Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah yang Enak

Dipos pada July 30, 2019

Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah

Sore-sore begini enaknya membuat Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah diperkirakan sekitar 60. Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sate Ayam adalah salah satu makanan favorit orang-orang Indonesia dan mancanegara. Cara mengolah sate di setiap daerah, negara pun berbeda-beda. Kali ini saya ajak saudara-saudari untuk membuat sate yang rasanya agak sedikit berbeda dengan yang jual di jalan-jalan. Kita menggunakan dada ayam fillet yang dibumbui rempah-rempah dengan saus kacang yang bercampur Thai Red Curry Paste ( Bumbu Kare Merah Thailand). Bagi pengikut saya yang baru ; and dapat menyimak resep cara membuat "Thai Red Curry Paste " di halamanku. Bagi pengikut la aku, kalian baru mengetahui bahwa sebenarnya Thai Red Curry bukan saja hanya digunakan untuk membuat Kare tetapi sangat cocok untuk dicampur dengan saus sate. Mari coba sensasi rasa saus kacang dan daging yang berbeda!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah:

  1. 2 potong dada ayam fillet(potong kecil)
  2. Bumbu-Bumbu
  3. 2 sendok makan ketumbar bubuk
  4. 2 sendok makan pala bubuk
  5. 2 sendok makan garam
  6. 1 sendok teh kunyit bubuk
  7. 1 sendok teh sereh bubuk
  8. 2 sendok makan merica putih
  9. 2 buah jeruk nipis atau 1 buah lemon hijau
  10. 1 sendok makan bubuk cabe merah
  11. 2 sendok makan bawang putih tumbuk halus
  12. Saus Kacang:
  13. 2 sendok makan minyak goreng
  14. 1 bungkus kacang Bali siap dimakan
  15. 3 sendok makan gula Jawa
  16. 2 sendok gula pasir
  17. 3 sendok makan Thai Red Curry (Bumbu Kare Merah Thailand)
  18. 2 sendok makan bubuk cabe merah
  19. 1 kotak santan kelapa instan Thailand
  20. Kecap manis (Opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah

1
Cuci, potong dan bumbui dada ayam fillet dengan : bubuk bawang putih, garam, merica putih,pala bubuk, ketumbar bubuk, sereh bubuk dan kunyit bubuk. Peras 2 buah jeruk nipis atau 1 buah lemon. Taruhlah daging yang sudah dibumbui ke dalam tuperaware tertutup dan masukan ke dalam kulkas selama 1 malam.
2
Keesokan harinya, keluarkan daging yang sudah dibumbui lalu tusuk dengan tusukan-tusukan sate. Oleskan sedikit santan kelapa instan di atas Happy Call. Panggang sate ayam hingga matang.
3
Siapkan bahan-bahan untuk saus sate. Masukan kacang Bali, gula Jawa, gula pasir, bubuk cabe merah dan sedikit minyak goreng ke dalam blender lalu blend hingga benar-benar halus.
4
Panaskan wajan dengan sedikit minyak, 5 sendok makan santan kelapa instan, Thai Red Curry Paste dan air lalu masak saus kacang hingga mengental.
Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah - Step 4
5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate jamur

Sate jamur

Sate jamur buat si kk, krn kl jamur dimasak/digoreng dia gk suka..jd saya bikin sate aja, hihi

20 tusuk sate
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Bikin sate di bantu suami tercinta 😍😍😘

Ayam goreng bumbu sate

Ayam goreng bumbu sate

Seperti biasa,masak yg simple t Bup rasanya wueeeeenak yuuuuk

Tahu Ungkep Bumbu Sate

Tahu Ungkep Bumbu Sate

Suami doyan tahu. tiap hari diusahakan ada menu tahu, karena sedikit jenuh dg tahu, coba meracik sendiri bumbu yang akan membuat rasa tahu lebih fantastik... alhamdulillah, suami suka.....

4 porsi
Sate ayam

Sate ayam

Karena beberapa waktu yang lalu sempat beli sate ayam di abang2 dan kena jebakan batman akhirnya kapok kalau beli sate ayam sembarangan tempat, jadi mau tidak mau , bisa tidak bisa belajar buat sendiri, kalau bisa buat sendiri kenapa harus beli , nah yuk cobain bunda👍😉 #BerburuCelemekemas #Resolusi2019 #Pekaninspirasi_Cookpad #Reseppertamaku

50 tusuk
Ayam Bumbu Sate

Ayam Bumbu Sate

Bikin yg spesial buat yg spesial 😚😚😚 #Tantanganakhirtahun #Masakditahunbaru #CookpadCoomunity_Solo #CloverCookingLover

Sate kambing (tidak bau)

Sate kambing (tidak bau)

Idul adha kurang lengkap tanpa bakar bakar sate..

