSG ..... Kl udh makan, ndak cukup 1piring dah.... Yuk kita coba buat bunda, siapa tau selera kita sama.... 😍...Resep ini sy dapat dari mama mertua .....πŸ˜‹ yummy pokok nya.... πŸ‘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sosis Babi (non halal):

  1. 350 gr daging babi kapsim +lemak dikit saja
  2. 3 sdm bawang merah goreng
  3. 1.5 sdm bawang putih goreng
  4. 0.5 butir biji pala diparut
  5. 0.5 sdt mrica
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Gula
  8. secukupnya Kecap
  9. 1 bh telur
  10. Aluminium foil pengganti usus (nyari usus soalnya tdk dapat)
  11. Kuah sosis :
  12. 1.5 ltr Kaldu rebusan daging babi (saya pakai kaldu ayam)
  13. 3 sdm bawang putih goreng
  14. 1 sdm bawang merah goreng
  15. secukupnya Garam
  16. secukupnya Gula
  17. secukupnya Kecap
  18. secukupnya Mrica
  19. Sedikit minyak wijen

Langkah-langkah untuk membuat Sosis Babi (non halal)

1
Siapkan bahan2, kaldu babi, daging, bawang putih goreng, bawang merah goreng, mrica, garam, gula, kecap, pala, telur, dan minyak wijen.
Sosis Babi (non halal) - Step 1
2
Potong daging kecil2 agar kerja fp (food processor) tdk terlalu berat utk menggilingnya dan agar cepat lembut
Sosis Babi (non halal) - Step 2
3
Giling daging, setelah agak lembut masukkan bawang merah dan bawang putih goreng yg telah diuleg. Giling hingga lembut.
Sosis Babi (non halal) - Step 3
4
Pindahkan daging giling yg sudah lembut ke wadah. Tambahkan kecap, mrica, gula, garam dan pala yg sdh diparut. Aduk hingga rata. Terakhir masukkan telor,aduk kembali lalu cicip rasanya. Kl sdh oke,..
Sosis Babi (non halal) - Step 4
5
Bungkus pakai aluminium foil...Dipadatkan ya bunda agar tidak berongga. (Kalau pakai bungkus usus, jgn lupa bagian yang berongga ditusuk pake lidi/jarum agar padat dan tdk meletus.)
Sosis Babi (non halal) - Step 5
6
Simsalabim abracadabra.... Hahahaha..... Setelah dibungkus, dikukus agar matang. (Kalau pakai bungkus usus, setelah dibungkus, rebus di kaldu yg dipanaskan.)
Sosis Babi (non halal) - Step 6
7
Setelah kukus, potong2 lalu masukkan dalam kuah sosis. Kuah sosis : masukkan bawang putih dan bawang merah goreng di kaldu yg dipanaskan. Tambahkan Gula, garam, kecap dan mrica. Cicipi rasanya... Kl sudah pas, sentuhan terakhir tambahkan sedikit minyak wijen. Lalu sajikan....Hemmmmm yummy... 😍😍😍
Sosis Babi (non halal) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Somai Ayam B2

Somai Ayam B2

Mau bikin somai ayam dan udang tapi udangnya ga ada yg stok d rmh daging babi, ya udahlah ayam dan babi saja diolah ya. Setelah jadi pasta mau test rasa jd adonan di rebus di air spt mau bikin bakso, eh Vanya udh nungguin aja, mau cicipin. Sisa adonan dibikin bakso aja, Vanya suka banget ngemilin yg blm dibungkus kulit somai ga berenti πŸ˜‹. 04.10.2020

Pork Teriyaki (ala chef)

Pork Teriyaki (ala chef)

Menu makan siang. πŸ‘ŒπŸ‘πŸ˜™

3-5 orang
Baso putih (babi+udang)

Baso putih (babi+udang)

Resep turunan dari mama

6 orang
Maling Kecap

Maling Kecap

3-4 porsi
Pork belly 5 spices keto

Pork belly 5 spices keto

Sejak keto, samcam menjadi daftar makanan yang wajib agar tetap ketosis. Ini salah satu masakan favorit saya dan keluarga.

4 orang
3 jam
Orak Arik Telur dan Bacon aka. Scrambled Egg with Bacon

Orak Arik Telur dan Bacon aka. Scrambled Egg with Bacon

Sbg penjual Bacon jadi sy sering memasak bacon dg mengkreasi kan nya...dan inilah andalan paling gampang masak bacon 😁 so comfy food 😁 bahan pasti ada di kulkas dan pas kebenerab si bpk tkg sayur jg masih libur 🀭 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

🐷 Babi Bakar V.2

🐷 Babi Bakar V.2

Hai hai hai.... Hari ini aku masak babi bakar lagi. Tapi hari ini yang versi lengkap bumbunya ya... Dagingnya aku marinasi dulu dan di diamkan hampir 5 jam. Lebih enak lagi kalau lama ya... Jadi kalau yang mau coba buat bisa dibuat sehari sebelumnya atau paling tidak di diamkan dari pagi dan di bakar sore harinya. Selamat mencoba ❀️ #PejuangGoldenApron3

11 orang
Babi goreng sambal matah

Babi goreng sambal matah

Kangen ke Bali makan di Warung Cahaya

4-5 porsi
1.5 - 2 jam
Nasi goreng babi 🐷

Nasi goreng babi 🐷

Menu wajib kalo ada sisa nasi di rumah, drpd dibuang ya mending dibikin nasi goreng aja buat sarapan.. Daging menyesuaikan stok yg ada. Kebetulan ini ada daging babi di rumah πŸ˜„

Babi cabe garam

Babi cabe garam

Penasaran dengan masakan ini koq selalu beli. Akhirnya karena cooking is my hobi dan #di rumah saja..cuzz kerjakan. Ternyata lekerrr...menolak lupa makan deh.

15 menit
Kuotie ShanDong | Dumpling Pork πŸ– (non halal)

Kuotie ShanDong | Dumpling Pork πŸ– (non halal)

Kuotie aslinya berasal dari Asia ..nah kali ini Cocok banget untuk mendukung Gelaran Asian Game dan terutama negara Tiongkok juga masuk dalam Asean game .. hari ini saya share ya.. Mengenai resep ini sumber siapa.. duhh bingung jawabnya soalnya sumbernya dari mertua .. jadi resep jadoel ..ga dari kiri kanan... Di resep ini saya memakai kulit homemade alias bikin sendiri. Bagi yang ga mau ribet bisa beli kulitnya di supermarket terdekat. Untuk mengetahui resep kulit bisa dilihat di share saya yang sebelumnya. Saya ga kuat bejek kulit wkkwkw..makanya kalau mau bikin kulit.. biasa saya suruh suami yg bejek..xiixixi dia kalau dengan kuotie respon paling cepet..rela bantuin..biasanya paling malesπŸ˜„ Yuk kita masak mom.. #FestivalResepAsia #Taiwan #Tiongkok #Babi

Sup macaroni maling sayuran

Sup macaroni maling sayuran

Source : Tintin rayner

Babi Cabe Garam

Babi Cabe Garam

Lagi ngidam babi, tapi budget tipis 😭 akhirnya masak simpel kayak gini

2-3 porsi
Babi Goreng Sambal Matah

Babi Goreng Sambal Matah

Resep ini mudah n cepet dibuatnya juga.. Yg pasti bikin nagih klo makan.. Yuk coba bkin buat daging boleh diganti yg lain ya..