Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pasta Rendang yang Lezat Sekali

Dipos pada February 14, 2020

Pasta Rendang

Hari ini saya akan berbagi resep Pasta Rendang yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Pasta Rendang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pasta Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pasta Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pasta Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pasta Rendang memakai 28 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi kepengen pasta cita rasa lokal, akhirnya jadilah seperti ini. #3weekschallenge #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pasta Rendang:

  1. 200 gram spaghetti
  2. 1/4 kg daging sapi
  3. 1 liter kelapa dari 1 butir kelapa
  4. Secukupnya garam dan penyedap
  5. Bahan lainnya:
  6. 1 lembar daun kunyit, robek
  7. 4 lembar daun jeruk
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1/2 batang sereh, iris
  10. Bumbu halus (blender):
  11. 12 siung bawang merah
  12. 8 siung bawang putih
  13. 8 cabe merah keriting
  14. 1 ruas lengkuas
  15. 1 batang sereh
  16. 1 ruas jahe
  17. Bumbu Rempah (blender):
  18. 1 sdm ketumbar
  19. 1/2 sdm jinten dan adas manis
  20. 1/2 sdm merica
  21. 1/2 sdm cengkeh
  22. 1/2 sdt pala
  23. 3 cm kayu manis
  24. 2 butir kemiri, sangrai
  25. 2 buah kapulaga dan pekak
  26. Bahan Spaghetti:
  27. 2 sdm saus tomat
  28. Secukupnya parutan keju dan oregano

Langkah-langkah untuk membuat Pasta Rendang

1
Blender bumbu halus dan bumbu rempah. Potong-potong daging dengan ukuran yang diinginkan, balur 1/4 bumbu halus pada daging. Siapkan juga santan dan bahan lainnya.
Pasta Rendang - Step 1
Pasta Rendang - Step 1
Pasta Rendang - Step 1
2
Tumis bumbu halus, bumbu rempah dan bahan lainnya sampai matang dan harum. Kemudian masukan santan, masak hingga mendidih. Setelah santan tampak berminyak, masukan potongan daging yang telah dibalur dengan bumbu dan masak dengan menggunakan api kecil atau sedang hingga santan mengental dan mengering serta bumbu meresap. Sebelumnya tambahkan garam dan penyedap.Terus masak dan aduk agar tidak gosong, masak hingga daging empuk dan matang merata.
Pasta Rendang - Step 2
Pasta Rendang - Step 2
3
Keesokan hari dan hari berikutnya rendang dimasak kembali dengan api kecil sekitar setengah jam sambil di aduk merata. Sampai hari ke-3 baru bisa di santap.
Pasta Rendang - Step 3
Pasta Rendang - Step 3
4
Rebus Spaghetti dengan air campur sejumput garam dan 1/2 sdt minyak rendang. Masak sampai al dente, dan sisihkan. Lalu tumis spaghetti dengan bumbu rendang, tambahkan saus tomat dan aduk merata. Kemudian sajikan dengan tambahkan daging rendang dan taburan oregano.
Pasta Rendang - Step 4
Pasta Rendang - Step 4
5
Spaghetti Rendang atau Pasta Rendang siap disajikan dengan parutan keju.
Pasta Rendang - Step 5
Pasta Rendang - Step 5
Pasta Rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi #PedesEndeus gak pedes gak endeeeuuusss !!! #cookpadcommunity_banjarbaru #cookpadindonesia #pekaninspirasi

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang ini saya modifikasi dengan selera keluarga saya, jadi mohon maaf sekiranya tidak sama dengan rendang di rumah makan Padang 😊

Rendang Empuk Sederhana

Rendang Empuk Sederhana

Rendang Empuk Sederhana

20porsi
Rendang ayam potong

Rendang ayam potong

Menu hari iedul fithri kali ini,, rendang ayam.. #siapRamadan

1. Resep Rendang Asli Bukittinggi

1. Resep Rendang Asli Bukittinggi

Resep ini adalah resep asli dari ibu saya. Kampung saya tepat di kaki gunung merapi di bukittinggi sana. Ini adalah resep orisinil Randang. Kenapa sy bilang resep orisinil? Karena kebanyakan orang sekarang membuat Randang dengan berbagai tambahan bumbu, spt : cengkeh, merica, kapulaga, dsb... Padahal, randang yg enak dan orisinil itu hanya menggunakan beberapa rempah dasar, itu menurut kami ( keluarga saya).

Rendang masak pedas

Rendang masak pedas

4porsi
2-3jam
Rendang daging

Rendang daging

Alhamdulillah ya bun, menu lebaran.

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Si teteh pulang dari kampung tiap libur per 2 bulan sekali. Kalau pulang, dia selalu bawa oleh2. Dan kali ini ia bawa jengkol mentah 🀣. Ya sudahlah, walopun sebenarnya saya penggemar pete tp jg doyan jengkol. Maka marilah kita buat rendang saja πŸ˜‚ #resolusi2019 #berburucelemekemas

1/2 kg
90 menit
Recycle Rendang-Nasi goreng kacang

Recycle Rendang-Nasi goreng kacang

Recycle lagi Bu. Mertua saya kalo bikin rendang suka dikasih kacang merah. Bosen makan daging pengen makan yg lain, liat magicom ada nasi kemarin. Yasudah dibuat nasi goreng kacang. Dagingnya bisa dipotong2 tapi saya lagi nggak mau daging.

Rendang Ayam & Telur

Rendang Ayam & Telur

Ga pake daging2an cukup ayam sm telor aja tambahin kacang merah dikit πŸ˜‚.... manteb pisan, suka dgn bumbu yg berlimpah, mamahe kebagian bumbunya aja jg gpp kok... beneran deh πŸ‘ŒπŸ‘Œ ini sy tulis sesuai resep aslinya, utk bumbu2 disesuaikan aja ya 😍 ¹⁸¹¹¹⁸ Source : Dapur Vy #pr_cabelita #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bogor #cookpadindonesia #cookpad_paders #komunitaspaders #rendangayamdantelur #bydapurdien

11. Rendang daging sapi

11. Rendang daging sapi

Ini pertama kali nya aku masak rendang sendiri, dirumah mertua lagi πŸ˜… duuhh.. tantangan bgt ini mah. Tp alhamdulillah, berhasil dan enyaaaakkk 😍 yuks sama2 belajar bareng bund..

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Empuk dan enak.

Rendang Ati Sapi

Rendang Ati Sapi

This is my Mom request hihi

4 porsi