Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Daging Sapi 🐂 yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 12, 2020

Rendang Daging Sapi 🐂

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang Daging Sapi 🐂 yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Rendang Daging Sapi 🐂 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Daging Sapi 🐂, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Daging Sapi 🐂 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi 🐂 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi 🐂 memakai 15 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Persiapan buat lebaran jd belajar masak dlu.. hahahaha

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi 🐂:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1 butir kelapa parut
  3. 8 siung bawang merah
  4. 4 siung bawang putih
  5. 4 buah kemiri
  6. 1/2 sdm gula pasir
  7. 1/2 sdm garam
  8. 1/2 sdt jintan
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1 sdt ketumbar
  11. 2 lembar daun jeruk
  12. 1 cm lengkuas
  13. 2 lembar daun salam
  14. 1 batang serai
  15. 3 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi 🐂

1
Pertama-tama hal yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memotong-motong daging sapi yang sudah disiapkan dengan bentuk kotak ukuran tipis dengan ukuran panjang sesuai dengan yang diinginkan. Hanya saja, jangan memotong daging terlalu tebal agar daging bisa matang secara merata.
2
Setelah dipotong-potong secara merata, sekarang tempatkan daging kedalam wadah dan cuci daging dengan menggunakan air bersih yang mengalir dan pastikan jika kotoran dan kuman yang ada pada daging bisa dibersihkan dengan baik.
3
Selesai dicuci, angkat dan tiriskan air cuciannya. Pastikan jika tidak ada genangan air yang terdapat pada wadah, kemudian sisihkan sementara.
4
Parut kelapa, siram dengan air dan ambil santannya, tuangkan kedalam wadah atau baskom besar, ambil sebanyak 250 santan kental dan 750 santan encer, kemudian sisihkan sementara.
5
Selanjutnya, tumbuk halus bawang merah, bawang putih, ketumbar, jintan, lengkuas dan kemiri yang telah disangrai, pastikan jika semua bumbu halus secara merata.
6
Setelah itu, siapkan wajan, berikan sedikit minyak, tunggu hingga minyak yang dimasukkan menjadi lebih panas dan tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi. Tumis-tumis hingga bumbu mengeluarkan aroma harum yang sedap.
7
Masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh. Aduk-aduk hingga merata sampai rempah yang baru saja dimasukan menjadi layu dan penampilannya menjadi lebih pucat.
8
Masukkan daging sapi yang telah dibersihkan kedalam tumisan, aduk-aduk sampai daging yang dimasukkan berubah menjadi lebih coklat warnanya
9
Tuangkan santan cair, aduk-aduk merata dan pastikan jika santan yang dimasak tidak pecah yang akan membuat penampilannya kurang menarik.
10
Setelah itu, tuangkan santan kental sedikit demi sedikit kedalam rebusan sambil terus diaduk-aduk secara merata.
11
Masukkan bumbu seperti lada bubuk, garam dan gula pasir, aduk-aduk merata sampai bumbu yang dimasak, komposisinya pas merata. Kemudian masak daging hingga empuk dan santannya mengeluarkan minyak.
12
Jika sudah matang, angkat rebusan daging dari kompor dan matikan kompornya. Sajikan hidangan rendang ini diatas mangkuk saji dan sajikan selagi masih panas akan terasa lebih lezat dan lebih nikmat. Demikian resep dan cara membuat sajian lezat rendang, semoga resep kali ini bermanfaat dan bisa dipraktekan dirumah dengan mudah.
13
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ak suka bnget sm rendang jengkol, krn rasa nya yg khas dan mantap 😄

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep rendang sapi dari ibu mertua di Jambi. Selamat mencoba... 😃

4 jam
Rendang daging sederhana

Rendang daging sederhana

Si kk susah makan tapi kalau pakai rendang mw nya maka mulu...resep yg sederhana buat emak2 yg repot kyk saya mana punya baby masak simpel aja #Sayanganak

