Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Opor Ayam Kampung yang Sempurna

Dipos pada January 30, 2022

Opor Ayam Kampung

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Opor Ayam Kampung yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Opor Ayam Kampung yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor Ayam Kampung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor Ayam Kampung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Opor Ayam Kampung yaitu 6 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Kampung memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ayam Broiler ga sehat untuk di konsumsi, akhirnya beli ayam kampung dan di olah deh jadi opor. #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Kampung:

  1. 4 bh bawang merah
  2. 2 bh bawang putih
  3. 1 ruas jahe
  4. 1/2 ruas kunyit
  5. 1 sdm Ketumbar
  6. 1 Sdt Merica Halus
  7. 1 bh kemiri
  8. Bahan utuh
  9. 6 potong Ayam
  10. 15 bh Cabe Rawit
  11. 300 ml air
  12. 65 ml santan kara

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Kampung

1
Haluskan bahan bahan, lalu tumis hingga harum
Opor Ayam Kampung - Step 1
2
Setelah harum, masukkan ayam dan cabe rawit utuh, tumis sebentar lalu siram dengan air, ungkap ayam dengan api kecil hingga empuk. (Ayam kampung perlu diungkap agak lama)
3
(Jangan lupa dirasa ya moms garam dll) Setelah empuk matikan api, masukkan santan kara lalu aduk. Sajikan dengan taburan bawang goreng lebih nikmat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam

Opor ayam

Suami suka sekali makan ayam, awal bulan selalu request minta dimasakkan ayam, awal bulan ini memang sudah saya rencanakan untuk bikin opor, biar gak bosen dengan menu yang itu2 aja. 😁

Resep OPOR AYAM KENTANG,, Spesial,,!!!

Resep OPOR AYAM KENTANG,, Spesial,,!!!

youtube: masakan dapur marisa Intagram: marisachasanwa #WeekendChallenge

3 porsi
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

ini makanan kesukaan keponakan cantik q dan anak gadis q....... kalo masak ini makannya pkek nambah, seneng bangett deh kalo liat mereka mkana pkek ini.... #SiapRamadan #AhlinyaAyam

Opor Ayam bumbu Kuning

Opor Ayam bumbu Kuning

Sudah lama tidak membuat opor bumbu kuning. Biasanya selalu opor yg sedikit pedas. Saya gunakan santan instant. Supaya terlihat kental memasak mengunakan api kecil dan menggunakan extra kemiri . Selamat mencoba 😊. #berburucelemekemas #resolusi2019 #mingguke37 #cookpadcommunity_bekasi #memasakitumudah #cookingwithheart

5 Porsi
60 menit
Terik Kidang (daging rusa)

Terik Kidang (daging rusa)

Kalo diliat2 kok resep yang saya upload banyakan daging rusa ya. Habis gimana, saya emg harus putar otak biar seonggok daging kidang bagian tepong alias paha ke bawah ini,harus segera di eksekusi daripada menuh2in freezer. Temen bapak saya hobi banget ngasih daging hasil buruannya ini. Untuk daging jenis ini memang memiliki warna dan bau yang khas,saya sdiri kurang suka baunya. Makanya menu yang terbuat dari daging ini memang wajib bgt,buat saya,untuk dibumbui banyak rempah. Teksturnya menarik lho,dan rendah lemak pula. Paling enak disajikan dengan sambal bawang dan oseng godong kates alias oseng daun pepaya. Timbunan nasi bakal cepat kandas. Hehhehe.

Opor ayam seruputt

Opor ayam seruputt

Kelapa.. Kelapa itu salah satu buah fav aku.. Aplgi pas aku hamil, suamiku rajin bgt beliin aku kelapa muda.. Aplgi diminum campur es batu.. Syegeerr.. Btw jadi curhat.. Di resep kali ini aku pakai santan kelapa yaa bu ibuu.. Semoga resep nya bermanfaat, slm kenal, dan selamat mencoba #CABEKU #KelapaSeribuManfaat #WeekendChallenge #Cookpadindonesia #diRumahAja

Ayam Opor

Ayam Opor

Menu berbuka pertama bareng suami 🥰 alhamdulillah suami suka #SiapRamadhan

Opor

Opor

Enak buat lebaran

satu keluarga
Opor hupelor

Opor hupelor

Opor tahu, tempe, telor ini suka saya bikin, disandingkan dengan gudeg. Menu favorite suami. Dan membuatnya pun tidak terlalu sulit. #siapbersinar

Sayur Opor Tahu

Sayur Opor Tahu

#SiapRamadan #AntiRibet

Terik buncis wortel

Terik buncis wortel

Dan si kakak lahap makannya.. 😍😍

Opor Ayam Simple #DEBM

Opor Ayam Simple #DEBM

Ini makanan favorit suami...🥰

Opor Ayam Kreasi

Opor Ayam Kreasi

Menu yang ini kesukaan anak sulung. Sengaja aku tambahin banyak ceker, juga karena si sulung suka ceker 😊 Sebetulnya opor gak pake cabai, tapi emaknya suka gemes kalau makan gak pedes, jadilah tambahin cabai, kalau mau makan baru di 'keletusin' cabai nya.

Opor mpasi 10mo+

Opor mpasi 10mo+

Maaf yah... mae nih gak sabar mau makan ketupat serta opor lebaran jadilah maeee buru2 masak duluan opornya ✌😁

2porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Ank rntai yg jauh dr ortu, g afdhol klo lebaran g bkin opor ayam