Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan #12.Sate Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada July 31, 2019

#12.Sate Ayam

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat #12.Sate Ayam yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya #12.Sate Ayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari #12.Sate Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian #12.Sate Ayam bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #12.Sate Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #12.Sate Ayam memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sate... syp yg tdk suka sate? org dewasa aja suka apalagi anak², yuk simak resepnya mudah, blender tumis selesaiii. Mohon maaf fotonya porsi sedikit, sdh mau habis baru ingat untuk di share. #SayangAnak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #12.Sate Ayam:

  1. Bahan Rendam Ayam :
  2. 250 gr ayam fillet
  3. 1 sdm air jeruk nipis
  4. 1/2 sdt garam
  5. Bumbu Halus:
  6. 100 gr kacang tanah (goreng)
  7. 2 siung bawang putih
  8. 2 siung bawang merah
  9. 3 buah kemiri (sangrai)
  10. 1 sdt merica bubuk
  11. 3 sdm kecap manis
  12. 1 sdm Gula merah
  13. 1/2 sdt garam
  14. 1 sdt royko sapi
  15. 150 ml air (sampai kekentalannya pas)
  16. 3 sdm minyak makan (untuk menumis)
  17. Bahan Pelengkap:
  18. Secukupnya bawang merah goreng
  19. Secukupnya bawang merah (iris)
  20. Secukupnya cabe rawit (irit)

Langkah-langkah untuk membuat #12.Sate Ayam

1
Rendam ayam dgn air jeruk nipis dan garam selama 15menit, sisihkan.
2
Blender bumbu halus, kemudian tumis, atur kekentalannya ya (tdk terlalu cair dan tdk kental).
#12.Sate Ayam - Step 2
3
Ambil 3 sdm bumbu halus yg sdh d tumis tambahkan air 3 sdm dan minyak 1sdm, lumuri bumbu tsb ke ayam, diamkan 30menit hingga meresap (taruh kulkas ya).
4
Yg namanya sate kan di tusuk2 yaaa, karna saya gk punya stoknya jdi di panggang saja di oven. 10menit api bawah, kemudian 10menit api atas, dijamin ayam empuk, dan matang merata. Tata di atas loyang hitam yg di gambar.
#12.Sate Ayam - Step 4
5
Kemudian tata di piring daging sate siram dgn bumbunya, taburi bawang merah goreng, cabe iris dan bawang merah iris. Itu sayurannya pake sawi rebus, tinggal dikit hehe, suami klo mkn harus pake sayur.
#12.Sate Ayam - Step 5
#12.Sate Ayam - Step 5
6
Selesai.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate kikil

Sate kikil

Khas jepara

Sate Ayam ala Madura

Sate Ayam ala Madura

Bikin sate ayam sendiri lebih hemat, 1 kg bisa jadi 25 tusuk yang isinya gede2 hehehe...

Sate sandung lamur maranggi

Sate sandung lamur maranggi

Waktu acara bakar 2 mlm tahun baru, aku buat sate ini, anak dan ponakan bilang enak, nereka juga pd kepingin lgi, tapi satenya dah hbs, awalnya aku, anak dan ponakan suka mkn sate ini kalau plg dari subang atau purwakarta, yh aku coba2 aja buat dgn bahan kira2 ini yg biasa aku buat, ternyata lbh enak dan meresap

antara 50 tsk
Nasi Bakar Spesial dan Sate Jawa

Nasi Bakar Spesial dan Sate Jawa

Resep tradisional dari orang tua yang sudah di modifikasi.

5 orang
3 jam
🍡SATE ALIAS AYAM TUSUK 🍡ENAK😋

🍡SATE ALIAS AYAM TUSUK 🍡ENAK😋

Bismillah..buat sate untuk acara pengajian di rumah.bumbu sate ini bumbu rahasia keluarga.semoga bermanfaat.selamat mencoba

100 tusuk sate
120 menit
Lontong Sate

Lontong Sate

🤗🤗🤗🤗

Sate goreng ayam & kikil.. Simpel No ribet

Sate goreng ayam & kikil.. Simpel No ribet

Semalem beli sate ayam krn si kecil suka sekali sate ayam.. Akhirnya keesokan harinya aku coba bikin sate ayam. Dan krn berhubung tdk punya panggangan makan aku coba bikin sate goreng dannn akhirnya rasanya sungguh enak.. Suami dan ank2 sangat suka.. 😊😊😊.

Sate sapi ala ala

Sate sapi ala ala

Masih ada daging sapi hasil qurban kemarin.. Ya udah coba coba buat sate..