Rendang Daging

Rendang Daging

Sekali2 masak ini biar awet , bsk gak masak lg 😊

Rendang Padang

Rendang Padang

Minggu depan inshaAllah sudah mulai memasuki bulan Ramadhan. Sebagai working mom yang masih punya anak di masa nemploque terus terusan sama mommy nya, akhirnya harus bgt kudu punya stock bahan makanan buat puasa nanti. Karna sudah pasti yakin ga mungkin gedubrakan masak heboh sebelum buka atau sebelum sahur, paling masak simple aja nanti. Belum lagi keterbatasan waktu, fisik dan juga niat utama puasa kan untuk ibadah yang lebih baik kan yaa...aamiin Insha Allah... Akhirnya, kudu dicicil dari sekarang lah ya bu ibu stock makanan puasa itu, salah satu nya aku bikin rendang padang yang kering tapi tetep moist daging nya, bumbu nya melimpah , rasa nya legit, dan lebih pedes dari yg biasa dijual di rmh makan padang. Work hard is paid off, setelah hampir 6 jam menunggu dan stand by ngaduk biar bumbu nya g gosong, diselingi gelendotan bocil beserta dramatika nya, tadaaa jadi lah rendang sesuai deskripsiku barusan tadi. Suami makan nya sambil bilang, wah kacaau nih ngabisin nasi..hahaha :'p Udah deh kamu aku modalin aja ya buka PO Rendang.. wekekekek... Yuk cuss buibu coba resepnya, recook dan tag ke ig ku juga ya @naliaprastiya Thaank you ...

5-6 jam
Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

ini papanya yang request hahaha, suamiku doyan makan. oh ya bumbu rendang beli yang udah jadi aja ya mom,, simple gak pakai lama dan rempoong hahaha,, beli di tukang sayur aja sebungkus 2500, tapi tetap tambahin bawang merah bawang putih ya mommies biar rasanya lebih nendang.

10 Porsi
Sambal goreng rendang

Sambal goreng rendang

Maunya bikin sambel goreng tapi jadinya rasa rendang,, it's ok.. Yang penting tetap enak yah.. 😉

Rendang ayam super enak dan simple,,

Rendang ayam super enak dan simple,,

Tiba2 pengen banget makan rendang,tp karena susah cari daging sapi aku coba ganti pakai ayam,,,dan ternyata kok uwenaaakkk bgt gk kalah sama rendang sapi,,hehee dan aku pengen share resep ini ke temen2 biar temen2 jg coba d rumah,,di jamin gampang gk ribet dan rasa jangan d tanya lg puwooolll enakeeee,, heheee y ud langsung masak sama2 yuk temen2 😁😉

Rendang ummi

Rendang ummi

Waktu pertama bikin rendang, liat list bahannya aja yampun apaaa ini.. semua bahan yang ada di dapur masukin aja katanya. Kalo masak rendang tuh ya, barulah menyadari kalo Indonesia kaya banget sama rempah-rempah. Setelah belajar dan akhirnya bisa alhamdulillaah orang rumah suka hihi

10 porsi
2 jam
Rendang daging sapi#ala ezot#

Rendang daging sapi#ala ezot#

Persiapan mau sahur biar lebih mantap /selera makannya

Rendang jengkol ala jawa

Rendang jengkol ala jawa

Kepasar ditawari jengkol setengsh kilo 10 rebu. Langsung saya ambil, pikiran saya tertuju kpd suami.. Aku ingin masak rendang jengkol karena suami suka jengkol 😅 semoga menjadi pahalaku menyenangkan suami 😃😊

Nasi Gandul bumbu rendang

Nasi Gandul bumbu rendang

Gak ada ide yg istimewa hanya mau masak yang sedikit cepat , kepikiran nasi gandul karena tradisional dan simple tetep dimodifakasi ala saya. Hanya saya tambahkan bumbu rendang sachet indofood untuk efek merah merahnya dan sedikit bumbu lainnya. Karena kita gak suka cabe dan pedas. Walah oke juga rasanya. #intipisipiringku#cookpadglobal#simplecookingisthebest#CeKitchen21. 6.11.2018

Rendang ati ampela

Rendang ati ampela

Menu buka puasa lagi males makan ikan-ikan an kayaknya amis gitu yah klo puasa makan ikan.So makan ayam aja deh.Kali ini eksekusi ati ampela nya.Alhamdulillah dpt ati ampela gede gede banget di ibu sayur.Bisa untuk sahur juga ya bund.Bismilah resepnya #SiapRamadan #AhlinyaAyam

5 biji
30 menit
Rendang Kering Telur Puyuh

Rendang Kering Telur Puyuh

Selalu pengen memberikan sesuatu yang beda tapi selalu disukai oleh keluarga,coba yang satu ini.....😋😋😋