Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sambal goreng rendang yang Enak Banget

Dipos pada February 10, 2020

Sambal goreng rendang

Hari ini saya akan berbagi resep Sambal goreng rendang yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Sambal goreng rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal goreng rendang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambal goreng rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng rendang memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Maunya bikin sambel goreng tapi jadinya rasa rendang,, it's ok.. Yang penting tetap enak yah.. πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng rendang:

  1. 1/4 daging iga sapi (rebus dipresto 30 menit, lalu potong dadu)
  2. 1/4 daging ayam (potong dadu)
  3. 2.5 ons cabe tanjung (buang biji dan iris)
  4. 2 ons cabe kriting
  5. 5 butir bawang merah
  6. 5 butir bawang putih
  7. 5 butir kemiri
  8. 2 lembar daun salam
  9. 2 batang sereh
  10. 1 ruas lengkuas
  11. 2 lembar daun jeruk
  12. 65 ml santan kara
  13. 1 bulat-an gula aren
  14. secukupnya Minyak, Garam, kaldu jamur dan kaldu ayam

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng rendang

1
Blender bawang merah, putih, kemiri dan cabe kriting dengan minyak sampai halus, lalu tumis bersama daun salam,sereh,daun jeruk dan lengkuas hingga harum lalu masukkan irisan cabe tanjung, tumis kembali sebentar.
Sambal goreng rendang - Step 1
Sambal goreng rendang - Step 1
Sambal goreng rendang - Step 1
2
Masukkan daging sapi dan ayam lalu aduk sebentar dan masukkan sisa air rebusan daging sapi, tambahkan santan, garam,gula aren,kaldu bubuk, masak hingga air surut dan mengental, angkat dan sajikan.
Sambal goreng rendang - Step 2
Sambal goreng rendang - Step 2
3
Siap deh lebaran nya... Yummy bikin nagih dimakan samaa ketupat
Sambal goreng rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak rendang

Martabak rendang

Waktu itu masak rendang,lalu ak taruh di plastik perporsi,trus di frozen.jadi punya persediaan lauk,pas ke tukang sayur ada kulit lumpia,terpikirlah buat martabak rendang.rendang di buat martabak pasti enak ya.

Jengkol rendang

Jengkol rendang

Karna lagi musim jengkol jadi cusss buat jengkol rendang 😍😍

Rendang daging empuk

Rendang daging empuk

Ternyata bikin rendang itu gampang bgt, dan dijamin sukses tanpa gagal.

12porsi
45menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Pertama kalinya masak rendang, alhamdulillah sukses & cepet habis πŸ‘πŸ»πŸ˜Š

Rendang Daging Sapi Mantull

Rendang Daging Sapi Mantull

ini masakan favorit keluarga..dimakan sama nasi anget, bisa abis se magic jarπŸ˜€

6 porsi
60 menit
Rendang Kentang Daging

Rendang Kentang Daging

Semuanya suka rendang karena paduan rasa pedas, gurih yang menggugah selera. Resep ini merupakan versi resep dimana menggunakan kentang kecil rendang dan sisa daging sengkel.

45 menit
60 menit
Tempe Bacem Rendang

Tempe Bacem Rendang

Pejuang Golden Apron 2

Rendang Jeroan Kacang Merah

Rendang Jeroan Kacang Merah

Alhamdulillah... Lebaran sebentar lagi dan menu hidangan kali ini tema nya #AhlinyaAyam yaitu olahan dari jeroan ayam. Aku pilih menu Rendang yg selalu jd favorit banyak orang termasuk di keluarga ku. Tp kali ini lebaran tanpa si Papi & kali k'3 tanpa alm. Papa so aku mau yg simple aja. Krn gak seperti biasa yg lebaran pertama pasti kita ngumpul & nyungkem di kediaman Mama ini. Aku & klg memilih utk ziarah ke makam Papa, Atok, Nenek, Pak tua & Mak tua ku aja. πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

Rendang Daging Lamak Bana

Rendang Daging Lamak Bana

#AntiRibet alhamdulillah sekali tahun ini bisa buat rendang sendiri berkat cookpad jadi masak bisa lebih mudah. Saya masih agak terharu si soalnya paksu bilang ini enak makan sampe 3 daging ehehe. Beberapa hari lalu aku titip beli daging sapi ke ibuku. Trus ibuku bilang sekalian coba buatin rendang bisa ga. Lalu aku iyakan dan foilaa jadi rendang dengan bumbu nya fresh blender sendiri di rumah. Makasih untuk mbak vy resepnya .yuk yang penasaran silahkan dicoba buat Source: DapurVY #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #Tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #rendangdaginglamakbana #clovercookinglover #cookpadcommunity_jakarta

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol.. ohh jengkol.. itu aja.. hehehe

Rendang sapi

Rendang sapi

4 porsi
3 jam
Rendang debm

Rendang debm

Rasanya beda2 tipis aja dgn rendang asli...😁😁😁

Nasi goreng rendang ala anak kos

Nasi goreng rendang ala anak kos

Resep nasi goreng buat anak kos,mudah sekali tinggal masukan semua bumbu dan Beras ke dalam magic com,tunggu 30 menit.siap di sajikan

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

#recooked_susan_gracia #ko͝okpader #cookpadcommunity_tangerang

Rendang Sapi

Rendang Sapi

So guys, saya sangat suka citarasa yang manis disetiap masakan yang saya masak. Termasuk rendang, biasanya kalo rendang padang identik dengan asin dan pedas kan ya? Nah kalo saya ini, versi Jawa haha, saya pakein Gula merah. Kali ini , saya masak rendang berhubung Sudah memasuki bulan Ramadhan, jadi semangat makan sahur kalo lauknya Rendang. And, Ni rendang sebagian saya kirim ke Sumbawa, makanya ketika masaknya saya bener2 buat kering agar tahan di Perjalanan.

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Resep simple weekend kali ini semoga bermanfaat❀️

Rendang daging kentang bumbu pasar

Rendang daging kentang bumbu pasar

Pusing mikir menu apa buat sahur, ke swalayan beli daging bingung juga mau di apain . Akhirnya memutuskan untuk di buat rendang saja . Ini pertama kalinya saya bikin rendang 😁 di bantuin suami aduk santan