80 tusuk
Sate Ayam teflon simple

Sate Ayam teflon simple

Kakak suka banget makan sate,,,jadi coba buat aja...ternyata kok enak,,,favorit kakak😘

±35tusuk
Sate Tahu Tempe

Sate Tahu Tempe

Request_an Suami

Sate Godog Khas Melayu Medan

Sate Godog Khas Melayu Medan

Ini menu khas daerah asal hubby. Tiap silaturahmi ke rumah salah satu keluarga, kita pasti dihidangin menu ini. Pertama kali nyobain langsung suka. Dimakannya pake lontong. Rasanya mirip bumbu sate madura tp yg ini kuahnya lebih encer dan lebih spicy ya.. Idul Adha kali ini pengen menunya sate godog ini. Cari2 resepnya di internet akhirnya ketemu juga dan langsung aja dieksekusi dan hasilnya sesuai, enak, gurih berempah gitu.. endeus lah pokoke. 😊 Selamat mencoba yaa.. dan Selamat Hari Raya Idul Adha

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Cocolannya saya pake 2 macem ya, ada bumbu kacang sama cabe, bawang, tomat, kecap. Pakai resepnya mba Adelia Sharfina, tapi ada beberapa yang saya modif, di resep asli tidak pakai bahan olesan, tapi disini saya pakai bahan olesan, jadi kalau teman teman mau skip bagian ini boleh2 aja ya. Di resep mba Adelia juga ayam di tusuk pada tusukan sate sebelum di lumuri bumbu kacang tp saya tusukinnya pas udah mau di bakar, jadi terserah teman teman aja mau pakai cara yang mana 😊😁. Di resep asli juga gak pakai sambal kecap 😀, saya pakai sambal kecap. Sesuaikan sama selera teman2 aja ya 😊🙏.

Sate Rempah Lebaran

Sate Rempah Lebaran

Resep ini saya adaptasi dan sedikit modifikasi dari buku resep karya Ibu Afin Murtie. Niatnya mau sajikan utk alternatif side-dish pas lebaran. Bahan dan proses buatnya terbilang mudah, dan bisa jg utk hantaran makanan kpd kerabat.

10 porsi
Sate Ayam

Sate Ayam

Pulang dari pasar, tetiba Mama bawa ayam fillet. Kalau digoreng tepung kayanya bakal jadi dikit, apalagi kalo dibikin steak, yg makan mah cm si Pak Suami doang sih itu 😅 jadilah saya iseng, si ayam fillet berubah jd sate ayam..🍢🍢 simak resepnya dimari ya Makk!

4 porsi
1 jam
Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah

Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah

Sate Ayam adalah salah satu makanan favorit orang-orang Indonesia dan mancanegara. Cara mengolah sate di setiap daerah, negara pun berbeda-beda. Kali ini saya ajak saudara-saudari untuk membuat sate yang rasanya agak sedikit berbeda dengan yang jual di jalan-jalan. Kita menggunakan dada ayam fillet yang dibumbui rempah-rempah dengan saus kacang yang bercampur Thai Red Curry Paste ( Bumbu Kare Merah Thailand). Bagi pengikut saya yang baru ; and dapat menyimak resep cara membuat "Thai Red Curry Paste " di halamanku. Bagi pengikut la aku, kalian baru mengetahui bahwa sebenarnya Thai Red Curry bukan saja hanya digunakan untuk membuat Kare tetapi sangat cocok untuk dicampur dengan saus sate. Mari coba sensasi rasa saus kacang dan daging yang berbeda!

60. Menit
Sate Jamur Pedas

Sate Jamur Pedas

Yg vegetarian.... yg suka jamur.... cocok bgt! Rasa mirip sate ayam ya... karena pakai olesan saus kacang.. selamat mencoba! #AntiRibet

Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

17/03/2019. Penampilan lain dari jamur tiram,yg biasanya dioseng atau ditumis aja. Ternyata cuco juga dibikin sate😍. Source : mba Riska Dwi A. #pr_jamurbukanjamuran #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #resepGoldenApronNia #minggu10 #pawon_nia #cookpadcommunity_Bandung #cookpad_paders #olahanjamur

Sate klopo

Sate klopo

Hari niy menu buka puasa bikin sate ayam kelapa saja.....sekilan ikut meramaikan kontes buku resep...sumber resep tabloid saji.....#PekanInspirasi #Pekan_Surabaya #AhlinyaAyam #SiapRamadan #CookpadComunity-probolinggo #BerburuCelemek