Lele bumbu sate

Lele bumbu sate

Suami bilang dengan saya ikutan nulis resep di cookpad dia yang diuntungkan hehe dia bilang bisa makan enak - enak nih. Batin saya kok ya ada ada saja 😁Semoga resepnya bermanfaat 😊 #ikanjanganditawar #5resepterbaruku

6 porsi
45 menit
Tahu bumbu sate (sate tahu)

Tahu bumbu sate (sate tahu)

Ini bukan sate tahu yg pke tusuk sate yah. Ini resep almh mama dulu kami suka bgt makan ini sm telor dadar aja nikmat bgt, resep sederhana aja gmpang bgt buatnya.

Sate Tahu

Sate Tahu

Bismillah. Sebenar ny Aku grogi campur Bleng Mo Bikin apa Banyak resep dan ide Saking banyak ny Akhir ny aku Pilih salah Satu pilihan di buku yaitu menu tahu dan Jadilah sate tahu ini. Dan ini adalah Resep emak saya tempoe jaman aku Masih kecil suka banget masak ini Pas klo buat buka puasa karna rasa Ny ada pedes dan aroma seger ny bikin Semangat berbuka 😊😃😘 #SiapRamadan #Murahmeriah #AntiRibet #SemangatmengejartiketRamadan

3porsi1.Buah
30 Menit
Sate ayam madura #FestifalResepIndonesia #indonesia #dagingayam

Sate ayam madura #FestifalResepIndonesia #indonesia #dagingayam

Sate Ini salah satu makanan yg tersohor ke seluruh indonesia berasal dari jawa .dan dapat dtemukan dmana saaj. Dengan cita rasa yang berbeda” selalu cocok di lidah semua orang. Berbhan dasar daging ayam dan di bumbui kacang.. Aku suka banget dengan sate ayam. Apa lagi sate madura yang biasa rempah”nya khas gitu 😄 #FestifalResepAsia#Indonesia#dagingayam#Sateayam#sateayammadura Sumber : google

Sate Kambing Muda Tegal

Sate Kambing Muda Tegal

Udah rencana jauh² hari sebelum Idul Adha pengen bikin Sate Kambing Muda Tegal, karna dulu pernah ke Jogja makan sate ini langsung deh ana jatuh cinta 😍 Alhamdulillah bisa keturutan deh sekarang bikinnya 😂 Langsung masak yuk!

8 orang
120 menit
38. Sate Usus dan jeroan

38. Sate Usus dan jeroan

Ini nih pas malem minggu bareng suami cukup dirumah dan buat beginian

3-4 orang
15-20 menit
Sate taichan praktis *cucok buat anak anak... ala mamih merlin

Sate taichan praktis *cucok buat anak anak... ala mamih merlin

ini sate taichan buat anak anak jadi pake sausnya saus kacang soalnya gak kuat makan pedes. tapi bumbu kacang nya saya menggunakan peanut butter jam di cairkan gituh aja. jadi simple banget buatny bisa sambil disambi nonton sinetron "cinta suci" hahahahahahha.....

Kikil bumbu sate

Kikil bumbu sate

Ceritanya masih ada kikil d kulkas bingung mau d apain. Dan ini ga tau yah ada berapa gram lagi. Langsng aja cus d masak..

Sate Ayam

Sate Ayam

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Request anak gadis yang mau sate ayam buat menu buka puasa katanya 🤗. Ternyata bikin sate ayam gak sesulit yang dibayangkan, malah jadi bikin nagih hehe..alhamdulilah :). Semoga puasanya pada lancar yaa.... Source: Icha Irawan #SiapRamadan

Sate ayam

Sate ayam

#menuberbukapuasa

Sate tanpa tusuk sate

Sate tanpa tusuk sate

Request suami buat sate . Tp ga pakek tusukan sate jadi lebih praktis dan sate tetap enak . Bunda semua bisa pakai kecap lebih banyak lgi ya , karna suami sukanya kecapnya ga terlalu banyak dan hasil foto itu sate yg sya siapkan untuk suami . Jadi penampakanya kurang menarik / terlalu pucat . Selamat mencoba !

Sate Jamur

Sate Jamur

Akhirnya kesampean sate jamur inih. Pertama x liat postingan mba maya tuh rasanya kebayang2 terus 😅. Akhirnya bisa eksekusi jg dan benar rasanya gak kalah sama sate ayam. 😋 #RecookDepok_Maya #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron2 #TeamTrees