Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Simpel ala Padang yang Lezat

Dipos pada February 15, 2020

Rendang Simpel ala Padang

Bagaimana membuat Rendang Simpel ala Padang yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Rendang Simpel ala Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang Simpel ala Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Simpel ala Padang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Simpel ala Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Simpel ala Padang memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bumbu rendang banyak sekali macam bahannya, tapi percayalah, rasa yang didapatkan, worth it πŸ‘ŒπŸ˜€πŸ˜.. sy sebut simpel karena prosesnya. Aslinya dimasak berjam2 secara tradisional & jenis bumbu yang lebih banyak lagi macamnya. Seperti biasa, - sy slow cooker's lovers -, menggunakan #slowcooker untuk mengempukkan daging. Menurutku praktis banget, start masak malam hari, daging dimasak dengan slow cooker 1 jam, matikan, biarkan tertutup sampai pagi. Voilllaa... besok pagi daging sudah empuk siap diolah lebih lanjut πŸ‘ŒπŸ˜€πŸ˜.. seperti magic kan ? Wkwk #resolusi2019 #berburucelemekemas #pekanInspirasi #pekan_dagingDaerah #cookpadcommunity_tangerangSelatan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Simpel ala Padang:

  1. 500 gr daging dipotong2 agak lebar, tebal 1 cm
  2. 3 btg sereh dikeprek
  3. 3 bh bunga lawang
  4. 3 btr kapolaga
  5. 1 btg kayumanis
  6. 6 lbr daun jeruk diremas
  7. 3 lbr daun kunyit
  8. 2 mata asam jawa
  9. secukupnya Garam dan lada
  10. sedikit Gula merah
  11. 150 ml santan kental
  12. 500 ml air mendidih
  13. 2 sdm minyak u/menumis
  14. ♦️ Bumbu Halus :
  15. 4 cabe merah keriting direbus, buang biji
  16. 10 siung bawang merah
  17. 6 siung bawang putih
  18. 5 btr kemiri sangray
  19. 2 cm jahe bakar
  20. 2 cm laos
  21. 3 cm kunyit bakar
  22. 1 sdt ketumbar
  23. 1/2 sdt jinten sangray

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Simpel ala Padang

1
Masukkan garam, lada, daging, asam, sereh dan daun jeruk ke dalam slow cooker. Tuang 500 ml air mendidih, tutup slow cooker. Setting HIGH selama 60 menit. Biarkan terutup.. daging akan empuk sendiri.
Rendang Simpel ala Padang - Step 1
Rendang Simpel ala Padang - Step 1
2
Paginya... siapkan bahan2 bumbu lainnya. Tumis bumbu sampai harum
Rendang Simpel ala Padang - Step 2
Rendang Simpel ala Padang - Step 2
3
Pindahkan daging beserta kuahnya ke wajan. Tuang tumisan bumbu, masak lagi dengan api paling kecil sampai bumbu meresap pada daging. Tuang santan, aduk dan masak lagi sampai agak sat. Tes rasa. Siap disajikan.
Rendang Simpel ala Padang - Step 3
Rendang Simpel ala Padang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Gapuakk 😁

Rendang Gapuakk 😁

Knp gapuakk?? Krn aq potong dagingnya tebal2 gendut . πŸ˜†

"Rendang jengkol"Bumbu instant

"Rendang jengkol"Bumbu instant

Suuka' banget ama menu yg satu ini,tp q lebih suka yg simple2 aja bumbunya.meski agak lama prosesnya tapi tetep endes lah pokoknya!!!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Rendang jengkol

Rendang jengkol

#5resepTerbaruku

Sayur nangka rasa rendang

Sayur nangka rasa rendang

Dikasih nangka sayur sama tetangga, gak dimasak kan sayang akhirnya dibuat begini deh πŸ˜πŸ‘

Rendang ayam endessss

Rendang ayam endessss

Gampang dan endessss bgd

Rendang Jengkol Praktis

Rendang Jengkol Praktis

Meski bahan nya gak terlalu lengkap... rendang jengkol tetap harus jadi #BerburuCelemekEmas

120 menit
Rendang Daging Sapi + Hati

Rendang Daging Sapi + Hati

Umi jarang masak bersantan karena sudah umur hampir 50th.. tapi kan ngga boleh egois ya.. ada anak2.. dan resep ini awalnya umi dapat dari binder Primarasa dari percetakan majalah Femina. Waktu itu umi masih mudaa sekali. Resep yang ini sudah umi modifikasi dan selalu seperti ini jika masak rendangπŸ˜… #SiapRamadan #PekanInspirasi

Rendang Daging

Rendang Daging

Perdana bikin rendang dan hasilnya lumayan enak.😍😍 Ini masakan lebaran kemarin dan baru sempet nulis resepnya.

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

Rendang padang ini adalah resep turunan dari keluarga saya. Rasa pedesnya pas dan enak. Ini menu wajib buat lebaran diranah minang.

102.Rendang

102.Rendang

Ini resep keluarga turun temurun..simpan di sini aja

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Kalau kemarin rendang ayam pakai bumbu instan mamasuka,kali ini bumbu instan beli di tukang sayur @3000.beli 2 buat 1/2kg daging sapi.

Rendang Kalio Daging Sapi

Rendang Kalio Daging Sapi

Rendang kalio ini dimasak setengah kering, belum kering seperti rendang di resto padang biasanya. Aku lebih suka rendang kalio karena masih ada kuah minyaknya, dimakan pake nasi hangat hmmm 🀀🀀🀀 Resep rendang ini menggunakan bumbu dapur sederhana aj tapi rasanya tetap enak. Waktu masaknya juga tidak selama masak rendang yang kering, jadi lebih menghemat waktu. #berburucelemekemas #resolusi2019

Rendang ayam kampung khas minang

Rendang ayam kampung khas minang

Pokoknya tiap yg nmnya mau lebaran menu ini wajib ada. Sudah menjadi faforit keluarga

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

terinpsirasi IG @dhiny_gallery , baru kali ini bikin rendang dan rasanya bener2 persis rendang di RM Padang πŸ˜†

Rendang Sapi Kering

Rendang Sapi Kering

Sebagai ibu pekerja + ibu rumah tangga harus pinter2 bagi waktu, supaya pekerjaan kantor beres & anak2 pun ga terlantar makannya. Jadi saya suka stok beberapa jenis makanan yang bisa di simpan di kulkas, jd ketika kita butuh tinggal menghangatkannya. Sebenarnya yang paling praktis& sering saya bikin itu stok ayam bumbu yg siap goreng kapanpun. Kali ini saya coba stok rendang. Setelah rendang matang saya bagi terlebih dahulu mana rendang yang akan disimpan lama (rendang kering) & mana yang akan di santap dalam beberapa hari kedepan (rendang basah). Alhamdulillah rendang kering saya bertahan 1 minggu (karena keburu habis jg😁). Tapi konon katanya rendang kering yg disimpan dalam freezer bisa tahan 3 bulan. Resep ini saya dapat dari sodara saya asli padang. Saya tulis resep asli yang saya dapat tapi cabai saya ganti. Terimakasih ya uniπŸ˜‰ #AntiRibet #FreezerFriendly

10 porsi
3 jam
Rendang / kalio ayam telor

Rendang / kalio ayam telor

Ini klo dimasak lama dgn api yg sangat kecil akan menghitam dan jadi rendang.karna lagi pengen kalio ya gak di masak lama setengah jadi rendang.tips air kelapa jgn dibuang jadikan utk memeras santan.